Resmi Beroperasi, Kawasan Komersial Arcade By The Bye di Kawasan Industri Kendal Diburu Banyak Investor

Oleh : Ridwan | Kamis, 03 Desember 2020 - 15:40 WIB

Acara syukuran peresmian kawasan komersial Arcade By The Bye di Kawasan Industri Kendal
Acara syukuran peresmian kawasan komersial Arcade By The Bye di Kawasan Industri Kendal

INDUSTRY.co.id - Kendal - Kawasan komersial Arcade By The Bay (ABTB) sebagai kawasan komersial pertama yang dibangun di Kawasan Industri Kendal (KIK) hasil kerja sama antara PT Prospera Jaya Group (Praya) bersama dengan PT KIK telah aktif beroperasi.

Kawasan komersial ABTB juga telah banyak digunakan untuk berbagai macam bisnis, mulai dari layanan perbankan, minimarket, kulineri, serta difungsikan untuk perkantoran perusahaan nasional dan multinasional untuk mendukung kegiatan di KIK yang sudah ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Seperti telah diketahui bahwa PT KIK merupakan perusahaan joint venture antara Sembcorp dengan Jababeka yang diresmikan oleh Presiden Jokowi dan PM Lee Hsien Loong.

Sejak diluncurkan, proyek kawasan komersial ABTB ini menarik banyak investor dan habis terjual dalam waktu 3 (tiga) bulan, padahal produk tersebut belum sempat di launching. Ini membuktikan Praya & KIK memang diakui kredibilitasnya oleh masyarakat luas serta produk komersial di KIK ini sangat diterima dan menarik pasar untuk bisnis dan investasi. 

Hadirnya area komersial ini semakin melengkapi KIK sebagai kawasan industri yang memberikan kemudahan dan layanan bagi perusahaan industri dan pelaku usaha di Kawasan Industri Kendal, bahkan saat ini pun di area tersebut sebagai shelter BRT (bus Rapid Trasport) Trans Jateng yang semakin meramaikan area komersial ABTB.

Untuk menandai keberhasilan pembangunan ABTB, maka telah diadakan acara syukuran bersama yang dihadiri managemen KIK, Praya, investor maupun tenant ABTB lainnya. 

Didik Purbadi selaku Direktur KIK dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PRAYA sebagai mitra telah bekerja keras dan berkomitmen dalam mendukung KIK. 

"Pembangunan ABTB sebagai kawasan komersial yang saat ini telah tumbuh pesat dan menguntungkan bagi para investor dan konsumen seiring dengan pesat nya pembangunan kawasan industry di KIK," kata Didik melalui keterangan resminya (3/12/2020).

Sementara itu, Direktur Praya Robert Wibowo dalam sambutannya menyatakan bahwa keberhasilan proyek komersial ABTB di KIK adalah kolaborasi dan sinergi yang baik antara semua pihak dengan prinsip utama kepuasan konsumen. 

"Ini sangat sesuai dengan moto Praya yaitu “Property You Love”.  Selain itu PRAYA sebagai perusahaan konstruksi dan real estate menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan dan memenuhi standar nasional atau international," jelasnya.

Dalam bidang properti, Robert telah memiliki banyak pengalaman membangun proyek di dalam dan luar negeri. Di Melbourne, ia juga pernah mengembangkan Townhouses yang juga sukses diterima pasar. 

PRAYA selalu berkomitmen memberikan yang terbaik kepada konsumennya. Menurut Robert, dalam waktu singkat PRAYA juga akan mengembangkan proyek terbarunya di Jawa Tengah yang berkualitas di lokasi strategis yang menarik. 

Saat ini masyarakat Jawa Tengah dengan antusias menunggu proyek-proyek yang akan diluncurkan oleh Praya. Praya juga akan terus membangun kolaborasi dan sinergi dengan perusahaan lain yang menghidupi nilai yang sama yaitu “Be True, Be Lovely, and Be Excellent.

Sampai saat ini industri yang bergabung di KIK sudah ada 64 perusahaan dari delapan negara baik Taiwan, China, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Hongkong, Singapura dan Indonesia.

Tentunya produk komersial Arcade By The Bay ini ini akan semakin mendukung kegiatan investasi perusahaan industri baik nasional dan multinasional tersebut di KIK.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…