Resmi Beroperasi, Kawasan Komersial Arcade By The Bye di Kawasan Industri Kendal Diburu Banyak Investor

Oleh : Ridwan | Kamis, 03 Desember 2020 - 15:40 WIB

Acara syukuran peresmian kawasan komersial Arcade By The Bye di Kawasan Industri Kendal
Acara syukuran peresmian kawasan komersial Arcade By The Bye di Kawasan Industri Kendal

INDUSTRY.co.id - Kendal - Kawasan komersial Arcade By The Bay (ABTB) sebagai kawasan komersial pertama yang dibangun di Kawasan Industri Kendal (KIK) hasil kerja sama antara PT Prospera Jaya Group (Praya) bersama dengan PT KIK telah aktif beroperasi.

Kawasan komersial ABTB juga telah banyak digunakan untuk berbagai macam bisnis, mulai dari layanan perbankan, minimarket, kulineri, serta difungsikan untuk perkantoran perusahaan nasional dan multinasional untuk mendukung kegiatan di KIK yang sudah ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Seperti telah diketahui bahwa PT KIK merupakan perusahaan joint venture antara Sembcorp dengan Jababeka yang diresmikan oleh Presiden Jokowi dan PM Lee Hsien Loong.

Sejak diluncurkan, proyek kawasan komersial ABTB ini menarik banyak investor dan habis terjual dalam waktu 3 (tiga) bulan, padahal produk tersebut belum sempat di launching. Ini membuktikan Praya & KIK memang diakui kredibilitasnya oleh masyarakat luas serta produk komersial di KIK ini sangat diterima dan menarik pasar untuk bisnis dan investasi. 

Hadirnya area komersial ini semakin melengkapi KIK sebagai kawasan industri yang memberikan kemudahan dan layanan bagi perusahaan industri dan pelaku usaha di Kawasan Industri Kendal, bahkan saat ini pun di area tersebut sebagai shelter BRT (bus Rapid Trasport) Trans Jateng yang semakin meramaikan area komersial ABTB.

Untuk menandai keberhasilan pembangunan ABTB, maka telah diadakan acara syukuran bersama yang dihadiri managemen KIK, Praya, investor maupun tenant ABTB lainnya. 

Didik Purbadi selaku Direktur KIK dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PRAYA sebagai mitra telah bekerja keras dan berkomitmen dalam mendukung KIK. 

"Pembangunan ABTB sebagai kawasan komersial yang saat ini telah tumbuh pesat dan menguntungkan bagi para investor dan konsumen seiring dengan pesat nya pembangunan kawasan industry di KIK," kata Didik melalui keterangan resminya (3/12/2020).

Sementara itu, Direktur Praya Robert Wibowo dalam sambutannya menyatakan bahwa keberhasilan proyek komersial ABTB di KIK adalah kolaborasi dan sinergi yang baik antara semua pihak dengan prinsip utama kepuasan konsumen. 

"Ini sangat sesuai dengan moto Praya yaitu “Property You Love”.  Selain itu PRAYA sebagai perusahaan konstruksi dan real estate menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan dan memenuhi standar nasional atau international," jelasnya.

Dalam bidang properti, Robert telah memiliki banyak pengalaman membangun proyek di dalam dan luar negeri. Di Melbourne, ia juga pernah mengembangkan Townhouses yang juga sukses diterima pasar. 

PRAYA selalu berkomitmen memberikan yang terbaik kepada konsumennya. Menurut Robert, dalam waktu singkat PRAYA juga akan mengembangkan proyek terbarunya di Jawa Tengah yang berkualitas di lokasi strategis yang menarik. 

Saat ini masyarakat Jawa Tengah dengan antusias menunggu proyek-proyek yang akan diluncurkan oleh Praya. Praya juga akan terus membangun kolaborasi dan sinergi dengan perusahaan lain yang menghidupi nilai yang sama yaitu “Be True, Be Lovely, and Be Excellent.

Sampai saat ini industri yang bergabung di KIK sudah ada 64 perusahaan dari delapan negara baik Taiwan, China, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Hongkong, Singapura dan Indonesia.

Tentunya produk komersial Arcade By The Bay ini ini akan semakin mendukung kegiatan investasi perusahaan industri baik nasional dan multinasional tersebut di KIK.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bupati Indramayu, Jawa Barat, Hj. Nina Agustina

Minggu, 05 Desember 2021 - 09:04 WIB

Bupati Indramayu Nina dan Sembilan Lainnya Nominasi Anugerah Kebudayaan PWI-HPN 2022

Sepuluh bupati/wali kota dari Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi hingga Pulau Nusa Tengggara Barat, terpilih menjadi nomine Anugerah Kebudayaan (AK) PWI pada Hari Pers…

Ilustrasi sektor kesehatan

Minggu, 05 Desember 2021 - 08:00 WIB

Pemerintah Teken Tiga LOI Sektor Kesehatan Capai Rp 10 Miliar

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melalukan penandatanganan tiga Letter of Intent (LOI) dengan 3 perusahaan alat kesehatan.

Dankormar Mayjen Mar Suhartono

Minggu, 05 Desember 2021 - 06:00 WIB

Dankormar Mayjen (Mar) Suhartono Tinjau Museum Korps Marinir TNI AL

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono meninjau Museum Korps Marinir (MKM) TNI AL yang berlokasi di Kesatrian Marinir Moekijat Pasmar 2 Jalan. A.Yani No. 1A Gedangan,…

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:45 WIB

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menggelar kegiatan bersepeda dalam rangka olahraga bersama jajaran Pejabat Utama Pasmar 1, Jumat (03/12/2021).

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:30 WIB

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Tim Triathlon Pasmar 1 tampil membanggakan pada Belitung Sprint Triathlon 2021 yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Tinggi Lorin Hotel and Resort, Belitung, Sabtu (04/12/2021).