ViBiCloud Perkenalkan Multi-cloud dan Platform Hybrid Baru Solusi Manajemen Berbasis Microsoft Azure Arc

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 Februari 2021 - 15:16 WIB

Hendryantono Limantara, Cloud Services Dept Head PT. Awan Integrasi Sandidata berbincang dengan Ramon HadyPratomo, Chief Operating Officer PT. Awan Integrasi Sandidata.
Hendryantono Limantara, Cloud Services Dept Head PT. Awan Integrasi Sandidata berbincang dengan Ramon HadyPratomo, Chief Operating Officer PT. Awan Integrasi Sandidata.

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Perusahaan penyedia layanan Cloud Managed, ViBiCloud memperkenalkan solusi manajemen platform multi-cloud dan lokal baru sebagai bagian dari solusi penawaran hybrid mereka di Indonesia, berbasiskan Microsoft Azure Arc.

Microsoft Azure Arc menawarkan kapabilitas hybrid unik yang memberikan pelanggan fleksibilitas berinovasi di mana saja, baik di mesin on-premise, di berbagai platform cloud lain, atau pada perangkat sendiri. Melalui satu dashboard, pelanggan dapat memantau, mengelola, dan mengamankan sumber daya TI mereka di mana pun mereka tinggal.

Alfonsus Bram, CEO PT Awan Integrasi Sandidata (ViBiCloud) mengatakan, di era digital saat ini, solusi berbasis cloud menjadi salah satu pendorong bagi perusahaan dalam memberikan akses bagi karyawannya untuk bekerja dari jarak jauh, terutama untuk staff pemantau infrastruktur TI.

"Solusi cloud ini merupakan cara terbaik untuk mengurangi biaya operasional perusahaan. Namun, beragam platform yang dimiliki sebuah perusahaan bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para staf TI, ”ujar Alfonsus Bram dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (5/2/2021).

Menurut Alfonsus, Azure Arc bisa menjadi jawabannya perusahaan dengan keragaman solusi berbasis cloud baik solusi dari Microsoft maupun lainnya.

Linda Dwiyanti, Chief Partnership Officer, Microsoft Indonesia mengungkapkan, Azure Arc akan memberdayakan perusahaan Indonesia untuk mengatur server dengan sangat mudah, baik fisik maupun virtual, lintas multi-cloud, lingkungan multi-edge, semuanya dalam Microsoft Azure Portal.

“Terlepas dari sistem operasi yang berbeda, cluster Kubernetes dan aplikasi di atasnya, Azure Arc memungkinkan Anda memastikan inventaris yang konsisten, manajemen, dan keamanan di lingkungan Anda." kata Linda.
 
Azure Arc menerapkan kebijakan yang sama tanpa pengaturan yang sama dan berulang yang dikonfigurasi di setiap lingkungan TI. Hal ini memudahkan untuk mengadopsi standar keamanan global atau kepatuhan, seperti ISO27001, HIPAA, dan FedRAMP.

ViBiCloud merupakan mitra resmi Microsoft di garis depan solusi komputasi awan, keduanya dengan Microsoft Azure Stack dan Microsoft Azure Arc. ViBiCloud telah memenangkan penghargaan The 2019 Microsoft Country Partner of the Year in Indonesia dan Penghargaan Kemitraan Microsoft Indonesia 2020 untuk Aplikasi dan Infrastruktur.

ViBiCloud menyediakan layanan konsultasi dan perencanaan untuk program investasi TI, teknis 24/7 dukungan, teknologi yang selalu up-to-date, model pembayaran yang fleksibel, dan bisnis yang berwawasan ke depan pengembangan. Ini semua sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…