Essien Sukses Bikin Persib 'Mengaung' di Bandung

Oleh : Irvan AF | Senin, 08 Mei 2017 - 08:52 WIB

 Michael Essien akan diturunkan lebih lama lawan Persipura (PERSIB.co.id/M. Jatnika S)
Michael Essien akan diturunkan lebih lama lawan Persipura (PERSIB.co.id/M. Jatnika S)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 atas Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Minggu malam. Gol kemenangan Persib dicetak mega bintang mereka Michael Essien melalui titik penalti pada menit ke-56.

Jalannya pertandingan, di lima menit awal, Persipura terus mengurung pertahanan Persib. Boaz Solossa sempat mampu melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, namun Deden Natshir masih sigap menepis sepakan keras kapten Persipura tersebut.

Dicadangkannya Hariono, Essien, dan Kim Jefry Kurniawan membuat para pemain tengah Persipura mampu dengan leluasa memegang kendali permainan. Tuan rumah hanya sesekali melakukan serangan balik melalui sisi sayap.

Di kubu tim lawan, Prisca Womsiwor menjadi pemain yang kerap membuat lini pertahanan Persib kewalahan menjaga pergerakannya. Bahkan pemain muda tersebut, beberapa kali mampu melepaskan tendangan keras di luar kotak penalti. Namun sepakannya masih bisa ditahan Deden Natshir.

Sepanjang babak pertama Persib terus berada dalam tekanan tim Mutiara Hitam, namun disiplinnya para pemain belakang yang dikomandoi Vladimir Vujovic serta sigapnya kiper Deden Natshir membuat Persipura sulit untuk menceploskan bola. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor masih 0-0.

Babak kedua dimulai, Maung Bandung langsung mengganti tiga pemainnya untuk menambah daya gedor yang selama babak pertama terus ditekan yakni Basith, Agung Mulyadi, dan Carlton Cole oleh Michael Essien, Billy Keraf, dan Shohei Matsunaga.

Keputusan Pelatih Djadjang Nurjaman memasukan tiga pemain tersebut tepat, pada menit ke-56 Persib berhasil mencetak gol melalui titik putih, usai Matsunaga dijatuhkan oleh dua pemain Persipura di dalam kotak penalti. Persib unggul 1-0 atas Persipura.

Usai unggul, Persib masih dalam tekanan Persipura. Bahkan, pada menit ke-64 Persipura memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan jika sontekan Boaz Solossa tidak menyamping ke sisi kiri Deden Natshir.

Hingga peluit babak akhir dibunyikan, Persipura tetap tidak bisa menjebol gawang Persib, skor pun tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Persib. Dengan kemenangan ini, Persib menduduki peringkat pertama menggeser PSM Makassar di puncak klasemen. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.