Permintaan Jual Beli Mobil Secara Online Meningkat, Carro Optimis Mampu Dorong Pertumbuhan Pasar Otomotif

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 20 Februari 2021 - 17:33 WIB

CARRO Automall
CARRO Automall

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Meningkatnya permintaan masyarakat untuk membeli dan menjual mobil secara online, membuat Platform jual beli mobil, Carro kian optimis mampu mendorong pertumbuhan dan menciptakan perubahan yang positif bagi pasar otomotif di indonesia. Hal itulah yang mendasari terjalinya kerjasama dengan Blibli.com.

"Melalui kerjasama ini, konsumen dapat dengan mudah menjual dan membeli mobil dengan aman dan nyaman dari rumah mereka," kata Co-founder Carro, Aditya Lesmana dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (20/2/2021).

Aditya menjelaskan, lewat kerjasama ini transaksi dapat dengan mudah dilakukan dan selesai dalam hanya satu hari. Konsumen cukup mengisi informasi tentang mobil yang ingin mereka tukar tambah melalui Blibli.com.

"Setelah itu, tim Carro akan berkoordinasi dengan konsumen untuk melakukan inspeksi mobil sesuai dengan protokol COVID-19 di lokasi yang diinginkan konsumen. Termasuk jika konsumen ingin lakukan inspeksi di rumah mereka," lanjutnya.

Dia menambahkan, setelah melakukan inspeksi secara menyeluruh pada 150 titik, tim Carro akan memberikan penilaian terhadap mobil tersebut dan memberikan harga terbaik dari ribuan mitra dealer Carro di seluruh Indonesia.

Keseluruhan proses transaksi hanya membutuhkan waktu 1 jam setelah persetujuan konsumen. Disamping itu, konsumen juga tetap dapat melakukan proses trade-in, meskipun mobilnya belum lunas.

Lay Ridwan Gautama, EVP of Digital and Automotive Category Blibli mengatakan, sinergi kedua perusahaan ini akan memastikan bahwa pelanggan mendapatkan layanan trade-in yang mudah. Selain itu, pelanggan bisa mendapatkan harga terbaik dari mobil bekasnya dengan menggunakan berbagai keuntungan yang disediakan oleh Blibli.

"Melihat bahwa segmen jual-beli kendaraan roda empat mengalami pertumbuhan yang signifikan pada kategori otomotif Blibli, kolaborasi ini pun berpotensi untuk menggairahkan pasar di tengah perekonomian Indonesia yang cukup menantang," kata Ridwan.

Asal tau saja, di tahun 2019 Carro mencatat transaksi lebih dari USD 1 miliar. Carro memiliki perangkat lock and unlock yang dapat diakses melalui ponsel untuk semua mobil yang di jualnya.

Pada tahun 2020, Carro juga meluncurkan Carro Automall yang menggabungkan pengalaman berbelanja mobil secara online dan offline, dimana konsumen dapat mengakses harga, fitur, spesifikasi, dan histori mobil melalui kode QR yang tersedia di masing-masing mobil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selasa, 13 April 2021 - 07:00 WIB

Panglima TNI Bicarakan Masalah Strategis Bersama Duta Besar LBBP India

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima Kunjungan Kehormatan / Courtesy Call Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India Y.M. Shri Manoj Kumar Bharti, bertempat di…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)

Selasa, 13 April 2021 - 06:30 WIB

Dankormar Mayjend Suhartono Pimpin Rapat Lomba Menembak KASAL Cup 2021

Dankormar ( Komandan Korps Marinir ) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono memimpin rapat kesiapan Lomba Menembak Kasal Cup Tahun 2021 di Ruang Rapat Gedung Agoes Subekti Markas Komando Korps Marinir…

Ilustrasi Putusan Pengadilan (ist)

Selasa, 13 April 2021 - 05:30 WIB

Komisi III Soroti Hak Eksekusi PTUN: Mentah Terus...

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menyoroti hak eksekusi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang tidak dapat dilaksanakan, karena terganjal oleh Peraturan Pemerintah terkait Undang-Undang…

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M.

Selasa, 13 April 2021 - 05:30 WIB

Pangkogabwilhan I Bagikan Bingkisan Kepada Seluruh Prajurit Sambut Ramadhan 1442 H / 2021 M.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M. membagikan bingkisan kepada seluruh Prajurit Kogabwilhan I bertempat di halaman parkir belakang kantor Makogabwilhan I Jalan MT…

 Helikopter milik PT Ersa Eastern Aviation

Selasa, 13 April 2021 - 05:00 WIB

Aksi Keji, KKB Teror Satu Helikopter di Puncak Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak hanya mengancam dunia pendidikan di Papua, dan untuk kesekian kalinya KKB kembali menebar aksi teror dunia penerbangan. Kali ini, satu unit helikopter…