Aplikasi MyBlueBird 5 dengan Beragam Fitur Terbaru

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 Januari 2021 - 08:37 WIB

Noni Purnomo Direktur Utama dari PT Blue Bird Tbk
Noni Purnomo Direktur Utama dari PT Blue Bird Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta–  PT  Blue  Bird  Tbk,  sebagai  salah  satu  penyedia  layanan transportasi terdepan di Indonesia, pada hari ini secara resmi meluncurkan versi terbaru dari   aplikasi   pemesanannya,   yaitu   MyBlueBird   5.   Dengan   tema   A   New   Mobility Symphony, peluncuran versi terbaru ini dilengkapi dengan kehadiran dari beragam fitur terbaru guna memberikan pengalaman bepergian yang semakin mudah, menyenangkan, aman dan terpercaya bersama layanan transportasi Bluebird. 

Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk,mengatakan “Bluebird bangga dapat menghadirkan persembahan inovasi melalui versi terbaru dari MyBlueBird 5. Peluncuran hari ini adalah bagian dari rangkaian perjalanan baru dari transformasi digital yang terus berjalan di semua layanan Bluebird Group.”

Noni  menambahkan  bahwa  aplikasi  terbaru  dari  MyBlueBird  5    telah  dirancang  untuk memperluas  kegunaan  bagi  pengguna  setia  dengan  memperkenalkan  beragam  fitur antara lain Chat To Driver, Fixed Price, Multi-Payment, All-In-One Service, Reorder, Predictable  Pick  Up  Time,  hinggaCustomizable  Favorite  Places  yang  ditampilkan dengan All New Design sehingga memberikan kenyamanan dan keuntungan lebih saat menggunakan aplikasi MyBlueBird 5. 

“Kami ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para konsumen, khususnya pelanggan setia Bluebird Group dimana versi terbaru dari aplikasi MyBlueBird merupakan penyempurnaan dari berbagai masukan dan saran. Dengan rangkaian fitur terbaru yang dimilikinya, saya yakin aplikasi MyBlueBird 5  akan memperkuat implementasi dari strategi “multi-channel access” yang   memberikan kemudahan kepada para   pelanggan dalam mendapatkan   semua   layanan   Bluebird   Group,    kapan   pun   dan   dimana   pun pelanggan berada,” tutup Noni.

Sementara   itu,Paul   Soegianto,   Chief   Strategy   Officer   PT   Blue   Bird   Tbk menambahkan  “Kehadiran  dari    fitur-fitur  baru  di  MyBlueBird  5    merupakan  hasil  dari komitmen kami dalam memahami dan memenuhi permintaan serta kebutuhan konsumen yang  terus  berubah.  Oleh  karena  itu  kami  yakin  dengan  hadirnya  fitur-fitur  terbaru  di MyBlueBird  5,  akan  semakin  banyak  yang masyarakat di  pelosok  tanah  air  yang akan mendapatkan  layanan  transportasi  yang  aman,  nyaman  dan  terpercaya  bersama Bluebird.

Fitur Chat To DriverSalah  satu  fitur  yang  telah  ditunggu-tunggu,  dimana  MyBlueBird  5  telah  dilengkapi dengan fitur Chat To Driver yang memungkinkan pemesan dapat melakukan chattingdengan  pengemudi  Bluebird  Group.  Fitur  chat  ini  akan  memudahkan  komunikasi dengan pengemudi sehingga mampu menawarkan kenyamanan ekstra kepada para pengguna aplikasi MyBlueBird 5.Yang  tak  kalah  spesial,  sistem  akan  menginformasikan  pelanggan  bila  pengemudi tidak  dapat  membalas  pesan  ketika  sedang  mengemudi. 

Fitur  keamanan  ekstra dimungkinkan dengan adanya teknologi GPS yang sudah tertanam di setiap armada Bluebird.FiturFixed PriceSelain  opsi  pembayaran  sesuai  dengan  argo,  fitur  Fixed  Price  memungkinkan pengguna MyBlueBird 5 untuk mendapatkan pilihan dalam melakukan pembayaran dengan  harga  pasti,  dimana  tarif  perjalanan  yang  dibayarkan  akan  sama  dengan nominal  yang tertera  pada  aplikasi. 

Terlepas  dari  kondisi  jalanan  yang  macet  atau sedang jam sibuk, fitur Fixed Price menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan dengan skema harga pasti.

Fitur Multi-PaymentBluebird  Group  memberikan  kebebasan  lebih kepada  para  penggunanya  dalam memilih  metode  pembayaran.  Dengan  fitur  Multi-Payment,  pengguna  diberikan pilihan untuk melakukan pembayaran baik secara tunai maupun non-tunai mulai dari eVoucher Bluebird, kartu kredit, hingga eWallet rekanan dari Bluebird Group.

Beragamnya pilihan metode pembayaran non-tunai juga merupakan komitmen dari perusahaan  dalam  meminimalisirkan  kontak  dengan  pengemudi,  sehingga  mampu memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra kepada seluruh pelanggan setia dari Bluebird Group.Fitur All-In-One ServiceDengan  fitur  All-In-One  Service,  sekarang  pelanggan  dapat  memesan  seluruh layanan  Bluebird  Group  dalam  satu  aplikasi  melalui  MyBlueBird  5. 

Layanan  cukup dengan  satu  akses,  para  pengguna  dapat  memilih  jenis  layanan  yang  diinginkan mulaidari layanan Bluebird, Silverbird, Goldenbird hingga BirdKirim.

Fitur ReorderSekarang  dengan  MyBlueBird  5,  para  pengguna  yang  khususnya  memiliki  rute  rutin ditempuh  setiap  hari  akan  sangat  terbantu  dengan  fitur  Reorder.  Melalui  fitur  ini,  para pengguna tidak  perlu  lagi  memasukkan  detail  dari  titik  jemput  maupun  tujuan  karena cukup dengan satu sentuhan untuk melakukan pemesanan ulang dari perjalananyang  pernah  dilakukan  sebelumnya.  Hal  ini  guna  menawarkan  efisiensi  serta kemudahan ekstra bagi para pelanggan.Fitur Predictable Pick Up TimeFitur  ini  memberikan  informasi  kepada  pengguna  mengenai  estimasi  waktu  jemput armada sesuai pada titik lokasi jemput yang telah ditentukan.

Dengan fitur ini, para pelanggan setia akan mendapatkan kenyamanan ekstra dalammelakukan pengaturan waktu sebelum sampai ke tujuan dengan nyaman dan aman bersama Bluebird.Fitur Customizable Favorite PlacesMyBlueBird  5  memberikan  kemudahan  bagi  para  pengguna  untuk  bepergian  ke tempat favorit atau yang sering dikunjungi, dimana fitur ini memungkinkan pengguna dalam menyimpan 20 alamat tempat favorit.

Dalam menghadirkan fitur ini, Bluebird bekerja sama dengan Google guna memberikan kemudahan ekstra untuk pelanggan setia  Bluebird  bepergian  ke  rumah,  kantor,  ataupun  lokasi  lainnya  yangsering dikunjungi.

Fitur All New DesignSemua  fitur-fitur  terbaru  ditampilkan  dengan  memperhatikan  aspek  ergonomis, paduan  warna  yang  lebih  nyaman dan  jelas sehingga menghasilkan  user  interface yang lebih nyaman dan mudah kepada para pengguna saat menggunakan aplikasi MyBlueBird 5.Aplikasi MyBlueBird 5 kini telah tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui App Store  untuk  pengguna  iPhone,  Play  Store  untuk  pengguna  Android,  serta  Huawei AppGallery untuk pengguna Huawei

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…