Di tengah krisis Wali Band Catat Rekor Penjualan Album Terbanyak

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 02 Desember 2020 - 14:05 WIB

Wali Band luncurkan single lagu anak anak berjudul ondeskraaay (ayo ngaji). Sebuah terobosan untuk mengisi kekosongan lagu anak anak yang semakin langka
Wali Band luncurkan single lagu anak anak berjudul ondeskraaay (ayo ngaji). Sebuah terobosan untuk mengisi kekosongan lagu anak anak yang semakin langka

INDUSTRY.CO.ID . JAKARTA, -- Fantastis.  Begitu ungkapan yang tepat di alamatkan ke grup band Wali. Di tengah krisis penjualan album musik secara fisik yang dialami oleh grup maupun solois, Wali Band mencatatkan penjualan album sebanyak lebih dari 600.000 keping album. Dan untuk itu Wali band berhak memperoleh Multi Platinum atas penjualan tersebut. 

Album bertajuk “Wali 20.20” sudah dijual di KFC sejak bulan Februari 2020 yang lalu. Namun bersama KFC, Wali baru merilis album yang menandai 20 tahun perjalanan karir mereka itu pada Maret 2020. Itu artinya Wali yang beranggotaka Apoy, Faank,Tomi, dan Ovie, hanya membutuhkan waktu sekitar 9 sampai 10 bulan untuk menorehkan prestasi angka penjualan  lebih dari 600 ribu copy untuk album mereka atau prestasi penjualan tersebut.

Stave Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia  mengatakan bahwa album Wali 20.20 bisa terjual lebih dari 600 ribu copy di masa PSBB dan meningkatnya wabah Covid -19 merupakan prestasi yang membanggakan.  

“Kami Sangat bangga bekerjasama dengan Nagaswara lewat Wali Band dimana penjualan album mereka, Wali 20.20 bisa terjual lebih dari 600 ribu copy. Dan yang luar biasa lagi penjualan tersebut dilakukan selama masa PSBB dan meningkatnya wabah Covid-19. “Ucap Mr. Stave Lillywhite. 

Sementara  CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna merasa sangat bersyukur  di masa pandemi dan PSBB yang berkepanjangan, Wali dapat menembus angka penjulanan yang memecahkan rekor multi platinum. 

“Ya, Amazing !! Saya sungguh merasa sangat bersyukur, bahwa di masa Pandemi dan PSBB berkepanjangan ini, Wali dapat menembus angka penjualan sebanyak lebih dari 600. 000 ribu keping CD dan memecahkan rekor MULTI PLATINUM.  Ini membuktikan Wali Band masih kokoh sebagai Wali Musik di Tanah Air“ kata Rahayu Kertawiguna. 

Saat menerima penghargaan multi platinum untuk rekor  penjulan CD album Wali 20.20 secara bersamaan Wali merilis single baru Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa) sebagai bentuk persembahan Wali Band untuk anak anak Indonesia.

Kreativitas band Wali yang beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokalis), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum), seakan tak pernah berkurang. Di tengah kesibukan mereka terlibat dalam penggarapan sinetron stripping “Amanah Wali 4”, Wali tetap membuat lagu.

Single tersebut sengaja ditujukan untuk anak-anak. Selain ingin membangkitkan lagu anak-anak, lewat single itu, Wali ingin anak-anak dapat belajar mengaji sekaligus mengenal huruf Hijaiyah.

Lagu tersebut diakui Apoy murni lahir sejak awal mereka mulai syuting salah satu sinetron idola pemirsa RCTI itu. Soal judul, Apoy menyebut diksi “Ondeskrayyy” bisa berarti ajakan, yang selanjutnya dilanjutkan dengan jawaban “Ondebray”. Dalam konteks lagu ini, “Ondeskrayyy Ngaji (Cilukbaa)” berarti ajakan  untuk mengaji.

“Lagu ini buat kami merupakan dialog yang kita bangun di sinetron ‘Amanah Wali 4’. Soal musik di lagu ini, ada approach yang kita bangun untuk anak-anak kecil,” ungkap Apoy. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.