Ini Startup Aplikasi Saham Untuk Bantu Investor Pemula Temukan Saham Berpotensi

Oleh : Hariyanto | Kamis, 31 Desember 2020 - 16:39 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jumlah investor pasar modal terus mengalami peningkatan. Tercatat, sampai dengan 29 Desember 2020 jumlah investor mencapai 3,87 juta Single Investor Identification (SID) atau naik 56 persen dari posisi akhir 2019 lalu. Dari jumlah itu, investor saham juga naik sebesar 53 persen menjadi sejumlah 1,68 juta SID..

Di tengah meningkatnya investor saham usia muda dan pemikiran cepat kaya melalui saham, maka banyak bermunculan grup telegram rekomendasi saham yang bertujuan hanya untuk menciptakan volume perdagangan dimanfaatkan oleh segelintir oknum untuk mengeruk keuntungan dari investor saham pemula melalui day trading.

Tanpa berbekal pengalaman dan edukasi pengetahuan yang mumpuni, investor ataupun trader pemula cenderung berspekulasi menggunakan feeling, analisa terbatas ataupun mengandalkan berlangganan rekomendasi hingga jutaan per bulan.

Itu sebabnya Emiten.com hadir sebagai platform yang mempertemukan investor, analis independen maupun sekuritas dan perusahaan publik yang akan membantu para investor pasar modal. Emiten.com telah resmi rilis di Google playstore dan menduduki posisi Top 3 Grossing kategori finance.

Tak hanyapencapaian pengguna dan kualitas terbaik dari aplikasi saham ini, Platform emiten memberikan promo berlangganan Rp 229.000 untuk akses 12 bulan dan 49,000 per bulan. Berbagai analisa baik fundamental dan teknikal, rekomendasi saham syariah maupun saham BUMN dihadirkan dalam aplikasi emiten.com .

Managing Director emiten.com, Vania menuturkan masih banyak trader yang belum memahami bahwa kesempatan akan selalu ada jadi tidak perlu dipaksakan untuk setiap hari trading.

"Kami mencoba menghadirkan fitur agar pemula dapat belajar sekaligus menekan resiko karena ada analis yang bertolak belakang, misalnya Analis A merekomendasikan beli sedangkan Analis B merekomendasikan jual. User disini diuntungkan dengan melihat kedua perspektif sekaligus belajar dari kedua analis tersebut. Hal ini tidak akan didapatkan di aplikasi sekuritas saham pada umumnya," kata  Vania, Kamis (31/12/2020).

“Kedepan akan banyak fitur yang dikhususkan bagi investor trader agar dapat menentukan arah market hanya dari satu halaman screen saja, tidak perlu ada chart maupun indikator karena sekuritas di Indonesia maupun aplikasi lain sudah dengan baik menghadirkan fitur tersebut. Namun emiten.com berbeda, lebih ke insight kenapa pilih saham ini dan apa alasan dibalik pemilihan saham tersebut.Dapat dilihat sendiri dalam aplikasi kami, interaksi antar investor trader kami minimalisir agar semua pihak tidak bias” jelas Denny Huang, Founder dari emiten.com

Beberapa Venture Capital dan sekuritas berminat kerjasama untuk menjadikan emiten.com kedepannya sebagai platform yang dapat membantu banyak masyarakat Indonesia lebih terbuka dengan dunia saham.

“Sedangkan Untuk saat ini grup komunitas telegram kami telah menampung sekitar 16ribu investor maupun trader dan puluhan analis telah bergabung memberikan analisa setiap saat. ” imbuh Denny Huang

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hewan Sapi disuntikkan vaksin oleh petugas

Senin, 27 Juni 2022 - 08:26 WIB

Dalam Dua Hari, Vaksinasi PMK Tembus 58 Ribu Dosis

Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi terhadap hewan ternak untuk mencegah peningkatan jumlah hewan sakit PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo

Senin, 27 Juni 2022 - 08:15 WIB

Keren! Sekolah Vokasi Kemenperin Olah Limbah Darah Sapi Jadi Pupuk Organik Cair

SMK Sekolah Menengah Analis Kimia Padang (SMK-SMAK Padang), salah satu sekolah vokasi yang dimiliki oleh Kemenperin berhasil mengolah limbah darah sapi menjadi pupuk cair. Inovasi yang dinamai…

Menparekraf: Desa Wisata Pecinan Glodok Miliki Storynomics Tourism yang Kuat

Senin, 27 Juni 2022 - 08:11 WIB

Menparekraf Sandi Sebut: Desa Wisata Pecinan Glodok Miliki Storynomics Tourism yang Kuat

Jakarta- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan Desa Wisata Pecinan Glodok, Jakarta…

Dokter hewan menyuntikkan ke Sapi

Senin, 27 Juni 2022 - 08:03 WIB

Vaksinasi PMK di Lampung dimulai, Wagub Apresiasi Kinerja Kementan

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim menyambut baik pelaksanaan vaksinasi perdana untuk mencegah penyebarluasan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Provinsi Lampung.

Menteri BUMN Erick Thohir

Senin, 27 Juni 2022 - 08:00 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Ingin Terus Jaga Kesejahteraan Seniman dan Budayawan Indonesia

Menteri BUMN, Erick Thohir menyatakan bandara internasional sebagai gerbang masuk ke Indonesia harus menjadi panggung tetap bagi para seniman dan budayawan lokal untuk mementaskan karya seni…