Aplikasi Android Jadi Lebih Ringan dan Aman Dengan Opera Max 3.0 Versi Terbaru

Oleh : Hariyanto | Senin, 08 Mei 2017 - 12:11 WIB

Opera Max
Opera Max

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Opera Max, aplikasi manajemen dan penyimpanan data paling populer untuk perangkat Android, meluncurkan versi terbarunya, Opera Max 3.0.  Opera Max versi terbaru ini hadir dengan perubahan besar-besaran serta desain baru, yang dioptimalkan untuk mempermudah penyimpanan dan pengelolaan data pada Opera Max. Selain itu, versi terbaru ini juga memperkenalkan peningkatan berarti pada teknologi penghematan data dengan menambahkan dukungan penghematan data saat mengakses Facebook.
 
menurut keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Opera Max 3.0 akan berperan sebagai asisten pintar untuk mengelola aplikasi pada perangkat Android. Sekarang, pengguna disajikan dengan feed kartu yang familiar dan sesuai dengan kebutuhan serta aktivitas penggunaan aplikasi. Dengan desain sederhana dan pintar, Opera Max dapat menampilkan penggunaan data –baik yang menggunakan data seluler dan atau data Wi-Fi– per aplikasi atau “app by app”.

Opera Max 3.0 juga menyediakan saran personal tentang cara terbaik untuk mengurangi data terbuang. Kartu petunjuk pada laman feed baru Opera Max akan memandu pengguna dengan cara paling efisien untuk memperpanjang penggunaan paket data seluler dan membantu mengelola penggunaan data aplikasi secara lebih baik.

“Data ibarat bahan bakar bagi kehidupan dunia maya saat ini. Namun, sebagian besar pengguna smartphone khawatir akan penggunaan data seluler yang berlebih karena biaya yang ditimbulkan,” kata Sergey Lossev, Kepala Opera Max at Opera, Jumat (5/5/2017)

Selain itu, Opera Max akan melaporkan jika ada  ancaman keamanan dari luar sambil memberikan enskripsi data, misalnya ketika berada di area Wi-Fi umum untuk memastikan informasi pribadi Anda terlindungi.

Opera Max juga menyediakan fitur penghemat data di Facebook yang sangat mudah diakses, yakni “Saving for Facebook”. Dengan adanya fitur ini, pengguna  tidak perlu khawatir mengenai penggunaan data berlebihan saat membuka aplikasi media sosial.
 
Dengan Opera Max 3.0, pengguna dapat mengetahui kabar terkini, membaca berita, mengobrol melalui aplikasi pesan instan, dan menghemat penggunaan data hingga 50%.

“Dengan kehadiran versi terbaru, Opera Max akan menjadi teman pintar bagi Android Anda dengan memberikan kendali lebih besar atas penggunaan data dan privasi aplikasi. Fitur canggih itu sangat bermanfaat namun mudah digunakan dengan rancangan baru Opera Max 3.0. Opera Max akan membantu pengguna Android melakukan lebih banyak kegiatan dengan Internet bergerak” ujar Lossev.

Bagi pengguna yang sering mengakses aplikasi sosial akan mendapatkan pengalaman berlebih hingga dua kali lipat saat menggunakan fitur penghemat data dari Opera Max. Data statistik  dari 78 juta pengguna aktif Opera Max menunjukkan rata-rata penghematan data pada aplikasi media sosial populer dapat mencapai 60% untuk Instagram, 50% untuk Pinterest, dan 40% untuk LINE dan BBM.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Selasa, 07 Mei 2024 - 17:42 WIB

Kabar Gembira Buat Pelaku Industri! Menteri ESDM Pastikan Program HGBT US$ 6 Lanjut....

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan program Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) US$ 6 per MMBTU untuk industri akan terus berlanjut. Hal ini selaras dengan arahan…

BNI support tim Thomas dan Uber

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:28 WIB

BNI Sambut Kepulangan Tim Thomas dan Uber Indonesia ke Tanah Air

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan sambutan hangat kepada Tim Thomas dan Uber Indonesia yang baru saja menyelesaikan perjuangan mereka di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu…

Ilustrasi Penurunan Harga Gas Industri (foto-Sindonews.com)

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:02 WIB

Usai Dikirimi Surat oleh Menperin Agus, Hilal Berlanjutnya Program HGBT Industri Terlihat! Menteri ESDM: Insya Allah Kita Teruskan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif memberi sinyal akan melanjutkan program Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) untuk tujuh sektor industri.

PT Pertamina Marine Engineering (PME)

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:44 WIB

Pertamina Marine Engineering Garap 4 Proyek Bawah Laut Strategis

PT Pertamina Marine Engineering (PME), anak perusahaan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) tuntaskan 4 project underwater work services (UWS) atau layanan pekerjaan bawah air selama periode…

PT Bukit Asam tbk (ist)

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:33 WIB

Triwulan I 2024, Penjualan PTBA Meningkat Sebesar 10 Persen

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus berupaya mengoptimalkan potensi pasar di dalam negeri serta peluang ekspor ke sejumlah negara yang memiliki prospek pertumbuhan yang tinggi, baik pasar eksisting…