Utamakan Pelayanan Prima, Gedung & Lab Baru Sucofindo Resmi Hadir di Kota Pempek

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 24 Februari 2021 - 16:46 WIB

Prosesi pemotongan pita sebagai simbolis peresmian Kantor Cabang Palembang oleh Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin (Kiri), Direktur Komersial 1 PT SUCOFINDO (Persero) Herliana Dewi (tengah), Komisaris Utama PT SUCOFINDO (Persero) Veri Anggrijono.
Prosesi pemotongan pita sebagai simbolis peresmian Kantor Cabang Palembang oleh Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin (Kiri), Direktur Komersial 1 PT SUCOFINDO (Persero) Herliana Dewi (tengah), Komisaris Utama PT SUCOFINDO (Persero) Veri Anggrijono.

INDUSTRY.co.id, Palembang (24/02) – PT SUCOFINDO (Persero) meresmikan gedung dan laboratorium baru di Kantor SUCOFINDO Cabang Palembang yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin turut hadir saat peresmian, mengatakan bahwa gedung yang berada di lokasi ini terbilang strategis dan menghadirkan fasilitas yang lengkap, sehingga memberikan kemudahan jangkauan dan mendukung bisnis pelanggan.

“Ini merupakan bentuk komitmen SUCOFINDO dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. Dengan sinergi antar pelanggan yang baik ini nantinya mampu menunjang bisnis masing-masing, sehingga sejalan dengan komitmen SUCOFINDO mendorong pemulihan ekonomi nasional,” kata Bachder.

Dengan fasilitas yang lengkap Bachder pun berharap dapat meningkatkan motivasi pegawai, sehingga nantinya mampu menunjang pencapaian kinerja. “Fasilitas yang lengkap ini pun mampu memberikan kenyamanan serta melengkapi kebutuhan pelanggan. Ini pun dapat meningkatkan citra positif SUCOFINDO,” ujar Bachder.

Senada dengan Bachder, menurut Kepala SUCOFINDO Cabang Palembang R. Febriansyah Tradjumas Rozak, dengan adanya citra positif perusahaan akan berbanding lurus dengan adanya peningkatan kredibilitas pelayanan dan kepercayaan dari pelanggan. ”Kepercayaan ini kita bangun sebagai fokus kami memberikan layanan terbaik, serta memberikan inovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujar Febriansyah.

Untuk saat ini menurut Febriansyah, Kantor SUCOFINDO Cabang Palembang tengah fokus dengan jasa pelayanan kegiatan Inspeksi & Audit, Pengujian & Analis, Konsultansi, Sertifikasi dan Pelatihan. ”Cabang Palembang saat ini juga melayani  jasa training untuk proses akreditasi laboratorium sesuai dengan SNI ISO 17025, Standard Operasional Inspeksi SNI ISO 17020, Standard Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001 dan Standard Sistem Manajemen Lingkungan SNI ISO 14001,” ujarnya.

SUCOFINDO Cabang Palembang menurut Febri saat ini juga tengah fokus mengerjakan untuk integrasi pekerjaan UKL/UPL, Kalibrasi, MPS dan Akreditasi KAN untuk Laboratorium. Selain itu, juga sedang berproses dalam pengerjaan TKDN dan Pemantauan air laut serta emisi.

“Namun, tak menutup kemungkinan Kantor SUCOFINDO Cabang Palembang akan mengembangkan cakupan bisnis lainnya. Kami pun akan terus berkomitmen mendukung potensi wilayah sekitar, serta pemenuhan bisnis para pelanggan,” kata Febriansyah.

Untuk memenuhi perkembangan bisnis wilayah Palembang dan sekitarnya, SUCOFINDO Cabang Palembang memiliki Kantor Unit Layanan di Pangkalpinang. “Guna kemudahan pelayanan pelanggan, SUCOFINDO memiliki kantor layanan di Pangkalpinang yang dilengkapi 2 (dua) laboratorium, yaitu Mineral dan Laboratorium CPO,” kata Febriansyah.

Laboratorium Mineral SUCOFINDO mulai beroperasi sejak tanggal 1 Agustus 2015, dan laboratorium tersebut telah memiliki Sertifikasi ISO 17025:2008 oleh KAN (Komite Akreditasi Nasional). Untuk kegiatan utama di laboratorium Mineral ini adalah analisa impurities logam timah.

Turut hadir dalam peresmian ini Kepala Dinas ESDM Prov. Sumatera Selatan Hendriansyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Prov. Sumatera Selatan Koimudin, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, Bp. Drs. H. Ahmad Rizali, serta tokoh masyarakat setempat Camat Alang-Alang Lebar Sariansyah Ismail, Danramil Alang-Alang Lebar Augustiar Adinugroho, dan Kapolsek Alang-Alang Lebar Satria Dwi Dharma. Selain itu, hadir Komisaris Utama PT SUCOFINDO (Persero) Veri Anggrijono dan Direktur Komersial 1 PT SUCOFINDO (Persero) Herliana Dewi.

PT SUCOFINDO (Persero) dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional juga menyediakan pelayanan untuk memastikan proses bisnis pelaku usaha mengimplementasikan protokol kesehatan, misalnya dengan jasa baru sertifikasi ARISE. “Kami pun memiliki jasa Sertifikasi Good Delivery Practises yang mampu memastikan distribusi vaksin dan cargo pharmaceutical lainnya telah memenuhi standar WHO.  Kami pun membantu Kementerian Pariwisata dalam Sertifikasi CHSE guna membangkitkan kembali pelaku usaha pariwisata yang aman dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Bachder.

Selain itu, Inovasi SUCOFINDO dalam minimalisir penyebaran Covid-19 juga dilengkapi pengujian handsanitizer dan disinfektan, pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan.

Dalam pengujian Alat Kesehatan (ALKES), SUCOFINDO memiliki laboratorium pengujian sterilitas untuk analisa mengetahui steril atau tidaknya suatu produk kesehatan, terutama ALKES yang terkait dengan perlengkapan medis (medical devices) seperti jarum suntik, selang infus, kain kassa, benang bedah, kateterisasi, kantong darah, kontak lensa, alat bedah dan obat-obatan yang mengharuskan kondisi steril. Pengujian sterilitas ini mengacu kepada metode Unites States Pharmacopeia (USP), Laboratorium uji sterilitas. “Dalam pengujian ALKES ini, SUCOFINDO dipercaya oleh Kementerian Kesehatan untuk melakukan pengujian Kalibrasi dan Sterilitas Alat Kesehatan (ALKES),” ujarnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Rabu, 24 April 2024 - 13:06 WIB

KPU: Prabowo-Gibran, Presiden & Wapres Terpilih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara sah dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Tahun 2024-2029. Ketetapan tersebut disampaikan langsung oleh…

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…