3 Sineas Muda Bareng Sutradara Terkemuka Indonesia Bikin Film Epik di Galaxy Movie Studio 2021

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 05 Maret 2021 - 18:15 WIB

Hasna Rafida Sari, pemenang kategori Best Cinematography pada Galaxy Movie Studio 2020. (Foto: Humas PT Samsung Electroncs Indonesia)
Hasna Rafida Sari, pemenang kategori Best Cinematography pada Galaxy Movie Studio 2020. (Foto: Humas PT Samsung Electroncs Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Teknologi internet di era New Normal semakin dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk menunjang berbagai kegiatan mereka sehari-hari, salah satunya adalah hiburan. Data menunjukkan, kegiatan menonton video di platform online setiap bulan mencapai 98,5 persen.

Sementara itu, Samsung dengan program Galaxy Movie Studio yang telah hadir sejak 2019 ingin turut serta memberikan sebuah tontonan berkualitas dan sekaligus mendorong para sineas muda berbakat untuk mengembangkan potensinya dalam membuat sebuah video yang berkualitas setara dengan film.

Melalui teknologi smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dan Samsung QLED Smart 8K TV, Galaxy Movie Studio 2021 kembali mengajak ketiga pemenang Galaxy Movie Studio 2020 untuk membuat karya video terbaik mereka dan memberikan kesempatan untuk memproduksi film epik yang profesional bersama dengan sutradara terkenal di Indonesia.

Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), menuturkan, Samsung melihat semangat generasi muda Indonesia saat ini dalam pembuatan video hingga film. Galaxy Movie Studio pada tahun ketiga ini kembali menghadirkan teknologi terbarunya melalui smartphone Galaxy S21 Ultra 5G.  Smartphone ini cocok untuk para social expressor, content creator, dan juga para sineas muda yang ingin mengekspresikan diri melalui video.

Seperti diketahui, Galaxy S21 Ultra 5G memiliki teknologi unggulan karena diusung kamera 108 Megapixel yang mampu menghasilkan kualitas video hingga resolusi 8K, dan memberikan pengalaman untuk membuat serta menonton video super epik. Sementara, kualitas video terbaik yang dihasilkan Galaxy S21 Ultra 5G dapat langsung dinikmati di Samsung QLED Smart 8K TV.

“Kami berharap, dengan adanya inovasi teknologi terdepan untuk membuat dan menikmati sebuah film berkualitas, Galaxy Movie Studio dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan dapat terus menginspirasi sineas muda agar berani membuat film yang lebih serius dan profesional,” ungkap Miranda.

Galaxy Movie Studio adalah sebuah wadah yang dibentuk pada 2019 bagi para pengguna smartphone Samsung untuk memperkaya keahliannya dalam pembuatan konten video dengan kualitas seperti film.

Berkat dukungan berbagai pihak untuk mengadakan workshop secara offline dan online, Galaxy Movie Studio mendapat sambutan positif dari para konsumen dan para sutradara Indonesia yang terlibat. Pada tahun keduanya, Galaxy Movie Studio 2020 memberikan kesempatan kepada para sineas muda untuk memproduksi movie-like konten melalui sebuah kompetisi. Kompetisi tersebut menghasilkan tiga pemenang yang pada tahun ketiga mereka akan membuktikan bakat sesungguhnya ke tingkat yang lebih profesional pada Galaxy Movie Studio 2021.

Ketiga pemenang Galaxy Movie Studio 2020 yang ikut serta kembali berkompetisi dalam pembuatan film pendek adalah Rezy Junio Bernessa sebagai pemenang kategori Best Picture, Hasna Rafida Sari sebagai pemenang kategori Best Cinematography dan Kenza Luthfiani sebagai pemenang kategori People’s Choice. Mereka akan membuktikan keseriusan mereka di dunia perfilman Indonesia dengan membuat film pendek ciptaan mereka sendiri dengan menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G.

Selama dua minggu ke depan, setiap peserta akan ditantang membuat video epik mereka bertemakan “Finding Oneself through Epic Journey” yang akan direkam Galaxy S21 Ultra 5G. Hasil terbaik dari para pemenang akan dinilai berdasarkan kekuatan cerita, penokohan dan karakter juga pengambilan visual yang epik. Pemenangnya akan terpilih satu sineas muda yang berkesempatan menjadi bagian dari produksi film pendek Galaxy Movie Studio 2021 bersama sutradara profesional Indonesia.

“Setelah pembekalan pada Galaxy Movie Studio tahun pertama dan tahun kedua, Samsung kini ingin mewujudkan bahwa kecanggihan teknologi Samsung dapat menciptakan sebuah hasil film pendek yang epic yang merupakan hasil kolaborasi antara sineas muda dan sutradara profesional Indonesia,” imbuh Miranda.

Miranda mengemukakan, Samsung berharap dapat terus memfasilitasi mereka yang memang ingin serius menjadi sineas muda profesional dan mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi besar serta menciptakan cerita epic mereka.

“Kami senantiasa mendukung seluruh masyarakat, termasuk rekan media, yang juga mau berkarya dalam industri perfilman Indonesia. Teknologi dari Samsung tentunya juga dapat menjadi wadah bagi kita dalam menghasilkan dan menikmati video dengan kualitas terbaik. Jadi, tunggu terus update dari kelanjutan Galaxy Movie Studio tahun ini sehingga anda tidak ketinggalan momen epiknya,” tutup Miranda. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:15 WIB

Venesia Berhasil Lolos Dari Daftar Situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO

Venesia baru saja berhasil menghindari atau lolos dalam daftar situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO. Hal ini dikarenakan Italia kini melarang kapal pesiar besar bersandar di laguna Venesia.

Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Online (ist)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:02 WIB

Pahamify dan Xiaomi Ajak Siswa Sambut Tahun Ajaran Baru Penuh Semangat

Tahun Ajaran 2021/2022 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sekolah dilaksanakan dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan keadaan…

Dahlan Iskan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:00 WIB

Ulama Wanita

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid-19 adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 77 tahun. Beliau guru besar ilmu fikih Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif…

Ilustrasi PLTS

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:32 WIB

Asosiasi Energi Surya Indonesia Minta Regulasi PLTS Atap Memihak Kepada Masyarakat

Revisi Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 49/2018 belum juga selesai meski telah melewati pembahasan selama beberapa bulan.

Roman Forum, Roma, Italia (Foto: www.kolbehotelrome.com)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:30 WIB

Italia Hadirkan Video Game untuk Promosi Pariwisata dan Kebudayaan

Sebagai upaya untuk mempromosikan pariwsata, Kementerian Luar Negeri Italia (MFA Italia) telah memperkenalkan video game super menarik yang disebut, ITALY, Land of Wonders (ITALIA, Tanah Keajaiban).…