Terkait May Day, Okupansi Hotel DIY Capai 90 Persen

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 01 Mei 2017 - 11:12 WIB

Jl.Malioboro di Yogyakarta (jokoleo/Getty Images)
Jl.Malioboro di Yogyakarta (jokoleo/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta- Rata-rata tingkat okupansi hotel di Yogyakarta meningkat mencapai 90 persen selama libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan Hari Buruh Internasional atau "May Day".

"Untuk hotel di zona ring satu bahkan telah mencapai 95 persen," kata ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Istijab M Danunagoro di Yogyakarta, Senin (1/5/2017)

Menurut Istijab, peningkatan okupansi itu terjadi sejak Sabtu (29/4/2017).

Selain di zona ring satu yang berada di kawasan Malioboro, tingginya okupansi juga terjadi di zona ring dua yang ada di kawasan Tugu Yogyakarta yang mencapai 90 persen dan zona ring tiga di kawasan Jalan Kaliurang yang mencapai 75 persen.

Dengan tingkat okupansi 90 persen itu, menurut dia, artinya rata-rata kamar biasa sudah habis. tinggal kamar jenis "suite room" yang tersisa.

Wakil ketua PHRI DIY Herman Tony menambahkan, selain momentum "May Day", tingginya jumlah wisatawan atau pengunjung hotel di Yogyakarta juga ikut didukung dengan sejumlah penyelenggaraan kegiatan baik berskala nasional dan internasional.

Ajang internasional itu di antaranya seperti "Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2017" yang digelar di kawasan Candi Prambanan pada 23 April 2017 yang berhasil mengundang 6.500 orang datang ke Yogyakarta.

Selain itu, ribuan wisatawan juga kembali ditargetkan datang ke Yogyakarta pada penyelenggaraan "Jogja International Air Show" yang mulai berlangsung sejak 26 April hingga 30 April 2017.

"Apalagi ditambah dengan masa libur sekolah," kata dia. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani sedang membasmi Organisme Pengganggu Tanaman (OPT)

Senin, 23 September 2019 - 19:43 WIB

Amankan Produksi, Kementan Buat Strategi Pengelolaan OPT

Karawang - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya mengamankan produksi tanaman dari serangan organisme penganggu tanaman (OPT) yang terintegrasi secara menyeluruh sejak hulu sampai…

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Senin, 23 September 2019 - 15:17 WIB

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Kerjasama ini meliputi jasa dan layanan pengelolaan dan penyewaan unit-unit apartemen Aeropolis yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Alat mesin pertanian yang diberikan Kementan

Senin, 23 September 2019 - 15:12 WIB

Kementan Minta Petani Olah Lahan Dengan Mekanisasi dan Teknologi

Pekanbaru - Pakar Khusus Modernisasi Pertanian dari IPB yang juga Tenaga Ahli Menteri, Kementerian Pertanian, Dr. Sam Herodian mengunjungi kampung Desa Eko Wisata di Kecamatan Palas, Kota Pekanbaru,…

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyanto

Senin, 23 September 2019 - 14:20 WIB

Tingkatkan Layanan Digital, Pegadaian Siapkan Anggaran Capai Rp700 Miliar

PT Pegadaian (Persero) terus meningkatkan sinergi dengan berbagai perusahaan baik BUMN maupun non-BUMN serta komunitas dan asosiasi masyarakat.

ahli gigi (foto ilustrasi)

Senin, 23 September 2019 - 12:01 WIB

Tukang Gigi Se-Indonesia Tolak RUU KUHP

Jakarta - Penolakan terhadap draft RUU KUHP tidak hanya berasal dari kalangan akademisi dan kelompok masyarakat sipil, namun kalangan tukang gigi juga turut menolak draft perubahan peraturan…