ViBiCloud Perkenalkan Multi-cloud dan Platform Hybrid Baru Solusi Manajemen Berbasis Microsoft Azure Arc

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 Februari 2021 - 15:16 WIB

Hendryantono Limantara, Cloud Services Dept Head PT. Awan Integrasi Sandidata berbincang dengan Ramon HadyPratomo, Chief Operating Officer PT. Awan Integrasi Sandidata.
Hendryantono Limantara, Cloud Services Dept Head PT. Awan Integrasi Sandidata berbincang dengan Ramon HadyPratomo, Chief Operating Officer PT. Awan Integrasi Sandidata.

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Perusahaan penyedia layanan Cloud Managed, ViBiCloud memperkenalkan solusi manajemen platform multi-cloud dan lokal baru sebagai bagian dari solusi penawaran hybrid mereka di Indonesia, berbasiskan Microsoft Azure Arc.

Microsoft Azure Arc menawarkan kapabilitas hybrid unik yang memberikan pelanggan fleksibilitas berinovasi di mana saja, baik di mesin on-premise, di berbagai platform cloud lain, atau pada perangkat sendiri. Melalui satu dashboard, pelanggan dapat memantau, mengelola, dan mengamankan sumber daya TI mereka di mana pun mereka tinggal.

Alfonsus Bram, CEO PT Awan Integrasi Sandidata (ViBiCloud) mengatakan, di era digital saat ini, solusi berbasis cloud menjadi salah satu pendorong bagi perusahaan dalam memberikan akses bagi karyawannya untuk bekerja dari jarak jauh, terutama untuk staff pemantau infrastruktur TI.

"Solusi cloud ini merupakan cara terbaik untuk mengurangi biaya operasional perusahaan. Namun, beragam platform yang dimiliki sebuah perusahaan bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para staf TI, ”ujar Alfonsus Bram dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (5/2/2021).

Menurut Alfonsus, Azure Arc bisa menjadi jawabannya perusahaan dengan keragaman solusi berbasis cloud baik solusi dari Microsoft maupun lainnya.

Linda Dwiyanti, Chief Partnership Officer, Microsoft Indonesia mengungkapkan, Azure Arc akan memberdayakan perusahaan Indonesia untuk mengatur server dengan sangat mudah, baik fisik maupun virtual, lintas multi-cloud, lingkungan multi-edge, semuanya dalam Microsoft Azure Portal.

“Terlepas dari sistem operasi yang berbeda, cluster Kubernetes dan aplikasi di atasnya, Azure Arc memungkinkan Anda memastikan inventaris yang konsisten, manajemen, dan keamanan di lingkungan Anda." kata Linda.
 
Azure Arc menerapkan kebijakan yang sama tanpa pengaturan yang sama dan berulang yang dikonfigurasi di setiap lingkungan TI. Hal ini memudahkan untuk mengadopsi standar keamanan global atau kepatuhan, seperti ISO27001, HIPAA, dan FedRAMP.

ViBiCloud merupakan mitra resmi Microsoft di garis depan solusi komputasi awan, keduanya dengan Microsoft Azure Stack dan Microsoft Azure Arc. ViBiCloud telah memenangkan penghargaan The 2019 Microsoft Country Partner of the Year in Indonesia dan Penghargaan Kemitraan Microsoft Indonesia 2020 untuk Aplikasi dan Infrastruktur.

ViBiCloud menyediakan layanan konsultasi dan perencanaan untuk program investasi TI, teknis 24/7 dukungan, teknologi yang selalu up-to-date, model pembayaran yang fleksibel, dan bisnis yang berwawasan ke depan pengembangan. Ini semua sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bal

Minggu, 11 April 2021 - 21:41 WIB

Luar Biasa Terobosan Pak Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bali

DenpasarSebagai bentuk komitmen perusahaan untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup, sekaligus dalam rangka mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui program Indonesia Coral…

Ilustrasi Uang (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 21:08 WIB

DPR dan Pakar Ekonomi Ungkap Beban Berat APBN Pulihkan Perekonomian

kewenangan dalam Perppu 1 Tahun 2020, dan disempurnakan dalam UU Nomor 2 Tahun 2020, untuk menetapkan batas defisit anggaran melampaui 3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) selama masa penanganan…

Saleh Partaonan Daulay , Komisi IX DPR

Minggu, 11 April 2021 - 20:45 WIB

Saleh DPR: Masjid BUMN dan Pemerintah Harus Tetap Moderat, Tak Boleh Bermazhab

Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyerukan masjid-masjid harus tetap menjaga sikap moderatnya di tengah masyarakat. Masjid tidak boleh berafiliasi pada mazhab dan aliran tertentu, apalagi…

Ilmuwan BATAN (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 20:33 WIB

Agar Maju, Pemerintah Diminta DPR Kembangkan Tenaga Nuklir, Sugeng: Skala Kecil Saja Dulu, Kami Dukung...

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto menyampaikan, tenaga nuklir saat ini sudah dikembangkan dan menjadi tren di negara-negara maju sebagai energi alternatif.  Menurutnya, Indonesia sebenarnya…

Pembangkit Listrik

Minggu, 11 April 2021 - 20:07 WIB

MIGA, World Bank Group Bakal Jamin 95% Proyek Energi Terbarukan PLN Selama 5 Tahun Kedepan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan pertemuan dengan Lembaga Penjamin Investasi Multilateral atau Multilateral Investment Guarantee Agency (MIGA)…