Mendunia Lebih dari 40 Tahun, Basso Ungkap Gaya Hidup Sehat dengan Bersepeda Selama Masa Pandemi

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 20 Desember 2020 - 15:20 WIB

Masa Pandemi ,Gaya Hidup Sehat Dengan Bersepeda
Masa Pandemi ,Gaya Hidup Sehat Dengan Bersepeda

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Menghadapi .masa pandemi covid -19 masyarakat kini meski terus menjaga kesehatan diri.Diantaranya melalui olahraga seperti jogging, jalan kaki, senam juga bersepeda dan lain lain.

Guna mendorong dan mendukung masyarakat Indonesia membangun gaya hidup sehat, Famindo Roda Gemilang (FRG) menghadirkan 4 koleksi sepeda Basso ke Indonesia.

 Sepeda Basso adalah sepeda handmade kenamaan dari Italia yang tangguh di segala medan dan punya desain yang elegan. Brand ini sudah mendunia selama lebih dari 40 tahun.

Pada akhir tahun 2020 ini, Basso merilis sejumlah koleksi baru, yaitu Diamante, Diamante SV, Konos, Volta, Tera, Palta, Venta, dan Astra.  Masing-masing merupakan hasil dari inovasi tanpa henti. Dari sejumlah koleksi itu, empat di antaranya dibawa ke Indonesia oleh FRG, sebuah perusahaan distributor sepeda yang didirikan profesional  berpengalaman dalam dunia bisnis sepeda.

“Karena Basso bukan hanya sebuah sepeda. Basso adalah seni karya sebuah sepeda. Basso merupakan penggabungan dari keindahan dan kenyamanan yang bisa langsung dirasakan oleh pengendaranya. Sesuai dengan filosofinya, ‘functionally beautiful, beautifully functional’,” kata Kurniadi Seta Sanjaya, Direktur FRG pada peluncuran Koleksi 4 Sepeda Basso di Jakarta, Jumat (18/12)

Turut hadir , Direktur Utama PT FRG, Julius Agus Salim, Komisaris PT FRG, Djoenadi dan Brand Manager Basso, Danny William Johan Siwu.

Adapun empat koleksi sepeda Bassoyang dibawa FRG ke Indonesia adalah Diamante SV, Astra, Palta, dan Venta. Diamante SV (Super Veloce = Super Fast) adalah mahakarya Basso; sepeda balap tercepat yang pernah diciptakan Basso.

“Tidak hanya elok dipandang, Basso juga dibuat melalui pengalaman selama lebih dari 40 tahun dalam mengembangkan sepeda yang didesain untuk kenyamanan bersepeda; Ride, Perfected.  Dari sebuah tradisi membuat sepeda, lahir sebuah legenda sepeda. Made to race, made to last, made by Basso,” jelasnya.

Julius Agus Salim- Direktur Utama FRG mengutarakan dengan menghadirkan sepeda berkelas seperti Basso, FRG berharap agar masyarakat Indonesia punya banyak pilihan dan kesempatan untuk mendapatkan sepeda yang berkualitas dan mendukung aktivitas olahraga.

Dikatakan sepeda bukan hanya sarana olahraga dan transportasi. Saat ini, sepeda sudah menjadi gaya hidup dan identitas pemakainya. Pihaknya mencoba memberikan berbagai macam pilihan sepeda yang sesuai dengan karakter pemiliknya.

Dalam kesempatan sama, Danny William Johan  Siwu - Brand Manager Basso menambahkan inovasi sepeda Basso juga digagas keluarga Basso dengan melibatkan kalangan kampus dari Jerman.

Dia  menjelaskan Basso bukan merek baru dalam dunia persepedaan. Masyarakat Italia mengenal Basso sejak 40 tahun lalu.

“Sepeda tersebut diciptakan oleh pesepeda Alcide Basso, saudara dari Marino Basso yang dikenal sebagai juara balap sepeda dunia yang digelar di Gap, Perancis pada 1972. Pabrik sepeda Basso dibangun pada 1977 di provinsi Treviso, Italia,” ujarnya.

Ditambahkan, sepeda balap Basso memiliki banyak keunggulan. Salah satunya, frame sepeda yang terbuat dari serat karbon kualitas premium. Meski terasa ringan, frame-nya sangat kuat dan tangguh di berbagai medan.

Selain frame, keunggulan lain dari Basso adalah cockpit system. Malah bagian itu dinilai terbaik dan paling elegan, dengan desain stem yang aerodinamis. Dengan demikian, tak ada lagi kabel yang melintang pada top tube, down tube dan fork, karena Basso menggunakan sistem internal cable routing.

“Sistem itu membuat Basso terlihat estetis. Dan yang terpenting, sistem itu juga membuat drivetrain dan pengereman menjadi lebih terlindungi. Menjajal Basso di jalan-jalan di Indonesia, akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan,” kata Danny menandaskan.

Ditanya kemungkinan FRG akan menjual merek sepeda berkualitas dengan harga terjangkau, Julius mengatakan, rencana itu sudah digagas sejak September 2020 lalu. Bekerja sama dengan Basso, FRG akan membuat sepeda berkualitas dengan harga yang lebih murah.

“Mesin pembuat sepedanya akan datang Maret 2021, tetapi kami dorong terus agar bisa masuk Indonesia Februari 2021. Pihak Basso, yang akan diwakilkan Alexandro Basso akan datang ke Indonesia. Persiapan sumber daya sudah dilakukan, lewat kerja sama dengan beberapa politeknik. Semoga rencana ini bisa terwujud tahun depan,” tukas Julius.

Djoenadi menambahkan sepeda balap buatan Italia  Basso ini  nampak akan meramaikan pasar sepeda premium di Indonesia. Sepeda yang akan dirilis pada Januari 2021 itu dibanderol dengan kisaran harga Rp66 juta hingga Rp190 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…