Permintaan Jual Beli Mobil Secara Online Meningkat, Carro Optimis Mampu Dorong Pertumbuhan Pasar Otomotif

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 20 Februari 2021 - 17:33 WIB

CARRO Automall
CARRO Automall

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Meningkatnya permintaan masyarakat untuk membeli dan menjual mobil secara online, membuat Platform jual beli mobil, Carro kian optimis mampu mendorong pertumbuhan dan menciptakan perubahan yang positif bagi pasar otomotif di indonesia. Hal itulah yang mendasari terjalinya kerjasama dengan Blibli.com.

"Melalui kerjasama ini, konsumen dapat dengan mudah menjual dan membeli mobil dengan aman dan nyaman dari rumah mereka," kata Co-founder Carro, Aditya Lesmana dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (20/2/2021).

Aditya menjelaskan, lewat kerjasama ini transaksi dapat dengan mudah dilakukan dan selesai dalam hanya satu hari. Konsumen cukup mengisi informasi tentang mobil yang ingin mereka tukar tambah melalui Blibli.com.

"Setelah itu, tim Carro akan berkoordinasi dengan konsumen untuk melakukan inspeksi mobil sesuai dengan protokol COVID-19 di lokasi yang diinginkan konsumen. Termasuk jika konsumen ingin lakukan inspeksi di rumah mereka," lanjutnya.

Dia menambahkan, setelah melakukan inspeksi secara menyeluruh pada 150 titik, tim Carro akan memberikan penilaian terhadap mobil tersebut dan memberikan harga terbaik dari ribuan mitra dealer Carro di seluruh Indonesia.

Keseluruhan proses transaksi hanya membutuhkan waktu 1 jam setelah persetujuan konsumen. Disamping itu, konsumen juga tetap dapat melakukan proses trade-in, meskipun mobilnya belum lunas.

Lay Ridwan Gautama, EVP of Digital and Automotive Category Blibli mengatakan, sinergi kedua perusahaan ini akan memastikan bahwa pelanggan mendapatkan layanan trade-in yang mudah. Selain itu, pelanggan bisa mendapatkan harga terbaik dari mobil bekasnya dengan menggunakan berbagai keuntungan yang disediakan oleh Blibli.

"Melihat bahwa segmen jual-beli kendaraan roda empat mengalami pertumbuhan yang signifikan pada kategori otomotif Blibli, kolaborasi ini pun berpotensi untuk menggairahkan pasar di tengah perekonomian Indonesia yang cukup menantang," kata Ridwan.

Asal tau saja, di tahun 2019 Carro mencatat transaksi lebih dari USD 1 miliar. Carro memiliki perangkat lock and unlock yang dapat diakses melalui ponsel untuk semua mobil yang di jualnya.

Pada tahun 2020, Carro juga meluncurkan Carro Automall yang menggabungkan pengalaman berbelanja mobil secara online dan offline, dimana konsumen dapat mengakses harga, fitur, spesifikasi, dan histori mobil melalui kode QR yang tersedia di masing-masing mobil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Drone Mendukung Tugas Operasi Prajurit Marinir

Rabu, 17 April 2024 - 04:59 WIB

Drone Mendukung Tugas Operasi Prajurit Marinir

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., dan Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda Yayan Sofiyan, S.T., M.Si.,…

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…