Robert Alberts Terapkan Sport Sciene Tingkatkan Performa Skuad Pangeran Biru

Oleh : Herry Barus | Selasa, 17 November 2020 - 18:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengatakan, sport science merupakan alat tepat untuk melihat performa pemain. Dengan metode ilmiah, performa pemain dapat lebih terukur. Hal itu tentunya penting bagi tim pelatih dalam menentukan keputusan dan membuat program. 

"Sekali ini sangat berpengaruh dalam sepakbola. Jika Anda menerapkan sport science, itu tidak berarti pemain akan menjadi lebih baik di lapangan secara instan," ujar Robert, Senin 16 November 2020. 

"Tapi yang akan terjadi adalah kita bisa lebih aware mengenai apa yang dibutuhkan untuk bisa mencapai level tertinggi dari pemain," sambungnya. 

Pria berkebangsaan Belanda itu mengungkapkan, sport science tak hanya bergerak dalam pemulihan cedera semata. Tetapi juga pencegahan cedera dan proses pemulihan yang cepat. 

"Pemain bisa diperhatikan untuk tidak mudah cedera, bisa melakukan pemulihan cedera lebih cepat dan dapat melakukan diet dengan tepat," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, sejak September 2020 lalu, PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB) secara resmi mengontrak seorang dokter olahraga bernama Alvin Wiharja untuk mengurusi bidang sport science di skuad Pangeran Biru.

Sebagaimana diketahui, sejak September 2020 lalu PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB) secara resmi mengontrak seorang dokter olahraga bernama Alvin Wiharja untuk mengurusi mengenai sports science di Pangeran Biru.

"Kita saat ini sudah selangkah lebih maju. Karena sports science juga memiliki peran penting di beberapa negara berkembang untuk memajukan sepakbola. Saya kira PERSIB adalah salah satu yang pertama di Indonesia yang memiliki departemen ini," ujarnya melalui sambungan telepon, Senin 16 November 2020.

Alvin juga bekerja sama dengan tim medis lainnya seperti dr Rafi Ghani, fisioterapis Benidektus Adi Prianto dan dua masseur tim.

"Kami sangat senang dengan tim medis yang kami miliki. Ketika nanti kompetisi 2021 dimulai, maka departemen sports science ini akan menjalankan peran yang sangat fundamental," imbunnya. (*)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi rendang

Minggu, 18 April 2021 - 09:31 WIB

Miliki Kelengkapan Sertifikat, KemenkopUKM Pacu Ekspor Rendang Payakumbuh ke Seluruh Belahan Dunia

Sumatera Barat khususnya Payakumbuh dengan ikonnya rendang, juga mampu menguasai pasar domestik setidaknya. Rendang ini bisa diterima dari Sabang sampai Merauke, berarti ada 270 juta pasar domestik…

Jejeran Unit Produksi Astra Daihatsu Motor di Fasilitas Logistik

Minggu, 18 April 2021 - 08:27 WIB

Permintaan Mobil Melonjak, Tak Nyangka, Daihatsu Lakukan Ini..

Jakarta-Pemerintah telah mengimplementasikan program relaksasi pajak (PPnBM) secara bertahap dimulai pada Maret 2021 dalam rangka memberikan stimulus untuk pasar otomotif di Indonesia. Dukungan…

Ilustrasi Tempat Pembuangan Sampah Menjadi Bahan Bakar Alternatif Berupa Refused Derived Fuel (Photo by BUMN)

Minggu, 18 April 2021 - 08:15 WIB

Ini Dia Terobosan Keren, Gerakan Sedekah Sampah Berbasis Masjid

Jakarta– Pendekatan keagamaan sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengelola sampah. Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa nomor 47/2014 tentang pengelolaan…

Pengisian LPG 3kg

Minggu, 18 April 2021 - 08:15 WIB

Kabar dari Pertamina Ini Bakal Bikin Warga Bandung Raya Tenang Selama Ramadan

Untuk mencukupi kebutuhan masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini. PT Pertamina (Persero) melalui Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat menambah pasokan LPG subsidi 3 kilogram (Kg) secara…

Dodi Susanto, Direktur Operasional Asuransi Jasindo,

Minggu, 18 April 2021 - 07:30 WIB

Rogoh Rp1 Miliar, Jasindo Penuhi Janji Pembayaran Klaim Batu Split PPM

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo membayarkan klaim untuk PT Papua Putra Mandiri (PPM) sebesar Rp 1 miliar .  Pembayaran klaim asuransi bidang kelautan (marine) Asuransi Jasindo…