Teken MoU dengan Fauna Land Indonesia, Banten West Java Hadirkan Kebun Binatang Unik di KEK Tanjung Lesung

Oleh : Ridwan | Senin, 09 November 2020 - 09:45 WIB

Penandatanganan kerjasama PT Banten West Java dengan PT Fauna Land Indonesia (Foto: Dok.Industry.co.id)
Penandatanganan kerjasama PT Banten West Java dengan PT Fauna Land Indonesia (Foto: Dok.Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada tahun 2015, Tanjung Lesung yang dikembangkan PT Banten West Java, terus dilirik berbagai pelaku bisnis untuk ikut menggarap pasar potensial tersebut.

Salah satunya ialah PT Fauna Land Indonesia, yang akan membangun Fauna Land Kid Zoo dan Fauna Land Resort di Tanjung Lesung.

Hal ini menyusul terjadinya perjanjian kerja sama antara Jababeka Group melalui PT Banten West Java selaku pengembang dan pengelola KEK Tanjung Lesung dengan PT Fauna Land Indonesia untuk mengembangkan wisata rekreasi di Tanjung Lesung. 

Fauna Land merupakan kebun binatang di Taman Impian Jaya Ancol yang menyediakan beragam binatang-binatang unik yang menarik bagi anak-anak.

CEO Faunaland Danny Gunelan menjelaskan bahwa proyek Faunaland di KEK Tanjung Lesung akan dilakukan dalam dua tahap. Yaitu tahap pertama adalah membangun kebun binatang Fauna Land Kid  yang berada di Mongolian Culture Center- Tanjung Lesung. 

Dan tahap kedua ialah membangun Fauna Land Resort berupa fasilitas akomodasi yang unik dengan pemandangan satwa-satwa yang bebas berkeliaran di kandangnya.

Danny menambahkan nantinya satwa-satwa yang akan ditampilkan, cocok dengan suhu dan iklim yang ada di Tanjung Lesung.

"Rencananya, Fauna Land Kid akan dibuka untuk umum pada pertengahan Desember 2020. Semoga ini bisa menambah daya tarik Tanjung Lesung, meningkatkan pariwisata eco-industri, menambah pendapatan pemerintah daerah dan membuat aktivitas ekonomi baru. Karena ekowisatanya di Tanjung Lesung masih minim, selain pantai" terang Danny dalam keterangan tertulisnya (8/11/2020).

Sementara itu Direktur Utama PT Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo menyambut baik kerja sama ini. Ia optimis, proyek ini ini bisa berjalan lancar dan mampu memberi impact positif bagi semua pihak.

"Bagi Tanjung Lesung, ini menjadi kesempatan yang baik karena proyek ini akan menjadi satu tambahan daya tarik. Bahkan daya tarik ini memberikan edukasi yang baik tentang lingkungan dan fauna atau binatang," kata Poernomo.

Poernomo mengatakan bahwa kita bisa mencintai environment di Tanjung Lesung dengan menjaga keasrian dan fauna atau binatang-binatang di sana.

"Dan karena binatang-binatang ditampilkan unik-unik bisa membuat masyarakat untuk datang ke Tanjung Lesung." ungkapnya.

Untuk daftar satwa-satwanya sendiri, Fauna Land Kid akan menghadirkan satwa-satwa unik yang hanya ada di Tanjung Lesung. Sehingga kehadiran Fauna Land Kid akan berbeda dengan kebun binatang lainnya.

"Pastinya, satwa-satwa di Fauna Land Kid Tanjung Lesung unik. Pasti juga ada maskot-maskot yang belum ada di Indonesia, dan masih banyak lagi yang akan kami keluarkan secara periodik. Jadi pengunjung yang datang bisa kenalan aneka satwa di sana dan belajar juga," pungkas Danny.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ekspansi Lucy in The Sky

Senin, 17 Mei 2021 - 16:01 WIB

Raih Dana IPO Sebesar Rp33,7 Miliar, Lucy in The Sky Tancap Gas Lakukan Ekspansi dan Pengembangan Bisnis

PT Lima Dua Lima Tiga Tbk. sebagai pemilik dan pengelola Lucy in The Sky telah resmi melantai di bursa saham pada 5 Mei 2021 lalu. Melalui Initial Public Offering (IPO), perseroan berhasil menghimpun…

Replika Kapal Titanic di Cina (Ist)

Senin, 17 Mei 2021 - 15:30 WIB

Cina Bangun Replika Kapal Titanic Untuk Tempat Wisata

Kapal pesiar mewah nan ikonik Titanic yang diabadikan melalui film layar lebar pada 1997 ini akan dibangun replikanya di Cina. Salah satu tujuan pembangunan ini adalah sebagai daya tarik wistawan…

Pembangunan Bendungan Ameroro

Senin, 17 Mei 2021 - 15:27 WIB

Pemerintah Siapkan Dana Sebesar Rp 1,48 Triliun Bangun Bendungan Ameroro Berkapasitas 43,44 Juta m3 di Sultra

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai pembangunan Bendungan Ameroro di Desa Tamesandi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga masuk dalam daftar…

Love Lake di Laguna Al Qudra, Dubai (Instagram/faz3)

Senin, 17 Mei 2021 - 14:00 WIB

Love Lake, Laguna Berbentuk Hati di Gurun Dubai

Dubai menjadi salah satu tujuan wisata bagi para wisatawan asing untuk berlibur. Memiliki kota yang mewah dan megah serta pemandangan yang indah, Dubai menjadi kota yang menarik untuk dikunjungi.…

Menyikat Gigi (Ist)

Senin, 17 Mei 2021 - 13:15 WIB

Aturan yang Tepat Menyikat Gigi Setelah Sarapan

Menyikat gigi secara rutin dipercaya dapat menyehatkan kesehatan gigi dan mulut. Umumnya menyikat gigi dua kali sehari selama dua menit. Bahkan, ada beberapa orang memiliki kebiasaan menyikat…