Presiden Jokowi Diagendakan Resmikan Proyek Kelistrikan d Jayapura

Oleh : Herry Barus | Kamis, 04 Mei 2017 - 13:17 WIB

Listrik Ilustrasi
Listrik Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Manajemen PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Papua-Papua Barat mengungkapkan Presiden Joko Widodo diagendakan untuk meresmikan tiga proyek kelistrikan di Jayapura pada 9 Mei 2017.

"Recananya Bapak Presiden mau datang ke Papua dalam rangka beberapa kegiatan, salah satunya adalah 'ground breaking' PLTMG Jayapura 50 MW, disertai peresmian listrik desa Papua-Maluku, kemudian peresmian PLTU Tidore," ujar General Manager PLN UIP Papua-Papua Barat Hendrison Lumbanraja, di Jayapura, Kamis (4/5/2017)

Ia menjelaskan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Holtekam yang berada satu lokasi dengan PLTM Jayapura, belum siap diresmikan karena saat ini salah satu mesinnya sedang dalam tahap pengujian.

"PLTU Holtekam saat ini sedang dilakukan SLO (Sertifikat Layak Operasi), jadi ada kemungkinan beliau hanya melakukan peninjauan," kata dia.

Menurut Hendrison kedatangaan presiden kali ini akan berdampak positif bagi percepatan pembangunan infrastruktur kelistrikan di Papua.

"Kami sangat bangga dengan bapak presiden bahwa beliau mempunyai perhatian yang khusus untuk Papua dan PLN. Ini jadi semangat bagi kami sendiri bahwa perhatian presiden begitu besar dan tentunya semangat kami akan semakin berkobar untuk nmembangun infrastruktur kelistrikan di Papua dan Papua Barat," katanya.

Dia menuturkan masyarakat harus melihat kedatangan presiden kali ini adalah bukti bahwa ada perhatian khusus untuk Papua dan harus didukung dengan langkah nyata sehingga pada 2020 seluruh desa/kampung di Papua bisa berlistrik.

"Dengan kedatangan bapak presiden kami harapkan masyarakat mendukung kami karena kita tahu masalah utama yang kami hadapi adalah kendala sosial dan pembebasan tanah," ujar Hendrison.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri gelas kaca (ist)

Rabu, 01 Mei 2024 - 16:30 WIB

PGN Kembali Berulah, APGI: Seolah-olah Memaksa Industri Kurangi Produksi dan Tenaga Kerja

PT Perusahaan Gas Negara atau PGN kembali mengeluarkan surat edaran kepada pelaku industri pengguna gas bumi. Adapun, surat edaran tersebut berkaitan dengan pembatasan pemakaian gas dengan sistem…

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

Rabu, 01 Mei 2024 - 16:10 WIB

Sejumlah Industri Geram, Lagi-lagi Kebijakan PGN 'Matikan' Industri Nasional

Sejumlah pelaku industri 'geram' atas kebijakan PT Perusahaan Gas Negara atau PGN terkait pembatasan pemakaian gas dengan sistem kuota harian.

Staf Khusus Menteri Bidang Hukum dan Pengawasan sekaligus Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Rabu, 01 Mei 2024 - 13:27 WIB

Kemenperin: Industri Pengolahan Masih Ekspansif di tengah Penurunan Iklim Usaha Global

Konflik yang masih terus berlangsung di Timur Tengah, yaitu antara Iran-Israel, Israel-Palestina, maupun yang tengah terjadi di Laut Merah, serta ketidakstabilan kondisi ekonomi global mendorong…

Industri alas kaki nasional

Rabu, 01 Mei 2024 - 13:15 WIB

Kemenperin Tempa Pelaku IKM Alas Kaki Semakin Berinovasi

Industri alas kaki nasional, khususnya skala kecil dan menengah, semakin tumbuh dan berkembang. Ini terlihat dari bermunculannya berbagai jenama (brand) lokal yang memiliki kualitas dan desain…

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 01 Mei 2024 - 11:15 WIB

Waduh! PGN Kembali Berulah, Dua Kebijakannya Bakal Rusak Iklim Investasi & Ancaman PHK di Depan Mata

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) meradang. Hal ini dikarenakan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terkait…