Sungguh Mulia dan Patut Ditiru! Rehab 60 Rumah, DPR Cantik Ini Bikin Warga Desa Bunton Cilacap Tidur Nyenyak...

Oleh : Nata Kesuma | Selasa, 02 Maret 2021 - 15:03 WIB

Novita Wijayanti Waki Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI
Novita Wijayanti Waki Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti memberikan bantuan berupa rehab 60 rumah di Desa Bunton dan Kalikudi, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Dengan adanya program bantuan BSPS  yang kami lakukan, mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban warga masyarakat yang belum mampu memperbaiki rumah. Setiap rumah kita bantu Rp20 juta,” ujar Novita usai melakukan penyerahan bantuan rehab rumah BSPS tersebut di Cilacap, Jawa Tengah baru-baru ini. 

Selain itu, dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Industry.co.id pada Selasa (2/3/2021), politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut juga menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada warga Desa Bunton. 

Novita berharap, warga bisa memahami artikulasi nilai-nilai empat pilar yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan UUD 1945. Serta, bisa menjadi pengetahuan warga Desa Bunton.

Tak hanya itu, di sela-sela penyerahan BSPS, Novita menghadiri kegiatan tasyakuran dan memberikan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa kepada segenap warga Desa Kalikudi. 

“Saya meminta masyarakat Kalikudi ikut membantu pemerintah dalam pengawasan anggaran desa baik anggaran sosial maupun sarana dan prasarana lainnya yang ada pada setiap desa," tutur Novita. 

Seperti diketahui, himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 masih dirasakan masyarakat Indonesia. 

Hal ini menjadi keprihatinan banyak pihak tak terkecuali bagi legislator dapil Jateng VIII Novita Wijayanti.

Penerima BSPS warga Desa Bunton serta Kalikudi, Kecamatan Adipala merasa senang dan bersyukur karena rumah mereka telah direhab. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Senin, 19 April 2021 - 01:42 WIB

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Jakarta-PT Solar Panel Indonesia (SPI), produsenkendaraan listrik merk Gelis, memperluas jaringa dengan membuka diler baru di Pondok Pinang Jakarta Selatan. Produsen kendaraan listrik nasional…

EZVIZ C3N telah dilengkapi mode deteksi gerakan dengan tenaga kecerdasan buatan

Minggu, 18 April 2021 - 22:16 WIB

Cegah Tangan Jahil, Awasi Tanaman Hidroponik dengan Kamera Pintar

Tren bertanam secara hidroponik kian populer di tengah kondisi pandemi seperti ini. Kemudahan dalam bertanam hingga kebutuhan modal yang relatif sedikit untuk merawat tanaman metode hidroponik…

Tower Emergency PLN di NTT

Minggu, 18 April 2021 - 21:54 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Dalam 10 Hari, PLN Berhasil Bangun Tower Emergency di Pulau Timor NTT

PLN berhasil membangun menara darurat (tower emergency) sebagai pengganti sementara 2 (dua) menara Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 70 kilo Volt (kV) yang patah dan roboh akibat…

Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/5). (BPBD Kabupaten Flores Timur))

Minggu, 18 April 2021 - 21:25 WIB

Luar Biasa! Bantuan Logistik di Daerah Terisolir NTT Terus Mengalir

Jakarta - Distribusi bantuan ke daerah terisolir mulai dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Nusa Tenggara Timur, Kamis (15/4/2021). Pemerintah melibatkan helikopter untuk mencapai…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus memacu realisasi penyaluran kredit dengan menggelar akad massal. Terlampir siaran pers dan semoga bermanfaat. Terima kasih

Minggu, 18 April 2021 - 21:20 WIB

Gokil...Pacu Realisasi Kredit, 1 Cabang Bank BUMN Ini Gelar Akad Massal Untuk 600 Rumah

Jakarta-Realisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional terus didorong oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.