Terkait May Day, Okupansi Hotel DIY Capai 90 Persen

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 01 Mei 2017 - 11:12 WIB

Jl.Malioboro di Yogyakarta (jokoleo/Getty Images)
Jl.Malioboro di Yogyakarta (jokoleo/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta- Rata-rata tingkat okupansi hotel di Yogyakarta meningkat mencapai 90 persen selama libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan Hari Buruh Internasional atau "May Day".

"Untuk hotel di zona ring satu bahkan telah mencapai 95 persen," kata ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Istijab M Danunagoro di Yogyakarta, Senin (1/5/2017)

Menurut Istijab, peningkatan okupansi itu terjadi sejak Sabtu (29/4/2017).

Selain di zona ring satu yang berada di kawasan Malioboro, tingginya okupansi juga terjadi di zona ring dua yang ada di kawasan Tugu Yogyakarta yang mencapai 90 persen dan zona ring tiga di kawasan Jalan Kaliurang yang mencapai 75 persen.

Dengan tingkat okupansi 90 persen itu, menurut dia, artinya rata-rata kamar biasa sudah habis. tinggal kamar jenis "suite room" yang tersisa.

Wakil ketua PHRI DIY Herman Tony menambahkan, selain momentum "May Day", tingginya jumlah wisatawan atau pengunjung hotel di Yogyakarta juga ikut didukung dengan sejumlah penyelenggaraan kegiatan baik berskala nasional dan internasional.

Ajang internasional itu di antaranya seperti "Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2017" yang digelar di kawasan Candi Prambanan pada 23 April 2017 yang berhasil mengundang 6.500 orang datang ke Yogyakarta.

Selain itu, ribuan wisatawan juga kembali ditargetkan datang ke Yogyakarta pada penyelenggaraan "Jogja International Air Show" yang mulai berlangsung sejak 26 April hingga 30 April 2017.

"Apalagi ditambah dengan masa libur sekolah," kata dia. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.