Kinerja Galaxy Note10 Series Kini Disempurnakan Samsung Galaxy Note20 Series

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:17 WIB

Samsung Galaxy Note20 Series yang merupakan penyempurnaan Kemampuan Kerja Galaxy Note10 Series. (Foto: Samsung.com)
Samsung Galaxy Note20 Series yang merupakan penyempurnaan Kemampuan Kerja Galaxy Note10 Series. (Foto: Samsung.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Peluncuran dua varian Samsung Galaxy Note20 Series beberapa waktu lalu menandai peningkatan kemampuan kerja sebuah perangkat phablet keluaran PT Samsung Electronics Indonesia dibandingkan produk pendahulunya, Galaxy Note10 Series.

Kedua varian Samsung Galaxy Note20 Series tersebut adalah penyempurnaan kemampuan kerja fitur-fitur yang terdapat pada phablet Samsung sebelumnya. Itu terjadi dari fitur produktivitasnya, yakni S Pen dan Samsung Dex, hingga fitur andalan lainnya, yakni kamera, desain dan layar display, yang mampu menghadirkan performa yang tinggi untuk menunjang produktivitas dan kreativitas para penggunanya.

Kondisi tersebut secara otomatis mendorong konsumen di Indonesia untuk hijrah ke Samsung Galaxy Note20 Series demi mendapatkan pengalaman bekerja, menikmati hiburan, dan terhubung dengan orang-orang tersayang yang lebih baik melalui satu perangkat dengan beragam teknologi terkini.

Samsung Galaxy Note20 Series terlihat Semakin Mewah dan Semakin Powerful mulai dari tampilan luar hingga pemrosesan di bagian dalam. Jika ditinjau satu per satu dari luar ke dalam, maka layar Samsung Galaxy Note20 Series terbuat dari Gorilla Glass Victus. Itu adalah generasi terkini sekaligus paling tangguh dari varian Gorilla Glass buatan Corning.

Jika dibanding Gorilla Glass 6 pada Galaxy Note10 Series, maka Gorilla Glass Victus memiliki ketahanan yang lebih baik ketika perangkat jatuh maupun tergores. Hasil tes laboratorium Corning menunjukkan bahwa Gorilla Glass Victus mampu tahan dari kejatuhan hingga dua meter dengan ketahanan terhadap goresan empat kali lebih baik dibanding pesaingnya.

Sedangkan di bagian dalam Samsung Galaxy Note20 Series, prosesor menjadi kunci utama untuk menunjukkan kinerja terbaik phablet terkini. Prosesor Exynos 990 sangat diandalkan pada Samsung Galaxy Note20 Series. Prosesor ini memiliki kemampuan pemrosesan Artificial Intelligence (AI) yang lebih unggul serta kinerja machine learning yang lebih cepat sehingga mampu menjalankan 15 triliun operasi per detik.

Karena itu, Samsung Galaxy Note20 Series memberikan manfaat penggunaan yang luar biasa, mulai dari fotografi, gaming, hingga multimedia. Pada fotografi, kamera Samsung Galaxy Note20 Series mampu memaksimalkan peran AI untuk lebih memahami objek foto dengan mengatur pencahayaan hingga mengurangi noise secara otomatis.

Exynos990 memberikan pengalaman multimedia dan gaming di level tertinggi saat ini dengan dukungan perekaman 8K pada 24fps dan mengeditnya dengan efek bokeh serta dukungan terhadap layar dengan refresh rate 120Hz untuk pengalaman visual game yang begitu mulus.

Di samping itu, Exynos990 juga telah mendukung berbagai teknologi terkini lainnya, seperti RAM LPDDR5 hingga sensor kamera 108MP. Kondisi tersebut menunjukkan peningkatan kinerja yang besar dibandingkan Exynos9825 yang tertanam di Galaxy Note10 Series.

Samsung Galaxy Note20 Series menggunakan RAM generasi terbaru, yakni LPDDR5. RAM ini mampu berkinerja lebih tinggi karena memiliki pin speed hingga 6.400 Mbps dan transfer data mencapai 51,2 Gbps. Kinerja RAM ini membuat para pengguna bisa bermain game tanpa lag hingga efisiensi daya baterai hingga 20 persen lebih baik.

Efisiensi daya yang lebih baik membuat kinerja baterai Galaxy Note20 Series meningkat. Samsung Galaxy Note20 Ultra sebagai varian tertinggi memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh, sedangkan Galaxy Note10 Series dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh.

Produktivitas Samsung Galaxy Note20 Series didukung oleh peningkatan kinerja S Pen yang selalu menemani perjalanan Galaxy Note Series sejak generasi pertama. Karena itu, Samsung terus menerus berhasil menurunkan tingkat latensi S Pen menjadi hanya 9ms dibandingkan S Pen Galaxy Note10+ yang memiliki tingkat latensi 42ms.

Latensi yang rendah membuat S Pen generasi terbaru ini menjadi serasi digunakan pada layar Samsung Galaxy Note20 Ultra yang mendukung refresh rate 120 Hz dan ditopang oleh prosesor Exynos990. Itu membuat pengguna S Pen di Samsung Galaxy Note20 Ultra menjadi terasa lebih nyaman.

Refresh rate 120Hz mampu memberikan response time 46,6 ms, sekaligus menjadi yang terbaik di industri smartphone saat ini, sehingga menghadirkan pengalaman pengoperasian perangkat tanpa delay, baik ketka menggunakan jari maupun S-Pen.

Kecepatan respons layar display juga didukung kualitas gambar yang mumpuni. Galaxy Note20 Ultra sebagai varian tertinggi dari Galaxy Note20 Series menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X yang memberikan tingkat kecerahan lebih baik dari Dynamic AMOLED pada Galaxy Note10+.

Teknologi Dynamic AMOLED 2X membuat Galaxy Note20 Ultra menjadi ponsel dengan layar paling jelas dan terang karena mampu menghadirkan tingkat kecerahan pada 1.500 nits, sehingga menghasilkan kualitas warna yang nyata dan memudahkan mata untuk melihat layar bahkan ketika di bawah sinar matahari.

Selanjutnya, ukuran layar Samsung Galaxy Note20 Ultra lebih lapang dibanding Galaxy Note10+. Samsung Galaxy Note20 Ultra memiiki layar 6,9 inci, sedangkan Galaxy Note10+ dibekali layar 6,8 inci. Dengan layar yang lebih luas, Samsung Galaxy Note20 Ultra mampu memberikan pengalaman bekerja secara mobile yang lebih baik hingga keseruan menonton konten favorit, ditambah dengan resolusi layar hingga 3088x1440.

Samsung Galaxy Note20 Ultra juga mendukung berbagai rasio gambar ketika pengguna mengedit video hasil kreasinya. Tidak hanya itu, Samsung Galaxy Note20 Ultra membantu pengguna membuat konten dengan menggunakan kamera berkualitas terdepan.

Galaxy Note20 Ultra dilengkapi dengan tiga kamera di bagian belakang, yaitu 108MP lensa wide angle, 12MP lensa ultra wide angle, dan 12MP lensa telescopic yang didukung dengan kehadiran Laser AF (Auto Focus) Sensor.

Space Zoom Samsung Galaxy Note20 Ultra mampu menyediakan fitur 5 kali Optical Zoom dan 50 kali Super Resolution Zoom. Kondisi itu memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna untuk menciptakan konten.

Untuk keterangan selanjutnya mengenai Samsung Galaxy Note20 Series, anda dapat mengunjungi situs www.samsung.com/id. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:05 WIB

Topang Daya Saing, Kemenperin Dorong Teknologi Pengelolaan Limbah Industri

Perkembangan teknologi pengelolaan limbah industri terus berkembang sejalan dengan semakin tingginya permasalahan lingkungan, baik yang menggunakan teknologi fisika, kimia, maupun biologi.

MoU Mandiri Syariah dengan PLN

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:04 WIB

Mandiri Syariah Kucurkan Pembiayaan Sindikasi Rp1,2 Triliun untuk PLN

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur negeri, salah satunya melalui dukungan finansial belanja modal atau capital expenditure (capex) PT Perusahaan…

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:00 WIB

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengungkapkan spesifikasi sepeda kuning lipat 'Bamsoet' yang spesial itu. Antara lain memiliki berat 12 Kg, frame set dari chromoly, brake system…

Kegiatan MoU PT Indra Karya (Persero) dan Yayasan Air Adhi Eka di Kementerian PUPR

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:15 WIB

Indra Karya Jalin Kerjasama Strategis dengan Yayasan Air Adhi Eka Kementerian PUPR

Terjalinnya kerjasama ini merupakan langkah positif PT Indra Karya (Persero) untuk terus berkontribusi pada pengerjaan proyek-proyek strategis di sektor Sumber Daya Air.

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:00 WIB

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersinergi dengan Pertamina untuk pengelolaan sarana dan fasilitas bunker penunjang bahan bakar minyak (BBM) dan jalur pipa gas di Pelabuhan…