JTCC Seksi 1 Beroperasi Semester I 2021

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 03 November 2020 - 14:15 WIB

Pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC)
Pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) Seksi 1 akan mulai beroperasi pada Semester I 2021. Pembangunan jalan tol yang akan menghubungkan Pelabuhan Tanjung Priok dengan kawasan industri di timur Jakarta ini sudah mencapai 78%.

“Secara keseluruhan pembangunan JTCC sudah mencapai 78% dan untuk pembangunan se​ksi 1 JTCC, ruas tol Cibitung - Telaga Asih, ditargetkan selesai akhir tahun 2020 dan siap beroperasi di tahun 2021. Sebelum dioperasikan, ruas jalan tol Cibitung - Telaga Asih akan dilakukan uji layak operasi (ULO),” tutur Direktur Utama IPC, Arif Suhartono melalui keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (3/11).

Arif menambahkan, total investasi pembangunan JTCC mencapai sekitar Rp10,8 triliun  dan  status pembebasan lahan seluruh ruas JTCC saat ini telah mencapai  90%. Sisanya diharapkan akan rampung dalam waktu dekat.

Pengerjaan pembangunan JTCC dipercayakan kepada anak perusahaan IPC, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) melalui PT Akses Pelabuhan Indonesia (API) yang bekerja sama dengan PT Waskita Toll Roads (WTR).

JTCC merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 (JORR 2). Ruas tol ini  terdiri dari 4 seksi, yakni Cibitung - Telaga Asih (3,14 Km); Telaga Asih - Tambelang (10,30 Km); Tambelang -Tarumajaya (14,3 Km); dan Tarumajaya - Cilincing (7,10 Km).

“JTCC merupakan salah satu proyek strategis nasional yang pembangunannya menjadi prioritas. Berkat dukungan dari pemerintah khususnya kementerian terkait, pembangunan proyek JTCC  terus dikerjakan, meskipun terjadi pandemi,  dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutup Arif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Erick Thohir

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:27 WIB

Menteri BUMN Sebut Pemerintah Bakal Bangun Proyek-proyek Nasional Tanpa Utang! Publik: Mantap Pak Erick, Bismillah...

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa ada 3 prioritas utama pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional saat ini. "Kembali saya sampaikan 3 prioritas…

Webinar dengan tema “Kalibrasi untuk Menjamin Keakurasian dan Kualitas Peralatan Medis” melalui zoom.

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:26 WIB

SUCOFINDO Edukasi Rumah Sakit Terkait Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan melalui Webinar

Jakarta, 24/2 – PT SUCOFINDO (Persero) mengadakan webinar dengan tema “Kalibrasi untuk Menjamin Keakurasian dan Kualitas Peralatan Medis”.

Kawasan Industri Jababeka

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:57 WIB

Dahsyat! Miliki Infrastruktur Industri 4.0 Terlengkap, Kawasan Industri Jababeka Jadi Incaran Investor Perusahaan IOT

Kawasan Industri Jababeka sudah mampu mendukung industry 4.0 dan “menampung” para investor yang ingin membangun perusahaan berbasis IOT. Hal itu karena kawasan industri lain tidak ada yang…

Muhaimin Iskandqr (Gus AMI) -foto Detik.com

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:19 WIB

Gus AMI: NU dan Kyai adalah Sabuk Pengaman Bangsa di Tengah Pandemi

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan, Nahdlatul Ulama (NU) melalui pesantrennya, adalah sabuk pengaman bangsa.  Karena itu…

Sri Mulyani Bertakziah kerumah Prof Emil Salim

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:05 WIB

[BREAKING] Prof Dr Emil Salim Berduka, Sri Mulyani: Innalillahi, Alamarhumah Adalah Istri dari Guru Saya

Menteri Keuangan Sri Mulyani datang bertakziah ke rumah duka, alamarhumah Ibu Roosminnie Salim m istri dari Prof Dr Emil Salim yang meninggal pada Hari Sabtu Tanggal 27 Februari 2021. "Innalilahiwainnailahi…