Menteri Sandi: Tak Akan Selamanya Kelabu, Ada Pelangi yang Menunggu Kita di Ujung Sana

Oleh : Candra Mata | Selasa, 12 Januari 2021 - 09:58 WIB

Menteri Sandiaga Uno
Menteri Sandiaga Uno

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengatakan bahwa pandemi covid-19 masih menjadi penyeba utama merosotnya kegiatan pariwisata dan ekonomi masyarakat.

"Pandemi corona masih jadi ancaman nyata. Protokol kesehatan tetap jadi prioritas utama di tengah upaya kita membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandi seperti dilansir redaksi dari laman Facebooknya Selasa (12/1/2021).

Bahkan, sulitnya kondisi juga dirasakan langsung oleh Sandi saat di berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia.

"Dalam kunjungan singkat ke beberapa destinasi wisata, saya bisa merasakan betapa sulitnya kehidupan ekonomi di tengah pandemi," ungkap Sandi.

Selain itu, menurutnya ujian lain juga terjadi ditengah ujian pandmi ini, dimana hal itu semakin melengkapi kondisi berat saat ini.

"Ketabahan kita semakin diuji oleh musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Ini seolah menggenapi tantangan berat yang harus kita hadapi tahun ini. Duka Indonesia untuk seluruh korban dan keluarga yang ditinggalkan," ucapnya.

Namun, meskipun demikian, Sandi mengaku tetap optimistis bahwa Indonesia khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ditahun ini akan kembali bangkit.

"Tapi kami optimis, tahun 2021 ini tak akan selamanya kelabu. Ada pelangi yang menunggu kita di ujung sana," kata Sandi.

"Kuncinya kita harus melihat setiap ujian dan tantangan sebagai peluang yang tidak boleh dilewatkan. Merevolusi cara berpikir kita dalam mengelola sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Sandi tersebut telah menuai banyak komentar pujian dari para warganet.

"There's a way when everything seem's noway, kita percaya kita bisa melewati masa-masa sulit. Will be a rainbow after rain. Amen," sebut Jenni Retno.

"Semoga indonesia dapat mampu melewati covid19 untk dapat menciptakan peluang dalam ekonomi kreatif pd sektor pariwisata karna peluang bisnis pariwisata msh sangat manjajikan walau pun turis lokal..Semoga kk sandy jd bisa datang kunjungan papua dgn pariwisata yg luar biasa..," ungkap Bino Ronald.

"Indonesia memang butuh orang-orang kreatif yg sibuk mencari solusi bagi kemajuan bangsa," kata Yayat Duryatna.

"Mohon bantuan untuk ekonomi kreatif  melalui lembaga khusus bukan bank yg ribet," tandas Datu Dahe.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih saat menjalal Fin Komodo

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:20 WIB

Cantiknya Fin Komodo, Hasil Kawin Teknologi Pesawat Terbang dan Kendaraan Darat

Jakarta-PT Fin Komodo Teknologi yang berasal dari Cimahi, Jawa Barat, dengan menciptakan desain Fin Komodo KD 250 X. Fin Komodo, yang didesain oleh Ibnu Susilo

Uji Swab Covid-19

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:06 WIB

Pengakuan Mengejutkan dari Menkes: Kita Tidak Disiplin, Cara Testing Salah!

Jakarta- Strategi tracing, tracking, dan treatment atau 3T yang dikembangkan Indonesia untuk atas pandemi Covid-19 salah sasaran, demikian pengakuan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin…

Siloam Hospital Balikpapan

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:00 WIB

Siloam Hospital Balikpapan Berhasil Lakukan Operasi Bypass Jantung

Diharapkan dengan adanya pelayanan ini, masyarakat Balikpapan tidak perlu lagi ke luar kota ataupun ke luar negeri untuk melakukan operasi jantung. Tentunya layanan bedah jantung yang ada di…

Komjen Listyo Sigit(ist)

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:30 WIB

Komjen Pol Listyo Sigit Harus Perkuat Soliditas Polri

Dipilihnya Listyo juga menuai sorotan, karena akan melangkahi dua angkatan setelah kapolri saat ini Jenderal Idham Azis, yang merupakan Akpol Angkatan 1988.

Tabur Bunga di Lokasi Musibah SJ-182

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:00 WIB

Sriwijaya Air Dampingi Keluarga Penumpang Tabur Bunga di Lokasi Musibah SJ-182

Dengan menumpang KRI Semarang sekitar 50 orang perwakilan keluarga penumpang dibawa melepas beban kesedihan dengan memberikan penghormatan terakhir kepada para korban musibah SJ-182 tepat di…