Terkait May Day, Okupansi Hotel DIY Capai 90 Persen

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 01 Mei 2017 - 11:12 WIB

Jl.Malioboro di Yogyakarta (jokoleo/Getty Images)
Jl.Malioboro di Yogyakarta (jokoleo/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta- Rata-rata tingkat okupansi hotel di Yogyakarta meningkat mencapai 90 persen selama libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan Hari Buruh Internasional atau "May Day".

"Untuk hotel di zona ring satu bahkan telah mencapai 95 persen," kata ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Istijab M Danunagoro di Yogyakarta, Senin (1/5/2017)

Menurut Istijab, peningkatan okupansi itu terjadi sejak Sabtu (29/4/2017).

Selain di zona ring satu yang berada di kawasan Malioboro, tingginya okupansi juga terjadi di zona ring dua yang ada di kawasan Tugu Yogyakarta yang mencapai 90 persen dan zona ring tiga di kawasan Jalan Kaliurang yang mencapai 75 persen.

Dengan tingkat okupansi 90 persen itu, menurut dia, artinya rata-rata kamar biasa sudah habis. tinggal kamar jenis "suite room" yang tersisa.

Wakil ketua PHRI DIY Herman Tony menambahkan, selain momentum "May Day", tingginya jumlah wisatawan atau pengunjung hotel di Yogyakarta juga ikut didukung dengan sejumlah penyelenggaraan kegiatan baik berskala nasional dan internasional.

Ajang internasional itu di antaranya seperti "Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2017" yang digelar di kawasan Candi Prambanan pada 23 April 2017 yang berhasil mengundang 6.500 orang datang ke Yogyakarta.

Selain itu, ribuan wisatawan juga kembali ditargetkan datang ke Yogyakarta pada penyelenggaraan "Jogja International Air Show" yang mulai berlangsung sejak 26 April hingga 30 April 2017.

"Apalagi ditambah dengan masa libur sekolah," kata dia. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PATRIA mendapatkan apresiasi penghargaan “The 5th Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award”

Rabu, 19 Juni 2019 - 21:56 WIB

PATRIA Raih Penghargaan The 5th Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award

Sebagai perusahaan engineering & manufacturing yang fokus akan inovasi, PT United Tractors Pandu Engineering (PATRIA) selalu berusaha mengembangkan bisnisnya dengan masuk ke sektor-sektor baru…

Presiden Jokowi dan Presiden Donald Trump di KTT G20 (Foto Setpres)

Rabu, 19 Juni 2019 - 21:00 WIB

Presiden Jokowi akan Bahas Tiga Topik di KTT G-20

Mengenai KTT negara-negara yang tergabung dalam Group 20 (G-20), di Osaka, Jepang, 28-29 Juni mendatang, Presiden Jokowi mengatakan, ingin mengangkat, membicarakan yang pertama mengenai persoalan…

Pasukan Perdamaian PBB (Foto Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:30 WIB

Satuan Batalion Prajurit TNI Laksanakan Misi Perdamaian PBB

Satuan Batalyon Infanteri 141/AYJP terpilih menjadi satuan tugas misi perdamaian PBB.

Pengerukan Sendimen ditepi sungai Citarum oleh PT. South Pacific Viscose

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:08 WIB

Investor Austria Apresiasi Pemerintah Indonesia Atas Pemberian Izin Pengerukan Sendimen Ditepi Sungai Citarum

Pada pekerjaan pengerukan tersebut, PT. South Pacific Viscose yang merupakan bagian bisnis Lenzing AG dari negara Austria bekerjasama dengan PT. Barokah Jaya untuk pekerjaan di sungai serta…

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:00 WIB

RI-ASEAN Bersatu Hadapi Perang Dagang AS-Tiongkok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, di Bangkok, Thailand, 22—23 Juni mendatang, akan mengajak negara-negara ASEAN bersatu dalam mengantisipasi…