Samsung Umumkan Kehadiran Lifestyle Smart Monitor Secara Global, Seperti Apa?

Oleh : Hariyanto | Selasa, 15 Desember 2020 - 12:12 WIB

Smart Monitor Samsung
Smart Monitor Samsung

INDUSTRY.co.id - Jakarta  – Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan peluncuran Smart Monitor terbaru secara global, sebuah layar inovatif dan serba bisa yang menyatukan rangkaian fitur untuk bekerja, belajar, dan hiburan dalam satu perangkat.

Samsung Smart Monitor menghadirkan konektivitas mobile dan PC yang kuat, fitur remote office dan pembelajaran jarak jauh serta Smart Hub, yaitu sebuah portal hiburan yang komprehensif, serupa dengan platform Smart TV Samsung.

“Di seluruh dunia, bekerja, pendidikan, dan hiburan telah berubah menjadi aktivitas yang terpusat di rumah. Smart Monitor terbaru kami merupakan jawaban langsung dari kebutuhan tersebut. Konsumen tidak lagi harus memilih antara satu layar untuk keperluan tunggal atau layar lainnya karena layar ini menyatukan semuanya," kata ujar Hyesung Ha, Senior Vice President of Visual Display Business, Samsung Electronics, Selasa (15/12/2020).

Samsung Smart Monitor terbaru menyediakan banyak pilihan konektivitas untuk PC dan smartphone. Pengguna dapat menghubungkan perangkat seluler pribadinya hanya dengan satu ketukan sederhana menggunakan Tap View , App Casting atau Apple AirPlay 2. Untuk pengalaman desktop yang lengkap menggunakan perangkat seluler, pengguna juga dapat terhubung ke monitor dengan fitur Samsung DeX.

Layar ini dapat mengoperasikan aplikasi Microsoft Office 365  tanpa koneksi PC, hal ini dikarenakan adanya Wi-Fi yang tertanam dalam perangkat, yang memungkinkan pengguna untuk membaca, mengedit, dan menyimpan dokumen di cloud secara langsung dari monitor. 

Remote Access juga memungkinkan pengguna mengakses file secara nirkabel dalam jarak jauh dari PC atau melihat konten laptop, ketika PC atau laptop tersebut berada di tempat lain di rumah, ataupun di kantor. 

Port USB Type-C  memungkinkan data, tampilan, dan daya — hingga 65W — hanya dengan satu koneksi, menjaga area di sekitar monitor tetap bersih dan apik. Multi port USB dan Bluetooth 4.2 juga memungkinkan fleksibilitas koneksi tambahan, dan layar ini dilengkapi built-in speaker 2 channel.

Layar juga berfungsi sebagai pusat hiburan dengan kemampuan untuk melakukan streaming konten melalui Samsung Smart Hub. App store dalam monitor memungkinkan pengguna untuk streaming konten favorit mereka termasuk Netflix, HBO, dan YouTube , bahkan tanpa koneksi ke PC atau perangkat seluler. Konten dapat dengan mudah diakses dengan remote control bawaan, yang mencakup tombol hot key ke layanan streaming. Layar juga dapat dikontrol dengan suara berkat adanya integrasi Bixby.

Smart Monitor juga dilengkapi teknologi yang dirancang untuk membuat melihat layar lebih nyaman. Fitur Adaptive Picture mengoptimalkan kualitas gambar untuk setiap kondisi ruangan, dengan menyesuaikan kecerahan dan temperatur warna secara otomatis sesuai dengan kondisi ruangan. Monitor juga dilengkapi mode eye-saver khusus untuk mengurangi blue light.

Monitor ini tersedia dalam dua model saat diluncurkan. M7 mendukung resolusi Ultra-High Definition (UHD) dalam 32 inci sedangkan M5 mendukung resolusi Full HD (FHD) dalam opsi 32 inci dan 27 inci. Samsung Smart Monitor telah tersedia di Amerika Serikat, Kanada, dan Cina, dan Samsung berencana untuk memperluas pasar peluncuran. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…