Sentosa Park, Rumah Sehat Ala Singapure Khusus untuk Kaum Millenial

Oleh : Ridwan | Kamis, 25 Februari 2021 - 18:05 WIB

Sentosa Park
Sentosa Park

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kaum millenial atau keluarga muda menjelma menjadi pasar pencari properti terbesar saat ini. Bila ditelisik lebih dalam, pasar ini lebih berfokus kepada pencarian hunian rumah tapak dengan harga dibawah Rp 1 miliar di wilayah penyangga seperti Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, dan Cikarang. 

Sales and Marketing Director Sentosa Park Hammy Sugiharto mengatakan, para millennial yang sudah memiliki pekerjaan diharapkan dapat memiliki mindset investasi untuk keuntungan di masa mendatang. 

Saat ini, lanjut Hammy, banyak instrument investasi yang ditawarkan namun properti masih dinggap sebagai investasi jangka panjang yang aman dan juga merupakan faktor kebutuhan primer masyarakat.

"Ditambah lagi, properti, terutama landed house, memiliki unsur kepemilikan tanah dan bangunan yang masih memiliki apresiasi kenaikan value investasi," terangnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa yang paling penting bagi kaum milenial adalah jangan menunda untuk membeli properti, baik sebagai hunian ataupun investasi. 

"Millenial bisa menyesuaikan terlebih dahulu pembelian properti berdasarkan budget dan kebutuhan mereka, bukan berdasarkan rumah yang mereka impikan," tutur Hammy.

"Tujuannya adalah mereka bisa menjadikan properti yang telah dimiliki sebelumnya dan tentunya sudah mengalami kenaikan nilai jual tersebut sebagai modal untuk mereka bisa membeli rumah impian mereka," sambungnya.

Sentosa Park merupakan hunian dengan konsep modern yang dihadirkan sebagai jawaban dari kebutuhan hunian yang cocok dengan para millennial. 

“Tampak depan rumah kami konsepkan dengan desain rumah modern kontemporer dan atap rumah model pelana yang mengikuti tren masa kini. Dari segi denah rumah pun kami rancang dengan luas unit, tata letak ruang dan jumlah kamar yang sesuai dengan kebutuhan para millennial. Cicilan per bulan pun kami setting agar bisa sesuai dengan daya beli kaum millennial yaitu 6 jutaan per bulan," ujarnya.

Sentosa Park yang disebut sebagai rumah sehat ala Singapore merupakan sebuah kawasan hunian dengan konsep Singapura. 

"Alasan kami mengambil konsep Singapura adalah kami ingin memanjakan para penghuni dengan suasana tinggal yang nyaman, aman, tertib, bersih, sehat, dan berstandar internasional. Tentunya untuk membangun nuansa Singapura, dari segi landscape dan ornamen kawasan akan seperti konsep Sentosa Cove dan Garden by the Bay dari Singapura," tambah Hammy.

Sebagai rumah sehat, Sentosa Park memiliki fitur unggulan Double Volume Ceiling, dengan tinggi atap rumah 4.2 meter. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas sirkulasi udara dengan sistem cross ventilation yang menjadikan udara sejuk dan dingin selalu bergerak dari atas ke bawah serta akan memberikan kesan rumah yang luas, elegan, dan mewah. 

Dari sisi aksesibilitas, Sentosa Park terletak di Kawasan Tangerang New City yang dapat diakses melalui tol Jakarta – Tangerang dan keluar di pintu tol Cikupa/Pasar Kemis. 

Kedepannya, akan dibangun direct access exit tol ke Kawasan Tangerang New City, tol JORR 3 Serpong – Balaradja dan tol Balaradja – Airport.

"Dengan adanya future development ini, akan membuat Sentosa Park menjadi hunian yang strategis dan memiliki nilai investasi tinggi," imbuhnya. 

"Bagi Anda para millennial yang sedang mencari hunian yang cocok dengan kebutuhan, selera dan tren masa kini, saat ini show unit kami sudah ready sehingga masyarakat dapat merasakan langsung indahnya tinggal di Sentosa Park," ujar Hammy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar

Rabu, 21 April 2021 - 17:15 WIB

Archandra Tahar Sebut PGN Punya Peran Penting Ambil Peluang Optimalkan Kebutuhan LNG Dunia yang Semakin Membesar

Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar mengungkapkan, PGN memiliki posisi strategis dalam penyediaan energi yang ramah lingkungan dan efisien di dalam negeri. Dijelaskan…

KSPI

Rabu, 21 April 2021 - 17:00 WIB

Buruh Desak MK Batalkan UU Cipta Kerja

Mahkamah Konstitusi menggelar sidang pendahuluan uji formil judicial review UU Cipta Kerja, Rabu (21/4/2021). Uji formil ini dimohonkan oleh Riden Hatam Aziz dan kawan-kawan, yang merupakan…

Pelayanan Rapid Antigen di Rest GT Gunung Sugih, Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar

Rabu, 21 April 2021 - 17:00 WIB

Hutama Karya Tingkatkan Pelayanan Test Rapid Antigen Sepanjang Masa Pamdemi

Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di tengah momen Ramadhan tahun 2021 ini, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tetap melakukan…

Presiden Joko Widodo saat meninjau kawasan industri terpadu Batang

Rabu, 21 April 2021 - 16:45 WIB

Goks! Presiden Jokowi Sebut Pabrik Kaca Terbesar di Asia Tenggara Bakal Segera Dibangun di KIT Batang

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa sebanyak 450 dari 4.300 hektare lahan di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah, telah siap dipakai. Sehingga para investor dapat…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 21 April 2021 - 15:53 WIB

Genap 100 Tahun STTT Bandung Ciptakan SDM Handal, Menperin Agus Ajak Semua Pihak Bangkitkan Kejayaan Industri Tekstil Nasional

Perjalanan 100 tahun pendidikan tekstil di Indonesia telah mencetak ribuan tenaga ahli mumpuni di bidang tekstil, sehingga keberadaan institusi pendidikan dalam mencetak lulusan yang berdaya…