Wuih, UMKM Kini Enggak Perlu Pusing Soal Legal Kontrak Hukum

Oleh : Wiyanto | Senin, 08 Februari 2021 - 18:26 WIB

Ilustrasi kontrak hukum
Ilustrasi kontrak hukum

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Membuka tahun 2021, Bhinneka.Com terus melengkapi layanan di platformnya. Memahami kebutuhan para pelaku bisnis yang membutuhkan kecepatan, kemudahan dan layanan satu pintu, Bhinneka.Com bekerja sama dengan Kontrak Hukum.

Sebuah platform pintar yang menyediakan berbagai layanan dan konsultasi legal secara digital, terpercaya, termudah, dan terjangkau bagi pelaku UMKM di Indonesia sejak tahun 2016.

Kehadiran Kontrak Hukum di Bhinneka.Com bertujuan memberikan kemudahan bagi pengguna Bhinneka.Com, terutama pelaku UMKM dan startup untuk memperoleh dokumen legalitas mulai dari pembuatan Badan Usaha, Perizinan Usaha, Pendaftaran Merek, Notaris, dan lainnya sehingga dapat membantu perkembangan bisnisnya.

“Bhinneka.com berkomitmen untuk membantu UMKM dan perusahaan rintisan (startup) agar dapat mengakselerasi bisnis mereka dengan memanfaatkan produk dan layanan yang kami berikan. Untuk maju, ada banyak aspek yang harus dihadapi, salah satunya adalah keterbatasan informasi mengenai legal untuk bisnis. Hadirnya Kontrak Hukum menjadi solusi, demi memfasilitasi para pelaku UMKM untuk semakin berkembang dan maju di tahun 2021,” ujar Chief of Commercial and Omni Channel Bhinneka.Com, Vensia Tjhin.

Seiring dengan dimulainya kerja sama dengan Kontrak Hukum, Bhinneka.Com menghadirkan penawaran menarik bagi para pelaku UMKM. Para pelaku UMKM dan pengguna Bhinneka.Com secara umum dapat mengakses berbagai layanan Kontrak Hukum secara lengkap.

“Kami menyambut baik inisiatif Bhinneka.Com untuk menyediakan kemudahan bagi penggunanya. Melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya memiliki legalitas bagi pelaku usaha. Hal ini sesuai dengan visi Kontrak Hukum dalam menyediakan layanan legal secara terpercaya, termudah, dan terjangkau bagi seluruh pelaku usaha di Indonesia,” ujar Rieke Caroline, Founder dan CEO Kontrak Hukum.

Kemitraan ini sejalan dengan komitmen Bhinneka.Com dalam mendukung target pemerintah mendorong 6 juta pelaku UMKM bertransformasi secara digital setiap tahunnya. Dalam perjalanannya, para pelaku UMKM terus didorong untuk memperbesar kapasitas bisnisnya tidak hanya dengan bertransformasi digital, tetapi juga meningkatkan kapabilitasnya masuk ke pasar pengadaan pemerintah maupun korporasi.

Sebelumnya, Bhinneka.Com telah menginisiasi kolaborasi strategis dengan UMKM lewat gerakan #BangkitLagi, berdampingan dengan #BanggaBuatanIndonesia yang digulirkan secara nasional. Bhinneka.Com juga bekerja sama APRINDO serta Sekolah Ekspor guna mempermudah UMKM untuk bergabung dalam BeLa Pengadaan dari LKPP yang digawangi bersama-sama enam pelaku e-commerce dalam negeri lainnya.

Kontrak Hukum juga menghadirkan promo menarik di sepanjang Februari, yakni promo pembuatan Badan Usaha Perseroan Terbatas (PT) mulai dari Rp 2 jutaan saja, dan Promo Februari Hoki yang akan memberikan beragam diskon untuk semua layanan legal mulai tanggal 12 Februari. Ke depannya Kontrak Hukum terus menawarkan berbagai promo menarik khusus di platform Bhinneka.Com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bal

Minggu, 11 April 2021 - 21:41 WIB

Luar Biasa Terobosan Pak Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bali

DenpasarSebagai bentuk komitmen perusahaan untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup, sekaligus dalam rangka mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui program Indonesia Coral…

Ilustrasi Uang (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 21:08 WIB

DPR dan Pakar Ekonomi Ungkap Beban Berat APBN Pulihkan Perekonomian

kewenangan dalam Perppu 1 Tahun 2020, dan disempurnakan dalam UU Nomor 2 Tahun 2020, untuk menetapkan batas defisit anggaran melampaui 3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) selama masa penanganan…

Saleh Partaonan Daulay , Komisi IX DPR

Minggu, 11 April 2021 - 20:45 WIB

Saleh DPR: Masjid BUMN dan Pemerintah Harus Tetap Moderat, Tak Boleh Bermazhab

Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyerukan masjid-masjid harus tetap menjaga sikap moderatnya di tengah masyarakat. Masjid tidak boleh berafiliasi pada mazhab dan aliran tertentu, apalagi…

Ilmuwan BATAN (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 20:33 WIB

Agar Maju, Pemerintah Diminta DPR Kembangkan Tenaga Nuklir, Sugeng: Skala Kecil Saja Dulu, Kami Dukung...

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto menyampaikan, tenaga nuklir saat ini sudah dikembangkan dan menjadi tren di negara-negara maju sebagai energi alternatif.  Menurutnya, Indonesia sebenarnya…

Pembangkit Listrik

Minggu, 11 April 2021 - 20:07 WIB

MIGA, World Bank Group Bakal Jamin 95% Proyek Energi Terbarukan PLN Selama 5 Tahun Kedepan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan pertemuan dengan Lembaga Penjamin Investasi Multilateral atau Multilateral Investment Guarantee Agency (MIGA)…