Coach RD Ajak Masyarakat Doakan Timnas

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 31 Oktober 2020 - 16:00 WIB

Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC
Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC

INDUSTRY.co.id - Bangkalan - Tim Nasional Indonesia (Timnas) Indonesia U19 terus digenjot sebagai tim yang menjadi proyeksi di Piala Dunia U20 2021. Ditambah lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam ajang sepak bola terbesar itu.Sejauh ini, Timnas Indonesia di tangan dingin Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-Yong tengah berada di luar negeri. Mereka menjalani pemusatan latihan hingga menggelar laga uji coba dengan tim besar seperti Uni Emirat Arab (UE).

“Kalau bicara Timnas Indonesia U19, saya rasa ini targetnya masih lama. Saya rasa akan terus jadi bagian dari program Pelatih Shin Tae- Yong,” kata Manajer yang familiar disapa Coach RD ini.

Melawan tim besar di luar negeri, mantan Pelatih Persija Jakarta ini melihat, skuad Garuda Muda akan mendapatkan pengalaman berharga dan bisa belajar banyak dalam masa pemusatan tersebut.

Selain itu, RD menambahkan, skuad arahan Shin Tae-yong telah diperkenalkan dengan nuansa kompetisi ketat. Lantaran, mereka melawan tim yang berkelas.

“Pengalaman juga mengenai pemain melawan tim-tim besar. Membiasakan diri dengan lawan yang kompetitif. Kalau saya lihat ke sisi itu, sudah dapat. Mereka semakin percaya diri,” sambungnya.

Lebih lanjut, RD meminta agar semua masyarakat Indonesia, termasuk di Madura harus memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya Timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang besar itu.

“Kita semua sebagai bangsa mencintai negeri ini, harus mendoakan kesuksesannya dan mendukung semuanya yang berhubungan dengan kesuksesan mereka,” terang RD, kepada sejumlah awak media.

Pada ajang Piala Dunia U20 2021 nanti, Timnas Indonesia U19, oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mematok target berat, yakni lolos fase grup.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.