Samsung Hadirkan Empat Produk Unggulan Terkini Galaxy di Indonesia

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 30 Oktober 2020 - 03:24 WIB

Samsung Galaxy Note20 Series diciptakan untuk mencapai efisiensi kerja yang maksimal. Cukup melalui satu perangkat saja, pengguna sudah dapat bekerja lebih efisien, menikmati keseruan permainan, hingga dapat tetap menjaga kehidupan sosial. (Foto: Samsung.com)
Samsung Galaxy Note20 Series diciptakan untuk mencapai efisiensi kerja yang maksimal. Cukup melalui satu perangkat saja, pengguna sudah dapat bekerja lebih efisien, menikmati keseruan permainan, hingga dapat tetap menjaga kehidupan sosial. (Foto: Samsung.com)

INDUSTRY.co.id -Jakarta - PT Samsung Electronics Indonesia menghadirkan empat produk unggulan terkini yang baru beberapa waktu lalu diluncurkan di Indonesia. Keempat produk tersebut merupakan perangkat Galaxy terbaru, yaitu Samsung Galaxy Note20 Series, Samsung Galaxy Tab S7 Series, Samsung Galaxy Watch3 dan Samsung Galaxy Buds Live.

Jaehoon Kwon, President PT Samsung Electronics Indonesia, mengemukakan, kehadiran keempat produk unggulan Samsung terkini tersebut adalah untuk mengantisipasi rutinitas baru di era new normal yang menuntut agar melakukan berbagai kegiatan dan kehidupan sosial dari rumah.

Smartphone adalah perangkat utama yang membuat kita tetap produktif dalam bekerja, mendapatkan hiburan, bermain, dan hidup sehat. Samsung selalu ingin menghadirkan inovasi yang berarti bagi konsumen untuk memberikan hidup yang lebih baik lagi melalui Galaxy Note20 Series dan rangkaian Galaxy Ecosystem,” papar Kwon.

Kwon mengemukakan, Samsung menghadirkan Galaxy Ecosystem, yang terdiri dari Samsung Galaxy Tab S7 Series, Samsung Galaxy Buds Live dan Samsung Galaxy Watch3. Samsung Galaxy Tab S7 Series yang terdiri dari Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ (baca: Galaxy Tab S7 plus) ditujukan untuk mendukung produktivitas kerja yang tinggi.

“Galaxy Buds Live yang didesain indah dan dapat memberikan hiburan serta membangun mood sambil tetap produktif menghadirkan teknologi suara (sound) terbaru. Adapun Galaxy Watch3 mendukung para pengguna produk-produk Samsung Galaxy agar tetap dapat menjaga kesehatan, khususnya di masa pandemi sekarang ini,” jelas Kwon.

Kwon menuturkan, Samsung Galaxy Note20 Series akan mendukung Power to Work dengan kekuatan S Pen, Samsung Notes, Wireless Dex, dan layar canggihnya, serta Power to Play. Kesemuanya itu diiringi dengan peningkatan kinerja yang dapat mendukung keseruan bermain games hingga peningkatan kualitas kamera untuk foto dan video yang membuat konsumen mampu menghasilkan konten layaknya seorang professional.

Lebih lanjut Kwon menjelaskan, Samsung Galaxy Note20 Series hadir sebagai powerhouse untuk menunjang produktifitas hingga menikmati berbagai judul game, layaknya komputer dengan spesifikasi tinggi. Kedua varian, yaitu Galaxy Note20 dan Note20 Ultra, memiliki efisiensi kinerja yang maksimal. Karena itu, cukup melalui satu perangkat saja, penggunanya dapat bekerja lebih efisien, dapat menikmati keseruan permainan, hingga dapat tetap menjaga kehidupan sosial.

Kwon mengungkapkan, ketika bekerja menggunakan smartphone, maka integrasi menjadi hal yang sangat diperlukan sebuah smartphone agar mampu terhubung dengan perangkat-perangkat lain secara seamless sehingga dapat memudahkan kolaborasi dalam bekerja.

“Kemudahan integrasi dapat mendukung kemudahan para pengguna ketika berkreasi melalui S Pen generasi terbaru, lalu menyimpannya di Samsung Notes dan memindahkannya ke perangkat lain. S Pen pada Galaxy Note20 Series menawarkan pengalaman menulis yang luar biasa melalui tingkat presisi yang tinggi serta tingkat respons yang cepat hingga 9ms,” tukas Kwon.

Menurut Kwon, fitur baru Anywhere Actions membuat pengoperasian S Pen menjadi lebih mudah. Galaxy Note20 Series dengan fitur Samsung Dex dapat menghubungkan pengguna secara nir kabel (wireless) dan menghadirkan tampilan di Smart TV, ketika mereka membutuhkan layar yang lebih besar saat melakukan pertemuan atau berdiskusi santai.

“Dengan fitur Samsung Dex, pengguna dapat mengatur dua layar secara bersamaan, baik itu Galaxy Note20 Series maupun TV, sehingga mereka tetap bisa berkirim pesan dengan tenang maupun mendapatkan feedback secara real-time ketika membagikan hasil kreasi kerja kepada kolega dan rekan kerja. Bahkan, fitur Link to Windows di Galaxy Note20 Series dapat memungkinkan mereka menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan dengan menggunakan PC berbasis Windows,” tutur Kwon.

Sementara itu, artis Dian Sastrowardoyo, mengatakan, Galaxy Note20 Series mampu membuat pekerjaan menjadi ringkas namun tetap dapat menjaga kualitas kerja. Selain itu, perangkat tersebut dapat dengan mudah memindahkan data dari laptop, mengedit presentasi, hingga mendukung presentasi yang tersambung ke layar lebar secara wireless. Itu semua dilakukan melalui kecanggihan S pen serta kemampuan Samsung Dex yang luar biasa.

“Pokoknya, belum ada smartphone yang benar-benar dapat mendukung segala aspek pekerjaan, dari mulai produktivitasku hingga kehidupan sosialku, kecuali Galaxy Note20 series ini, ” tegas artis yang akrab dipanggil Dian Sastro itu.

Galaxy Note20 Series yang dibekali prosesor Exynos 990 mampu menghadirkan pengalaman multimedia hingga gaming di level tertinggi saat ini. Exynos 990 mampu mendukung perekaman video 8K pada 24fps dan mengeditnya dengan efek bokeh, serta mendukung refresh rate 120Hz serta memberikan visual game yang begitu mulus.

Selain itu, Neural Processing Unit (NPU) di Galaxy Note20 Series mampu memaksimalkan peran Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada berbagai fitur. Salah satunya di kamera untuk lebih memahami objek foto dengan mengatur pencahayaan hingga mengurangi noise secara otomatis.

Sementara itu, prosesor gahar Exynos 990 yang ditunjang RAM LPDDR5 mampu menciptakan kinerja tertinggi pada sebuah smartphone dengan pin speed hingga 6.400 Mbps dan transfer data mencapai 51,2 Gbps. Kondisi itu mampu membuat pengguna bermain game tanpa lag serta efisiensi daya hingga 20 persen.

Galaxy Note20 Series didukung kapasitas baterai hingga 4.500 mAh pada Galaxy Note20 Ultra dan 4.300 mAh pada Galaxy Note20, memungkinkan produktifitas dan entertainment terjaga sepanjang hari. Di samping itu, Galaxy Note20 Series didukung teknologi Super Fast Charging 25W, yang mampu mengisi daya baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit, sehingga dapat dengan mudah mendukung berbagai aktivitas sehari penuh.

Sedangkan YouTuber, Afif Yulistian, mengungkapkan keterpukauannya pada grafis Galaxy Note20 Series yang begitu nyata dan detail. Touch response yang cepat membuat gaming semakin seru karena tidak ada delay sama sekali. Galaxy Note20 Series memahami kebutuhan seperti itu melalui AI Game Booster yang sudah terintegrasi dengan Discord sehingga menciptakan keasyikan tersendiri ketika bermain bersama teman-teman.

“AI Game Booster juga mampu mengatur frame rate terbaik ketika bermain, sehingga pengguna tidak akan mengalami frame drop yang bisa mengurangi pengalaman gaming,” imbuh Afif.

Galaxy Note20 Ultra sebagai varian tertinggi di seri ini mengusung layar berukuran 6,9 inci dengan kualitas QHD+ yang memberikan kualitas gambar terdepan dan menciptakan pengalaman menonton yang lebih baik. Layar Galaxy Note20 Ultra sendiri menggunakan Dynamic AMOLED 2X yang menjadikannya ponsel dengan layar paling jelas dan terang karena mampu menghadirkan tingkat kecerahan pada 1.500 nits, sehingga menghasilkan kualitas warna yang nyata dan memudahkan mata untuk melihat layar bahkan ketika di bawah sinar matahari.

Dalam hal fotografi dan videografi, Galaxy Note20 Series memiliki susunan kamera belakang yang terdiri dari 12MP Ultra Wide Camera, 108MP Wide-angle Camera, 12MP Telephoto Camera, dan Laser AF Sensor. Sedangkan Galaxy Note20 mengusung tiga lensa di bagian belakang, masing-masing meliputi 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle Camera, dan 64MP Telephoto Camera. Pro Video Mode memudahkan pengguna membuat konten video seperti profesional berkat adanya fitur Adjustable Zoom, Multisources Audio Microphone, pilihan rekaman resolusi hingga 8K, dan 120 fps.

Sutradara Yandi Laurens mengungkapkan, Galaxy Note20 series mampu membuat momen biasa keseharian menjadi lebih dramatis berkat dukungan perekaman hingga 120fps. Fitur ini dapat menciptakan adegan suspense layaknya di film dengan membuat video dalam gerakan lambat namun tetap mulus. Opsi yang ditawarkan pun begitu luas dengan perekaman hingga 8K pada 24fps dan beragam aspect ratio yang bisa dipilih.

“Bukan hanya kinerja kamera saja yang ditingkatkan. Galaxy Note20 Series ini memiliki fitur multi source microphone yang semakin mendukung kualitas audio yang maksimal dalam pembuatan konten video. Bayangkan, pada saat merekam, kita dengan mudah memilih source audio sehingga suara yang ditangkap lebih fokus dan bersih apalagi dapat menambahkan bluetooth headset yang dapat bekerja layaknya wireles microphone agar dapat merekam suara menjadi lebih jernih,” pungkas Yandi.

Untuk keterangan selanjutnya mengenai Samsung Galaxy Note20 Series, anda dapat mengunjungi situs www.samsung.com/id. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:00 WIB

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengungkapkan spesifikasi sepeda kuning lipat 'Bamsoet' yang spesial itu. Antara lain memiliki berat 12 Kg, frame set dari chromoly, brake system…

Kegiatan MoU PT Indra Karya (Persero) dan Yayasan Air Adhi Eka di Kementerian PUPR

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:15 WIB

Indra Karya Jalin Kerjasama Strategis dengan Yayasan Air Adhi Eka Kementerian PUPR

Terjalinnya kerjasama ini merupakan langkah positif PT Indra Karya (Persero) untuk terus berkontribusi pada pengerjaan proyek-proyek strategis di sektor Sumber Daya Air.

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:00 WIB

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersinergi dengan Pertamina untuk pengelolaan sarana dan fasilitas bunker penunjang bahan bakar minyak (BBM) dan jalur pipa gas di Pelabuhan…

dr. Reisa Broto Asmoro, Juru Bicara COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru

Sabtu, 05 Desember 2020 - 10:15 WIB

Cegah Klaster Kantor Lewat Disiplin 3M

Penerapan kesehatan di lingkungan kerja memang sangat penting. Bahkan, banyak perusahaan yang juga memfasilitasi karyawannya untuk rutin melakukan deteksi awal, seperti rapid test sampai dengan…

Kegiatan Redcomm Indonesia

Sabtu, 05 Desember 2020 - 09:41 WIB

Redcomm Indonesia Raih Gold di Ajang Agency of The Year 2020

Di penghujung 2020, CampaignAsia kembali mengumumkan para pemenang Agency of The Year 2020 untuk Asia Pacific. Ajang tahunan ini merupakan ajang penghargaan internasional bergengsi untuk para…