Bertahan Hingga 140 Tahun di Industri Elektronik, Ini Kunci Toshiba sehingga Raih Good Design Award 2020

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 03 November 2020 - 10:05 WIB

Toshiba Corporation, belum lama ini meraih lima penghargaan di Good Design Award Jepang 2020
Toshiba Corporation, belum lama ini meraih lima penghargaan di Good Design Award Jepang 2020

INDUSTRY.co.id, TOKYO - Toshiba Corporation, belum lama ini meraih lima  penghargaan di Good Design Award Jepang 2020. Ini adalah terkemuka di Jepang. Sebuah penghargaan tahunan yang disponsori oleh Institut Disain Promosi Jepang (Japan Institute of Design Promotion) ini memberi penghargaan kepada produk-produk dengan desain dan kualitas yang baik.

Ada beberapa alasan pemberian penghargaan tersebut du tahun ini.  Sistem Distribusi Kunci  Kuantum  (Quantum  Key  Distribution  System),  produk  terbaru Toshiba  untuk komunikasi yang aman; dan Pendingin Ruangan Titik/Zona (Spot/Zone Air Conditioner) [Unit dalam-ruang (Indoor Unit) FLEXAIR], pendingin udara yang ringkas, efisien dan hemat  energi,  mendapat  pengakuan  melalui  penghargaan  ini,  menegaskan  kembali komitmen  menyeluruh  dari  Toshiba  untuk  meningkatkan  hidup  masyarakat  melalui kehidupan yang aman, terjaga dan nyaman.

Garis besar produk-produk Toshiba yang meraih penghargaan.

1). Sistem Distribusi Kunci Kuantum - Toshiba Corporation

Dengan  berkembang  pesatnya  komputer  kuantum,  menjadi  penting  untuk mengembangkan suatu metode enkripsi yang efektif dalam memastikan komunikasi yang aman. Toshiba mengembangkan Sistem Distribusi Kunci Kuantum pertamanya untuk memberi perlindungan terhadap perubahan tanpa ijin dan serangan-serangan penyadapan.

Perangkat ini dirancang secara estetika terbentuk halus dengan rumah logam yang tahan lama untuk menunjukkan kekokohan dan keandalannya dalam mendukung keselamatan dan keamanan informasi.

 

2). Pendingin  Ruangan  Titik/Zona  [Unit  dalam-ruang  FLEXAIR]  -  aplikasi gabungan dengan Toshiba Carrier Corporation.

Dalam upaya untuk mempromosikan penghematan energi dan mengurangi pemanasan global, Toshiba mengembangkan FLEXAIR, pendingin udara yang mampu mengurangi konsumsi energi dengan cukup memanaskan atau mendinginkan ruang seperlunya saja tanpa mengurangi kenyamanannya. AC ringan ini bisa dipasang di tempat-tempat yang sebelumnya dianggap tidak cocok dengan cara menggabungkan beberapa unit. Setiap unit dirancang  berbentuk  persegi  sehingga  menciptakan  rasa  yang  menyatu  meskipun dihubungkan  secara  vertikal  maupun  horizontal.  Bentuk  geometris  sederhana membuatnya ringkas dan memfungsikan penyesuaian angin pada saat bersamaan. Desain ini memungkinkan pemasangan yang fleksibel di lingkungan yang berbeda.

 

Produk-produk lainnya yang memenangkan penghargaan.  

3.TV OLED 4K [REGZA seri 65/55/48X9400] - aplikasi bersama dengan Toshiba Visual Solutions Corporation.

 4.Kulkas [GR-S36SV] - aplikasi gabungan dengan Toshiba Lifestyle Products & Services Corporation.

 5.Oven Kombinasi Microwave Uap Konveksi [ER-VD7000] - aplikasi bersama dengan Toshiba Lifestyle Products & Services Corporation.

The Good Design Award Didirikan pada tahun 1957, Good Design Award adalah sistem penghargaan  terkemuka  di  Jepang.  Mencakup  berbagai macam pekerjaan termasuk produk, arsitektur, aplikasi dan perangkat  lunak,  proyek  dan  inisiatif  yang  memanfaatkan desain dan banyak lagi. Melalui sistem ini, banyak orang dapat bersentuhan  dengan  "desain  yang  baik"  dan  mengapreasi nilainya.  Tingkat  pengakuan  dari  penghargaan  ini  adalah 84%, dengan simbolnya terkenalnya, G-Mark.  

Toshiba Corporation Toshiba  Corporation  adalah  sebuah  grup  perusahaan  global  terkemuka  yang menggabungkan pengetahuan dan kemampuan dari lebih dari 140 tahun pengalaman dalam berbagai bisnis — dari energi dan infrastruktur sosial hingga perangkat elektronik — dengan kemampuan kelas dunia untuk pemrosesan informasi, teknologi digital dan AI.

Kekuatan-kekuatan tersendiri ini mendukung evolusi berkelanjutan dari Toshiba untuk menjadi Perusahaan Layanan Infrastruktur yang mendorong pemanfaatan dan digitalisasi data, dan salah satu perusahaan teknologi sistem fisik-siber terkemuka di dunia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bal

Minggu, 11 April 2021 - 21:41 WIB

Luar Biasa Terobosan Pak Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bali

DenpasarSebagai bentuk komitmen perusahaan untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup, sekaligus dalam rangka mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui program Indonesia Coral…

Ilustrasi Uang (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 21:08 WIB

DPR dan Pakar Ekonomi Ungkap Beban Berat APBN Pulihkan Perekonomian

kewenangan dalam Perppu 1 Tahun 2020, dan disempurnakan dalam UU Nomor 2 Tahun 2020, untuk menetapkan batas defisit anggaran melampaui 3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) selama masa penanganan…

Saleh Partaonan Daulay , Komisi IX DPR

Minggu, 11 April 2021 - 20:45 WIB

Saleh DPR: Masjid BUMN dan Pemerintah Harus Tetap Moderat, Tak Boleh Bermazhab

Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyerukan masjid-masjid harus tetap menjaga sikap moderatnya di tengah masyarakat. Masjid tidak boleh berafiliasi pada mazhab dan aliran tertentu, apalagi…

Ilmuwan BATAN (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 20:33 WIB

Agar Maju, Pemerintah Diminta DPR Kembangkan Tenaga Nuklir, Sugeng: Skala Kecil Saja Dulu, Kami Dukung...

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto menyampaikan, tenaga nuklir saat ini sudah dikembangkan dan menjadi tren di negara-negara maju sebagai energi alternatif.  Menurutnya, Indonesia sebenarnya…

Pembangkit Listrik

Minggu, 11 April 2021 - 20:07 WIB

MIGA, World Bank Group Bakal Jamin 95% Proyek Energi Terbarukan PLN Selama 5 Tahun Kedepan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan pertemuan dengan Lembaga Penjamin Investasi Multilateral atau Multilateral Investment Guarantee Agency (MIGA)…