Empat Fitur Penting Galaxy S21 Ultra 5G pada Kompetisi Galaxy Movie Studio 2021

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 18 Maret 2021 - 16:21 WIB

Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), merasa senang Galaxy Movie Studio dapat menjadi wadah bagi mereka yang serius berkarya untuk meraih mimpi di dunia perfilman. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), merasa senang Galaxy Movie Studio dapat menjadi wadah bagi mereka yang serius berkarya untuk meraih mimpi di dunia perfilman. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Galaxy Movie Studio (GMS) adalah sebuah platform yang dipersembahkan oleh PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) dan berlangsung sejak tahun 2019. Platform ini dibuat dengan tujuan untuk mendukung siapa saja yang ingin membuat berbagai konten video, seperti sebuah film yang epic. Dengan memanfaatkan kecanggihan smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dan juga berbagai pelatihan di GMS, maka Samsung telah menghasilkan karya-karya film bersama para sineas muda Indonesia sejak tahun 2020.

Kehadiran platform Galaxy Movie Studio tersebut menunjukkan adanya komitmen SEIN untuk terus mendukung industri perfilman nasional Indonesia melalui berbagai karya-karya fim pendek epic yang dihasilkan. Sementara, pasca pengumuman pemenang Galaxy Movie Studio 2021, Kenza Lutfhiani akan segera melanjutkan kesempatannya untuk belajar dan dan terlibat di tim produksi dalam pembuatan film epic bersama salah satu sutradara terkemuka Indonesia yang karyanya selalu dinantikan.

Karya Kenza yang berjudul “Do You Want To Get Out” terpilih menjadi karya terbaik pada Kompetisi Galaxy Movie Studio 2021. Film pendek tersebut telah diputuskan oleh juri setelah dilakukan berbagai penilaian berdasarkan cerita, visual, talent yang epic, serta bagaimana fitur pada Galaxy S21 Ultra 5G dapat membantu menghasilkan sebuah film pendek yang epic.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mampu memenuhi kebutuhan penggunanya, baik itu social expressor, pecinta film, ataupun profesional, dalam hal memproduksi berbagai movie-like video yang epic. Itu dimungkinkan karena flagship gadget seri S dari Samsung Galaxy ini memiliki fitur-fitur pendukung yang memungkinkan mereka melakukan berbagai hal dalam proses pembuatan sebuah movie-like video atau konten video yang epic.

Fitur utama smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang menjadi hal penting dalam pembuatan movie-like video yang epic di Kompetisi Galaxy Movie Studio 2021 adalah kamera beresolusi tinggi yang kuat sehingga dapat mengambil gambar yang lebih jelas dengan sensor 108MP yang baru. Proses Advance Remosaic yang dilakukan sensor 108MP yang baru di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menghasilkan gambar yang lebih jelas dan warna yang lebih akurat.

Kamera smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki sistem lensa zoom ganda (dual tele lens) yang baru dan dapat bekerja lebih cepat serta lebih tajam dibandingkan zoom yang diusung generasi smartphone pendahulunya. Dual tele lens Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dapat melakukan penggantian lensa pada rentang zoom yang ditentukan (dari 3 kali dan 10 kali) dengan zoom 100 kali yang sangat terperinci. Fungsi kunci zoom dapat membantu mengendalikan zoom magnifikasi tinggi.

Fitur Director’s View pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dapat membantu pengguna untuk memilih sudut pengambilan gambar serta mengendalikannya seperti seorang profesional. Kondisi ini akan mendukung perekaman ganda yang dapat memberikan sudut pandang yang menarik dari konten video mereka ke audience mereka.

Fitur Single Take yang ada di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dapat membantu pengguna untuk memperoleh video yang lebih banyak dalam satu kali shooting. Para pengguna dapat merekam momen bermakna dengan menggunakan artificial intelligence (AI) tingkat lanjut sehingga dapat mengambil 4 jenis video yang berbeda. Highlight Video dan Dynamic slow-mo dapat menghadirkan video terbaik yang pantas dibagikan kepada para audience.

Fitur pro-grade video pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menghadirkan video 8K kelas sinema yang dapat memberikan video berkualitas terbaik di mana pun si pengguna berada. Motion blur natural dapat memberikan keindahan sinematik pada video. Dengan pro-grade video, para pengguna Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dapat merekam video dengan audio mix yang menawarkan berbagai opsi untuk merekam suara baik dari mikrofon bawaan dan mikrofon bluetooth pada saat yang bersamaan.

Sementara itu, Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), mengatakan, para panitia GMS 2021 ini merasakan adanya antusiasme dan juga peningkatan yang signifikan pada movie-like video yang dihasilkan para peserta kompetisi kali ini dengan menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

“Mereka menerapkan berbagai teknik dan pembelajaran yang telah diperoleh pada workshop 2020 lalu. Kami senang dapat memberikan kesempatan dan menjadi wadah untuk meraih mimpi bagi mereka yang serius berkarya di dunia perfilman,” jelas Miranda di Jakarta, Selasa (16/03/2021).

Kompetisi Galaxy Movie Studio 2021 dibuka untuk para pemenang Galaxy Movie Studio pada tahun 2020. Mereka membuat film pendek menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang didukung dengan fitur unggulan, yaitu kamera 108 megapixel yang mampu menghasilkan kualitas video hingga resolusi 8K. Karena itu, hasil video dapat langsung dinikmati melalui televisi Samsung QLED Smart 8K TV yang berkualitas terbaik. Selain itu, fitur Director’s View memudahkan para peserta untuk melihat angle yang dirasa tepat untuk film pendek mereka.

Ke depan, Samsung melalui GMS mengajak para pengguna smartphone Samsung Galaxy untuk melahirkan karya movie-like video-nya sendiri, mulai dari tahap pra-produksi, produksi dan post-produksi. Untuk mendukung kegiatan tersebut, GMS diperkuat oleh sebuah smartphone yang memiliki berbagai fitur inovatif dan dapat bekerja secara kolaboratif untuk menghasilkan film terbaik. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…