Goodyear Ventures Perluas Investasi Pada Perusahaan Truk Otonom TuSimple

Oleh : Hariyanto | Selasa, 02 Maret 2021 - 08:23 WIB

Truk Otonom TuSimple
Truk Otonom TuSimple

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses mengumpulkan dana bagi perusahaan robot otonom Starship Technologies Januari lalu, Goodyear Ventures menambahkan TuSimple, sebuah perusahaan teknologi angkutan truk otonom global, ke dalam portofolio investasinya.

Tahun lalu, Goodyear juga telah mengumumkan kemitraan strategis sebagai penyedia ban serta memberikan solusi manajemen ban ke Autonomous Freight Network (AFN) milik TuSimple, jaringan otonom pertama di dunia.

Sebagai mitra AFN, Goodyear akan melakukan studi keausan ban untuk memprediksi perawatan dengan lebih baik, memahami umur ban, dan mengurangi dampak karbon armada.

“Kami sangat bersemangat untuk membangun hubungan Goodyear dan TuSimple melalui investasi ini. Teknologi otonom TuSimple, dikombinasikan dengan visinya tentang angkutan otonom sebagai layanan, akan berpotensi menciptakan banyak nilai lebih dalam industri pengangkutan komersial," kata Abhijit Ganguly, Manajer Senior, Goodyear Ventures dalqm keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (2/3/2021).

TuSimple mengoperasikan truk swakemudi dari fasilitas mereka di Arizona, Texas, Cina, Jepang, dan Eropa. TuSimple memberikan layanan yang aman dan efisien di hampir semua kondisi cuaca, 24 jam sehari, 365 hari setahun menggunakan ekosistem yang terdiri dari truk tanpa pengemudi, peta digital, terminal strategis, dan sistem operasi armada otonom TuSimple-Connect.

Saat ini, TuSimple sedang mempersiapkan pengembangan solusi mengemudi otonom Level 4 untuk komersial yang akan mengubah wajah industri logistic. Dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan keselamatan, mengurangi biaya transportasi, dan mengurangi emisi karbon dan gas buang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi mahasiswa Institut Teknologi Indonesi (foto ANTARA)

Senin, 12 April 2021 - 14:25 WIB

Komisi VII Dorong ITI Bermitra dengan Industri Nasional

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto mendorong Institut Teknologi Indonesia (ITI) untuk bermitra dengan dunia industri nasional. Menurutnya, ITI telah memnuhi syarat sumber daya manusia…

Makan malam Keluarga Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Senin, 12 April 2021 - 14:25 WIB

Unggah Potret Bareng Keluarga, Anies: Bahagia Itu Sederhana! Netizen: Aku yang di Mexico Senang Melihatnya...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai banjir apresiasi usai mengunggah sejumlah potret makan malam bersama keluarga di akhir pekan. "Kebahagiaan itu sederhana. Makan malam bersama sekeluarga.…

BSD City TOD

Senin, 12 April 2021 - 14:20 WIB

BSD City Segera Dilengkapi Fasilitas Proyek Transit Oriented Development

Lebih dari sekedar TOD, proyek tersebut akan menjadi pengembangan pertama di Jabodetabek yang akan terintegrasi dengan beberapa moda transportasi sekaligus. Proyek ini merupakan proyek pertama…

sumber : pinterest.com

Senin, 12 April 2021 - 14:01 WIB

Catat ya Kaum Hawa, Ada 5 Merk Sheet Mask yang Bikin Wajahmu Cerah dan Kenyal, Cocok untuk Semua Jenis Kulit!

Jakarta-Beberapa tahun kebelakang memiliki wajah glowing bak artis Korea memang menjadi impian banyak perempuan. Tapi mungkin, saat ini menjadi glowing bukan lagi impian para kaum hawa.

Pencuri Ikan Ilegal

Senin, 12 April 2021 - 13:58 WIB

Ya Ampun, 43 Nelayan RI Ditangkap Otoritas Thailand! DPR Desak Pemerintah Bantu Pembebasan

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin meminta pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia dan…