Ini Kacamata Pintar Huawei x Gentle Monster Eyewear II, Bisa Jadi Asisten Pribadi

Oleh : Hariyanto | Kamis, 26 November 2020 - 14:21 WIB

Kacamata Pintar Huawei x Gentle Monster Eyewear II
Kacamata Pintar Huawei x Gentle Monster Eyewear II

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Huawei CBG Indonesia memperkenalkan inovasi produk kacamata pintar terbaru Huawei x Gentle Monster Eyewear II dengan mengusung konsep fashion wear. Aksesori fashion ini juga bisa jadi perangkat yang mampu membuat komunikasi lebih nyaman serta menghadirkan pengalaman audio pintar.

"Huawei x Gentle Monster Eyewear II menawarkan pengalaman baru kepada konsumen, memadukan desain avant-garde dan fitur kacamata pintar yang inovatif,” kata Fisher Jiang, Country Director Huawei CBG Indonesia dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (26/11/2020).

Huawei x Gentle Monster Eyewear II mengusung desain ergonomis, yang tampak pada adopsi engsel fleksibel berbahan titanium. Desain ini juga memastikan pusat gravitasi terletak tepat di tengah-tengah antara gagang dan bridge, mengurangi tekanan berlebih pada hidung dan telinga pengguna. 

Sementara dari sisi teknologi, Huawei x Gentle Monster Eyewear II tampil sebagai 'asisten pribadi' dengan sistem interaksi cerdas, di mana akan menyapa secara personal saat pertama kali mengenakan atau memakainya kembali setelah tiga menit tidak digunakan. Sematan sensor pada penampangnya dirancang presisi untuk sistem deteksi kacamata pintar yang cepat. 

Huawei x Gentle Monster Eyewear II mampu melindungi privasi pengguna saat mendengarkan musik atau menelepon. Perangkat ini mengusung desain open-fit pada speaker di penampang kiri dan kanan. Desain ini, jika dikombinasikan dengan 128mm ultra-thin large-amplitude speakers, akan menghasilkan kualitas suara stereo terbaik hasil dari teknologi Harman Kardon yang terdapat dalam perangkat ini.

Dibandingkan seri sebelumnya, amplitudo telah ditingkatkan 100% untuk tawarkan jangkauan vokal yang lebih luas. 
Menariknya lagi, Huawei x Gentle Monster Eyewear II  mendukung kontrol gerakan yang kian sensitif, seperti contoh memungkinkan pairing Bluetooth dengan sangat mudah via cubitan kecil pada penampang kiri, atau mengaktifkan voice assistant cukup dengan mengetuk permukaan yang sama sebanyak dua kali. 

Sebaliknya, mengetuk dua kali di penampang kanan berfungsi sebagai perintah untuk memutar atau menjeda musik, serta menjawab atau menolak panggilan telepon. Adapun untuk menentukan lagu secara maju-mundur, dan menaik-turunkan volumen suara, pengguna cukup menggesek pelan penampang kanan.

Seluruh fitur hebat Huawei x Gentle Monster Eyewear II  disempurnakan oleh baterai powerful, yang dapat memutar musik selama 5 jam non-stop, atau melakukan panggilan suara selama 3,5 jam penuh, hanya dengan sekali pengisian daya. Keunggulan ini merupakan peningkatan 40 persen dari kualitas baterai generasi sebelumnya.

Cara isi ulang baterainya juga tidak kalah canggih. Mengusung teknologi NFC terbaru, pengisi daya yang ditempatkan pada wadah kacamata mampu mengisi daya yang lebih besar dengan sangat cepat. Baterai Huawei x Gentle Monster Eyewear II dapat terisi penuh dalam 90 menit, dan bahkan mampu memutar musik selama 1 jam non-stop hanya dengan pengisian daya 15 menit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.