Tingkatkan Layanan Digital, SUCOFINDO Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Best BUMN Award 2020

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 29 November 2020 - 23:28 WIB

Jakarta (27/11) – PT SUCOFINDO (Persero) meraih penghargaan pada ajang Indonesia Best BUMN Award 2020.
Jakarta (27/11) – PT SUCOFINDO (Persero) meraih penghargaan pada ajang Indonesia Best BUMN Award 2020.

INDUSTRY.co.id, Jakarta (27/11) – PT SUCOFINDO (Persero) meraih penghargaan pada ajang  Indonesia Best BUMN Award 2020. Penghargaan yang diperoleh SUCOFINDO yaitu sebagai Excellent Finance Performance of Indonesia Best BUMN Award 2020 dan Changing Business Process Into Digital Performing Services. Penghargaan ini diberikan secara daring oleh CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhammad Ihsan kepada Direktur Komersial 1 SUCOFINDO Herliana Dewi yang turut disaksikan oleh Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad.

Sebagai badan usaha yang dimiliki pemerintah tidak lepas dari tuntutan akibat kemajuan teknologi. Inovasi atau ekspansi bisnis berbasis teknologi kini mutlak untuk dilakukan. Dengan mengusung tema The Guardian of Indonesia ini diselenggarakan mengingat BUMN merupakan asset penting negara.

Pada ajang penghargaan Indonesia Best BUMN Award 2020 Warta Ekonomi melakukan dua penilaian, yaitu kinerja keuangan (financial performance) dan kebijakan strategis perusahaan dalam melakukan inovasi produk ataupun jasa, strategi bisnis, integrasi,ataupun ekspansi bisnis.

Dalam sambutannya, Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhamad  menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan kepada BUMN yang menjalankan inovasi dan berkontribusi terkait pendapata untuk negara. “Secara keseluruhan dengan perubahan struktur, BUMN sedang memasuki fase perbaikan dan akan terus lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata Fadel.

Tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan pendekatan desk research deskriptif kuantitatif untuk menilai kinerja keuangan perusahaan BUMN berdasarkan laporan tahunan atau laporan keuangan tahun 2019 yang dikeluarkan perusahaan. Selain itu, tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan metode media monitoring untuk menilai kebijakan strategis perusahaan.

“Harapan kedepannya, kontribusi BUMN tumbuh semakin besar dan selamat kepada BUMN yang berhasil mendapatkan award semoga BUMN yang menjadi pilar pemulihan ekonomi akan terus berkiprah semakin hari akan semakin maju,” ujar Fadel.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Komersial 1 SUCOFINDO Herliana Dewi menyampaikan bahwa apresiasi ini merupakan hasil dari inovasi bisnis yang terus dikembangkan oleh insan SUCOFINDO dalam merespon kebutuhan stakeholder dan sebagai bentuk pelayanan prima SUCOFINDO.

“Perubahan proses bisnis merupakan sebuah tantangan bagi SUCOFINDO untuk tetap memberikan pelayanan yang optimal dan salah satunya dengan pemanfaatan teknologi, sebagai upaya kami melakukan Transformasi Digital menuju Digital TIC Company,” ucap Herliana.

Dengan diraihnya penghargaan ini merupakan ajang bagi insan SUCOFINDO untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi terbaiknya sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki untuk Indonesia.

“Melalui apresiasi di ajang Indonesia Best BUMN Award 2020 ini tentu menjadi motivasi bagi seluruh insan Sucofindo untuk terus meningkatkan performa kinerja kami dalam membangun negeri sesuai dengan kapabilitas yang dimiliki,” tutup Herliana.

Di masa pandemi Covid-19, SUCOFINDO turut memberikan pelayanan guna meminimalisir dan mengurangi merebaknya Covid-19 sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas yang diiringi dengan pemanfaatan teknologi.

SUCOFINDO dapat melayani jasa pengujian kualitas udara dan jasa Disinfection Monitoring. Jasa ini memonitor bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan cek atas keefektifan proses disinfektasi di lingkungan usaha, terutama di bagian yang sering terpapar publik.

Sebagai komitmen SUCOFINDO dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 di lingkungan Kerja, SUCOFINDO melayani jasa pengujian kualitas udara dan jasa Disinfection Monitoring. Jasa ini memonitor bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan cek atas keefektifan proses disinfektasi di lingkungan usaha, terutama di bagian yang sering terpapar publik.

PT SUCOFINDO (Persero) memiliki jasa Remote Audit yang menjadi salah satu layanan ditengah adanya pandemi dalam mencegah penyebaran Covid-19, diberlakukannya Remote Audit untuk jasa Sertifikasi, mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan dengan audit sertifikat jarak jauh menggunakan pemanfaatan teknologi dengan tetap mengacu kepada ketentuan Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Sebagai solusi sistem pemantauan kualitas air limbah secara terus menerus dan dalam jaringan yang dikembangkan PT SUCOFINDO (Persero) memiliki kemampuan untuk melakukan pemantauan kualitas air limbah dengan sistem yang terintegrasi sesuai dengan persyaratan teknis dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK) dan telah dinyatakan lulus uji konektifitas melalui layanan jasa SPARING.

Dalam produk konsumsi SUCOFINDO dipercaya pemerintah untuk melakukan inventarisasi dan bimbingan kepada industri untuk menerapkan Good Manufacturing Practices (GMP). GMP merupakan bagian dari suatu pendekatan yang terpadu untuk mengelola kualitas dan keamanan dari makanan upaya itu meliputi keseluruhan prosedur, proses, dan aktifitas untuk menjamin kualitas dan keamanan produk tercapai secara konsisten.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin