Resmi Beroperasi, Kawasan Komersial Arcade By The Bye di Kawasan Industri Kendal Diburu Banyak Investor

Oleh : Ridwan | Kamis, 03 Desember 2020 - 15:40 WIB

Acara syukuran peresmian kawasan komersial Arcade By The Bye di Kawasan Industri Kendal
Acara syukuran peresmian kawasan komersial Arcade By The Bye di Kawasan Industri Kendal

INDUSTRY.co.id - Kendal - Kawasan komersial Arcade By The Bay (ABTB) sebagai kawasan komersial pertama yang dibangun di Kawasan Industri Kendal (KIK) hasil kerja sama antara PT Prospera Jaya Group (Praya) bersama dengan PT KIK telah aktif beroperasi.

Kawasan komersial ABTB juga telah banyak digunakan untuk berbagai macam bisnis, mulai dari layanan perbankan, minimarket, kulineri, serta difungsikan untuk perkantoran perusahaan nasional dan multinasional untuk mendukung kegiatan di KIK yang sudah ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Seperti telah diketahui bahwa PT KIK merupakan perusahaan joint venture antara Sembcorp dengan Jababeka yang diresmikan oleh Presiden Jokowi dan PM Lee Hsien Loong.

Sejak diluncurkan, proyek kawasan komersial ABTB ini menarik banyak investor dan habis terjual dalam waktu 3 (tiga) bulan, padahal produk tersebut belum sempat di launching. Ini membuktikan Praya & KIK memang diakui kredibilitasnya oleh masyarakat luas serta produk komersial di KIK ini sangat diterima dan menarik pasar untuk bisnis dan investasi. 

Hadirnya area komersial ini semakin melengkapi KIK sebagai kawasan industri yang memberikan kemudahan dan layanan bagi perusahaan industri dan pelaku usaha di Kawasan Industri Kendal, bahkan saat ini pun di area tersebut sebagai shelter BRT (bus Rapid Trasport) Trans Jateng yang semakin meramaikan area komersial ABTB.

Untuk menandai keberhasilan pembangunan ABTB, maka telah diadakan acara syukuran bersama yang dihadiri managemen KIK, Praya, investor maupun tenant ABTB lainnya. 

Didik Purbadi selaku Direktur KIK dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PRAYA sebagai mitra telah bekerja keras dan berkomitmen dalam mendukung KIK. 

"Pembangunan ABTB sebagai kawasan komersial yang saat ini telah tumbuh pesat dan menguntungkan bagi para investor dan konsumen seiring dengan pesat nya pembangunan kawasan industry di KIK," kata Didik melalui keterangan resminya (3/12/2020).

Sementara itu, Direktur Praya Robert Wibowo dalam sambutannya menyatakan bahwa keberhasilan proyek komersial ABTB di KIK adalah kolaborasi dan sinergi yang baik antara semua pihak dengan prinsip utama kepuasan konsumen. 

"Ini sangat sesuai dengan moto Praya yaitu “Property You Love”.  Selain itu PRAYA sebagai perusahaan konstruksi dan real estate menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan dan memenuhi standar nasional atau international," jelasnya.

Dalam bidang properti, Robert telah memiliki banyak pengalaman membangun proyek di dalam dan luar negeri. Di Melbourne, ia juga pernah mengembangkan Townhouses yang juga sukses diterima pasar. 

PRAYA selalu berkomitmen memberikan yang terbaik kepada konsumennya. Menurut Robert, dalam waktu singkat PRAYA juga akan mengembangkan proyek terbarunya di Jawa Tengah yang berkualitas di lokasi strategis yang menarik. 

Saat ini masyarakat Jawa Tengah dengan antusias menunggu proyek-proyek yang akan diluncurkan oleh Praya. Praya juga akan terus membangun kolaborasi dan sinergi dengan perusahaan lain yang menghidupi nilai yang sama yaitu “Be True, Be Lovely, and Be Excellent.

Sampai saat ini industri yang bergabung di KIK sudah ada 64 perusahaan dari delapan negara baik Taiwan, China, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Hongkong, Singapura dan Indonesia.

Tentunya produk komersial Arcade By The Bay ini ini akan semakin mendukung kegiatan investasi perusahaan industri baik nasional dan multinasional tersebut di KIK.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…