Sabtu Besok, Harmonisasi Kopi Indonesia Akan Bahas Tren Bisnis Kopi di Tahun 2021

Oleh : Hariyanto | Rabu, 24 Februari 2021 - 18:59 WIB

Kopi Ilustrasi
Kopi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Harmonisasi Kopi Indonesia 2021 merupakan suatu inisiasi gagasan yang terimplementasi dari hasil diskusi secangkir kopi pagi untuk Indonesia.

Event Harmonisasi Kopi Indonesia 2021 bertujuan membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional, meningkatkan minat masyarakat  Indonesia, Pelaku Usaha, Petani dan Penggiat Kopi untuk lebih mengenal dan bangga terhadap Kopi Indonesia.

"Even ini juga bertujuan, memberikan Informasi perihal Trend Bisnis Kopi di era Pandemi, Membuka peluang kerjasama Bisnis dalam Mengembangkan Budidaya Kopi, Manajemen Usaha dan Pemasaran Kopi Indonesia," kata Kang Habibi selaku ketua Panitia acara dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (24/2/2021).

Event Harmonisasi Kopi Indonesia di inisiasikan oleh Habibi Direktur utama PT. Karawang Nusantara Jaya sekaligus Ketua Inkubator Bisnis Karawang Nusantara (IKBN), Kang Aang Sobandi dari Asosiasi Petani Kopi Karawang, Rudolf Wirawan dari Indonesian Diaspora di Australua, Feby (Ketua Umum Formula Indonesia Maju, dan Rini dari Asosiasi Kopi Indonesia.

Event Harmonisasi Kopi juga bersinergi dan di support oleh Kamar Dagang dan Industri Karawang, Kapal Api, dan coffee brand mitra yakni Kopi Spectrum, Harcoff Coffee, Stanlee Roaster, Komale Coffee, serta bermedia partner dengan The Industry.co.id, MZK News, guedateng dan media partner lainnya.

Event Harmonisasi Kopi Indonesia 2021 ini memiliki serangkaian acara diantaranya tanggal 21 Februari 2021 membahas Memaksimal Potensi Bisnis Kopi Karawang dengan Target Orientasi Ekspor, tanggal 28 Februari akan membahas Trend Bisnis Kopi Indonesia Tahun 2021, tanggal 8 Maret 2021 dalam rangka memperingati hari Wanita Internasional bertemakan Harmonisasi Kopi untuk Semangat Wanita Indonesia dan penutup tanggal 14 Maret 2021 akan membuka kelas Pelatihan Manajemen Bisnis Kopi.

Pada tanggal 28 Februari 2021 Harmonisasi Kopi Indonesia Tahun 2021 akan membahas “Trend Bisnis Kopi di Indonesia Tahun 2021.”  Akan menghadirkan pembicara nasional yang bergelut sebagai Pelaku Usaha Kopi dan Perwakilan dari Asosiasi Kopi Indonesia.

Event yang akan dilaksanakan pada 28 Februari nanti akan fokus membahas Industri kopi yang saat ini semakin menjamur dan tumbuh dimana-mana, tidak hanya di kota-kota besar namun juga di kota-kota kecil di Indonesia.

Berdasarkan data yang di peroleh dari databoks (2018), jumlah konsumsi kopi di Indonesia akan terus mengalami penambahan jumlah dan pada tahun 2021 diprediksi jumlah konsumsi kopi tersebut dapat mencapai 370.000 ton.

Untuk dapat membuat value proposition yang kuat, dan membahas tandangan serta peluang Bisnis Kopi di tahun 2021, yuk untuk info update acara kami segera follow instagram @guedateng.events.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bal

Minggu, 11 April 2021 - 21:41 WIB

Luar Biasa Terobosan Pak Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bali

DenpasarSebagai bentuk komitmen perusahaan untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup, sekaligus dalam rangka mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui program Indonesia Coral…

Ilustrasi Uang (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 21:08 WIB

DPR dan Pakar Ekonomi Ungkap Beban Berat APBN Pulihkan Perekonomian

kewenangan dalam Perppu 1 Tahun 2020, dan disempurnakan dalam UU Nomor 2 Tahun 2020, untuk menetapkan batas defisit anggaran melampaui 3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) selama masa penanganan…

Saleh Partaonan Daulay , Komisi IX DPR

Minggu, 11 April 2021 - 20:45 WIB

Saleh DPR: Masjid BUMN dan Pemerintah Harus Tetap Moderat, Tak Boleh Bermazhab

Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyerukan masjid-masjid harus tetap menjaga sikap moderatnya di tengah masyarakat. Masjid tidak boleh berafiliasi pada mazhab dan aliran tertentu, apalagi…

Ilmuwan BATAN (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 20:33 WIB

Agar Maju, Pemerintah Diminta DPR Kembangkan Tenaga Nuklir, Sugeng: Skala Kecil Saja Dulu, Kami Dukung...

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto menyampaikan, tenaga nuklir saat ini sudah dikembangkan dan menjadi tren di negara-negara maju sebagai energi alternatif.  Menurutnya, Indonesia sebenarnya…

Pembangkit Listrik

Minggu, 11 April 2021 - 20:07 WIB

MIGA, World Bank Group Bakal Jamin 95% Proyek Energi Terbarukan PLN Selama 5 Tahun Kedepan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan pertemuan dengan Lembaga Penjamin Investasi Multilateral atau Multilateral Investment Guarantee Agency (MIGA)…