Dua Global Brands Baru Merapat, Pan Brothers Bakal Tambah Kapasitas Produksi Capai 130 Juta Potong di 2021

Oleh : Ridwan | Jumat, 04 Desember 2020 - 10:20 WIB

Wakil Direktur Utama PT. Pan Brothers Tbk. Anne Patricia Sutanto (Foto: Dok. Industry.co.id)
Wakil Direktur Utama PT. Pan Brothers Tbk. Anne Patricia Sutanto (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) akan meningkatkan kapasitas produksinya untuk garmen dari yang sebelumnya 117 juta potong di tahun 2019 dan 2020, menjadi 130 juta potong di 2021.

Hal ini dikarenakan, emiten garmen berorientasi ekspor tersebut mendapatkan dua global brands terbaru, salah satunya Lelulemon Athletica. 

"Di tahun depan, kurang lebih akan ada tambahan 4-5 global brands lagi, kalau sudah masuk baru bisa kami sampaikan lebih lanjut," kata Wakil Direktur Utama PBRX Anne Patricia Sutanto dalam paparan publik secara virtual (3/12/2020). 

Anne menegaskan bahwa penambahan kapasitas produksi ini hubungannya dengan otomatisasi dan digitalisasi sehingga meningkatkan produktivitas serta efisiensi per-shift. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, sepanjang tahun 2019 dan 2020, PBRX mengkonsentrasikan diri menambah kapasitas melalui otomatisasi, digitalisasi dan upskelling seluruh lini personal yang ada. Maintenance capex 2020 dibudgetkan sebesar USD 15 juta. Sampai September 2020, realisasi capex 2020 sebesar USD 4,2 juta.

Anne menjelaskan, di sepanjang tahun 2020 penjualan brand ekspor tidak seburuk yang dibayangkan semua orang. Nyatanya, penjualan ekspor PBRX masih bertahan sama seperti tahun lalu. 

"Adapun kenaikan ekspor juga didorong oleh penjualan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker non-medis," ungkap Anne.

Ia menjelaskan di tahun depan sudah ada beberapa buyer yang kembali lagi produksi di PBRX sehingga diproyeksikan penjualan segmen pakaian akan lebih kuat di 2021 dibandingkan tahun ini. 

Seiring dengan adanya eksisting buyer yang menambah order dan beberapa buyer baru, PBRX akan menambah kapasitas produksinya. 

Adapun mengenai brand anak usaha PBRX yaitu Salt and Paper (S&P) akan terus dilakukan pengembangan distribusinya dan tahun ini masih diproyeksikan berkontirbusi kurang dari 1% ke total penjualan PBRX, atau sama dengan tahun lalu. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Artis ChaCha Marisa

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:42 WIB

Artis ChaCha Marisa Kesal Foto Syurnya Tersebar di Medsos, Lapor Polisi

Bintang film dan model iklan laris Chacha Marisa kesandung masalah, foto syurnya tersebar luas di media sosial. Dengan kasus yang menimpanya, bintang film Makmum 2, Gentayangan, Perjanjian dengan…

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Penyambutan oleh Taruna saat Tiba di AKPOL Semarang

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:30 WIB

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Penyambutan oleh Taruna saat Tiba di AKPOL Semarang

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Gerbang Tanggon Kosala, Akademi Kepolisian (Akpol), Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, 5 Juli 2022, sekitar pukul 07.15 WIB.…

BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam BISRA Award 2022

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:22 WIB

BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam BISRA Award 2022

Komitmen PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dalam menghadirkan service excellence dan inovasi terdepan serta nilai tambah bagi masyarakat telah mengantarkan BCA dalam beberapa ajang penghargaan.…

OPPO Rayakan 100 Tahun Center Court dengan menjadi Mitra Global Wimbledon

Selasa, 05 Juli 2022 - 11:25 WIB

OPPO Rayakan 100 Tahun Center Court dengan Menjadi Mitra Global Wimbledon untuk 4 Tahun Berturut-Turut

OPPO melanjutkan komitmen untuk menginspirasi pengguna globalnya, OPPO merayakan hari jadi Centre Court yang ke-100 dengan meluncurkan kampanye terbarunya bernama Inspiration Ahead. Center Court…

Ilustrasi perumahan MBR

Selasa, 05 Juli 2022 - 10:54 WIB

Hingga Semester I Tahun 2022, Kementerian PUPR Telah Salurkan FLPP Untuk 99.557 Unit Rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen untuk meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terhadap rumah layak huni dan terjangkau melalui bantuan pembiayaan…