Ini Startup Aplikasi Saham Untuk Bantu Investor Pemula Temukan Saham Berpotensi

Oleh : Hariyanto | Kamis, 31 Desember 2020 - 16:39 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jumlah investor pasar modal terus mengalami peningkatan. Tercatat, sampai dengan 29 Desember 2020 jumlah investor mencapai 3,87 juta Single Investor Identification (SID) atau naik 56 persen dari posisi akhir 2019 lalu. Dari jumlah itu, investor saham juga naik sebesar 53 persen menjadi sejumlah 1,68 juta SID..

Di tengah meningkatnya investor saham usia muda dan pemikiran cepat kaya melalui saham, maka banyak bermunculan grup telegram rekomendasi saham yang bertujuan hanya untuk menciptakan volume perdagangan dimanfaatkan oleh segelintir oknum untuk mengeruk keuntungan dari investor saham pemula melalui day trading.

Tanpa berbekal pengalaman dan edukasi pengetahuan yang mumpuni, investor ataupun trader pemula cenderung berspekulasi menggunakan feeling, analisa terbatas ataupun mengandalkan berlangganan rekomendasi hingga jutaan per bulan.

Itu sebabnya Emiten.com hadir sebagai platform yang mempertemukan investor, analis independen maupun sekuritas dan perusahaan publik yang akan membantu para investor pasar modal. Emiten.com telah resmi rilis di Google playstore dan menduduki posisi Top 3 Grossing kategori finance.

Tak hanyapencapaian pengguna dan kualitas terbaik dari aplikasi saham ini, Platform emiten memberikan promo berlangganan Rp 229.000 untuk akses 12 bulan dan 49,000 per bulan. Berbagai analisa baik fundamental dan teknikal, rekomendasi saham syariah maupun saham BUMN dihadirkan dalam aplikasi emiten.com .

Managing Director emiten.com, Vania menuturkan masih banyak trader yang belum memahami bahwa kesempatan akan selalu ada jadi tidak perlu dipaksakan untuk setiap hari trading.

"Kami mencoba menghadirkan fitur agar pemula dapat belajar sekaligus menekan resiko karena ada analis yang bertolak belakang, misalnya Analis A merekomendasikan beli sedangkan Analis B merekomendasikan jual. User disini diuntungkan dengan melihat kedua perspektif sekaligus belajar dari kedua analis tersebut. Hal ini tidak akan didapatkan di aplikasi sekuritas saham pada umumnya," kata  Vania, Kamis (31/12/2020).

“Kedepan akan banyak fitur yang dikhususkan bagi investor trader agar dapat menentukan arah market hanya dari satu halaman screen saja, tidak perlu ada chart maupun indikator karena sekuritas di Indonesia maupun aplikasi lain sudah dengan baik menghadirkan fitur tersebut. Namun emiten.com berbeda, lebih ke insight kenapa pilih saham ini dan apa alasan dibalik pemilihan saham tersebut.Dapat dilihat sendiri dalam aplikasi kami, interaksi antar investor trader kami minimalisir agar semua pihak tidak bias” jelas Denny Huang, Founder dari emiten.com

Beberapa Venture Capital dan sekuritas berminat kerjasama untuk menjadikan emiten.com kedepannya sebagai platform yang dapat membantu banyak masyarakat Indonesia lebih terbuka dengan dunia saham.

“Sedangkan Untuk saat ini grup komunitas telegram kami telah menampung sekitar 16ribu investor maupun trader dan puluhan analis telah bergabung memberikan analisa setiap saat. ” imbuh Denny Huang

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Kerja Bakti Bersihkan Gereja

Minggu, 05 Februari 2023 - 05:01 WIB

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Kerja Bakti Bersihkan Gereja

Pererat tali silaturahmi dalam kerukunan umat beragama, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya melaksanakan kerja bakti pembersihan Gereja Katholik Santa Theresia Calkuta Kp. Muare, Distrik Mimika…

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Tanamkan Hidup Sehat Kepada Masyarakat Distrik Malagayneri Dengan Mengadakan Lomba Volly

Minggu, 05 Februari 2023 - 04:55 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Tanamkan Hidup Sehat Kepada Masyarakat Distrik Malagayneri Dengan Mengadakan Lomba Volly

Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK menghimbau kepada masyarakat Pegunungan Tengah untuk hidup sehat dengan ikut berpartisipasi dalam perlombaan bola volly yang diselenggarakan di Lapangan…

Latihan SBO Bakamla RI dengan USCG Resmi Berakhir

Minggu, 05 Februari 2023 - 04:45 WIB

Latihan SBO Bakamla RI dengan USCG Resmi Berakhir

Latihan Small Boat Operation (SBO) bagi personel Bakamla RI oleh Mobile Training Team (MTT) United States Coast Guard (USCG) resmi ditutup. Seremonial penutupan latihan dilakukan dengan khidmat…

Teken MoU dengan KCIC, bank bjb Hadirkan Berbagai Produk, Jasa dan Layanan Perbankan

Sabtu, 04 Februari 2023 - 19:39 WIB

Teken MoU dengan KCIC, bank bjb Hadirkan Berbagai Produk, Jasa dan Layanan Perbankan

Jakarta - bank bjb menandatangani perjanjian Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) untuk meningkatkan sinergi dalam optimalisasi produk, jasa dan layanan perbankan.

Tiga Artis Cantik Kunjungi Klinik Queen Plastic Surgery

Sabtu, 04 Februari 2023 - 15:26 WIB

Tiga Artis Cantik Kunjungi Klinik Queen Plastic Surgery

Tengah menjadi trend perawtan kecantikan dilakukan secara berbarengan. Hal itu dilakukan oleh tiga selebritas cantik, Vera Borneo, Indah Purnamasari dan Helena Sienca Maya yang ramai-ramai mengunjungi…