Prajurit Batalyon Ranratfib 1 Marinir Latihan Halang Rintang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Januari 2021 - 05:30 WIB

Prajurit Batalyon Ranratfib 1 Marinir Latihan Halang Rintang
Prajurit Batalyon Ranratfib 1 Marinir Latihan Halang Rintang

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Guna meningkatkan kemampuan Prajurit, Batalyon Ranratfib 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar/Latihan Perorangan Kesenjataan) LPD/LPK TW.I Tahun 2021 dengan materi Halang Rintang yang bertempat di Lapangan Halang Rintang Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (12/01/2021).

Latihan Halang Rintang ini dilaksanakan setelah apel pagi yang diawali dengan peregangan dan pemanasan dilanjutkan dengan pengenalan dari berbagai macam rintangan oleh Pelatih Kopda Mar Wahyu Hidayat yang mengatakan bahwa Halang Rintang merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Marinir. "Setiap prajurit yang melaksanakan latihan Halang rintang ini harus melewati 20 macam rintangan yang ada," jelasnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Ranratfib (Danyon Ranratfib 1 Mar) Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya latihan Halang Rintang ini adalah untuk melatih kemampuan fisik, menjaga kekompakan,  ketelitian, sportivitas dan jiwa korsa sesama Prajurit Yonranratfib 1 Mar.

Dalam kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu informasi yang dihimpun dari Despen Kormar, menyatakan, segenap Perwira yang berada dibawah jajaran Menbanpur 2 Mar melaksanakan olahraga bersama yang diselenggarakan di Batalyon Zeni 2 Mar Ksatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (12/01/2021).

Kolonel Marinir Hadi Santoso S.E.,M.M., selaku Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir memerintahkan langsung kepada Letkol Marinir Eko Puji Suryanto M.M.,S.H.,M.Tr.Opsla selaku Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir sebagai ketua penyelenggara olahraga bersama seluruh Perwira dan Staf Menbanpur 2 Mar beserta Komandan Satlak dibawah jajaran Menbanpur 2 Mar,  Kegiatan olahraga ini diselenggarakan di Zeni dikarenakan tersedianya fasilitas sarana lapangan basket.

Kegiatan olahraga ini diawali dengan pengecekan kesehatan dan senam pemanasan, selanjutnya melaksanakan lari mengelilingi Kesatrian Soetedi Senaputra Karangpilang titik start dimulai dari depan Mako Menbanpur 2 Mar dan finish bertempat di Batalyon Zeni 2 Mar (Yonzeni 2 Mar) setelah itu melaksanakan olahraga Volly Dan Basket dilapangan Yonzeni 2 Mar.

Olahraga bersama ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan selalu memakai masker. tujuan dilaksanakan olahraga ini untuk memupuk rasa kebersamaan serta kekeluargaan dan sekaligus menjaga imunitas tubuh  Perwira dijajaran Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo

Sabtu, 23 Januari 2021 - 06:24 WIB

Pemerintah Serius Tindak TegasASN Terlibat Radikalisme

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pemerintah melalui Kementerian PANRB akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Sabtu, 23 Januari 2021 - 06:00 WIB

Dankormar Mayjend Suhartono Tingkaatkan Kebugaran Tubuh Korps Marinir

Mayjen TNI (Mar) Suhartono. M.Tr(Han). mengatakan bahwa fasilitas Olahraga Driving Range The Commander ini seyogyanya menjadi salah satu sarana pembinaan fisik atau kebugaran dari prajurit dan…

Danpuspomad Kunjungi Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 125Simbisa

Sabtu, 23 Januari 2021 - 04:00 WIB

Tingkatkan Motivasi Prajurit, Danpuspomad Kunjungi Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 125 Simbisa

Dansatgas mengungkapkan, kunjungan pejabat Angkatan Darat dalam hal ini Danpuspomad merupakan suatu kehormatan sekaligus menambah moril anggota Satgas dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan…

Ilustrasi Syariah (Foto:Suaranews)

Jumat, 22 Januari 2021 - 23:58 WIB

Membaca Skenario Melangitkan Bank Syariah Indonesia

Perbankan syariah hasil merger atau penggabungan usaha perbankan pelat merah dari Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah didorong menjadi pemain global.

Ilustrasi Bantuan Internet Pelajar dari Kemendikbud (Ist)

Jumat, 22 Januari 2021 - 23:03 WIB

Kemdikbud Salurkan Bantuan Kuota Internet ke 35.725.387 Orang

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyalurkan bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020 kepada 35.725.387 orang. Bantuan ini ditujukan guna meringankan beban masyarakat pendidikan baik…