Artis Lenny Marlina: Sutradara Usmar Ismail Mengubah Ekonomi Keluarga Saya

Oleh : Herry Barus | Kamis, 18 Maret 2021 - 14:00 WIB

Lenny Marlina
Lenny Marlina

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Usmar Ismail sutradara besar  yang memiliki insting yang sangat baik, ini dibuktikan ketika casting calon film yang akan digarapnya di kota Bandung. Waktu itu ratusan gadis belia dari kota Bandung dan sekitarnya  mengikuti casting yang akan digarap oleh Usmar Ismail.  Ketika gadis cantik bernama Lenny Marlina muncul dam mengikuti casting tiba-tiba sang maestro  penyutradaraan Indonesia meminta kepada tim castingnya untuk menghentikan kegiatan pemeran filmnya.

"Saya kaget,  begitu melihat saya kok Usmar Ismail langsung menghentikan kegiatan casting sambil ngomong, udah cukup castingnya  Saya sudah mendapatkan pemainnya, "kata Lenny Marlina saat menjadi narasumber Mengenang Usmar Ismail yang digelar Direktorat Film, Musik dan Media Baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Demi Film Indonesia yang digelar secara webinar Rabu (17/3/2021).

Akhirnya Lenny Marlina menjadi pemeran utama film Ananda yang diproduksi tahun 1970. Sejak saat itu, ekonomi keluarga Lenny Marlina berubah total.

"Jujur sejak main film bareng Usmar Ismail, ekonomi keluarga saya berubah. Saya bisa sekolahkan adik-adik saya juga membantu orang tua," aku aktris yang mengawali kariernya sebagai bintang film pada usia 16 tahun ini.

Lenny Marlina mengaku bangga bisa berkenalan dengan Usmar Ismail, selain bisa menjadi aktris film populer dan merubah kehidupan diri dan keluarganya.

"Saya terkesan dengan gaya penyutradaraan Usmar Ismail yang santai tapi hasilnya luar biasa," pungka aktris asal Bandung ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat, 18 Juni 2021 - 07:00 WIB

Tekan Laju Penularan COVID-19 Lewat Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, perlu dilakukan pendekatan secara pentahelix, yaitu melibatkan unsur pemerintah, akademisi, swasta, komunitas, dan masyarakat. Satgas menekankan…

Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:53 WIB

Porang, Dulu Tak Dilirik Sekarang Banyak Dicari Orang

Porang menjadi salah satu komoditas super prioritas Kementerian Pertanian untuk meningkatkan nilai ekspor. Dalam skala luas, komoditas ini memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan mulai…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melihat buah Porang

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:38 WIB

Penuhi 20 Persen Lebih Kebutuhan Porang Dunia, Teknologi Pangan Harus Dikembangkan

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan Menteri Pertanian Sayhrul Yasin Limpo mengunjungi Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Menaker Ida Fauziyah

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:30 WIB

Menaker Ida: Reformasi Birokrasi Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi

Digitalisasi menjadi norma baru dan menjadi sangat penting bagi perusahaan modern maupun institusi Pemerintah sebagai pemberi layanan publik. Reformasi birokrasi salah satunya diwujudkan melalui…

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:00 WIB

KASAL Laksamana Yudo Resmikan Lanal Saumlaki Tanimbar Maluku

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meresmikan Dermaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki dalam rangka mendukung pengamanan laut di Alur Laut Kepulauan…