Samsung Knox, Tempat Penyimpanan Data Penting Terkini dan Canggih

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 28 Oktober 2020 - 19:45 WIB

Samsung Galaxy Note20 Series dilengkapi dengan fitur Samsung Knox untuk memberikan keamanan tambahan yang berlapis demi kenyamanan para penggunanya. (Foto: Samsung.com)
Samsung Galaxy Note20 Series dilengkapi dengan fitur Samsung Knox untuk memberikan keamanan tambahan yang berlapis demi kenyamanan para penggunanya. (Foto: Samsung.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Para pemilik Samsung Galaxy Note20 Series seyogyanya mengerti dengan fitur Samsung Knox. Ini fitur terpenting baik bagi smartphone maupun Notes terkini. Selain sebagai tempat penyimpanan data, fitur ini memberikan lapisan keamanan tambahan bagi smartphone yang digunakan. Karena itu, fitur Samsung Knox menjadi relevan untuk menunjang produktivitas Samsung Galaxy Note20 Series.

Smartphone adalah benda yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari manusia modern saat ini. Pasalnya, benda ini senantiasa menemani kita di setiap aspek kehidupan, baik untuk bermain maupun bekerja.

Kini, banyak individu yang menggunakan smartphone pribadi untuk keperluan kantor dan menyimpan bebagai data pribadi yang penting, seperti password, kartu kredit, dan sebagainya. Tetapi mereka tidak sadar bahwa data mereka tersebut beresiko dibajak. Karena itu, lapisan keamanan tambahan pada smartphone merupakan hal yang penting.

Samsung Knox adalah platform berganda (multi-layered platform) yang dimasukkan ke dalam perangkat keras (hadware) maupun perangkat lunak (software) di setiap produk Samsung terbaru, baik kategori smartphone, tablet maupun wearables.

Cara kerja Samsung Knox adalah mempertahankan integritas sebuah perangkat melalui pemeriksaan keamanan dari level platform hingga ke operating system. Proses ini akan mendeteksi apakah ada manipulasi data, dan memastikan setiap data pengguna perangkat Samsung tersebut selalu aman.

Samsung Knox secara otomatis akan mengenkripsi setiap data yang dilindungi melalui penggunaan modul enkripsi data tingkat tinggi (goverment-certified) 1. Modul tersebut dapat melindungi data bahkan ketika anda kehilangan smartphone sekalipun. Jadi siapapun yang mengambil smartphone anda, mereka tidak dapat melihat isi data yang telah dienkripsi tersebut.

Di samping itu, seluruh data pribadi anda dapat diisolasi sepenuhnya di tempat aman yang terdapat pada perangkat anda. Itu untuk memastikan data-data sensitif anda tetap aman. Tidak hanya bekerja di saat perangkat Galaxy anda aktif, Samsung Knox juga akan tetap melindungi perangkat ketika dalam kondisi booting atau dimatikan dimana data tetap dalam keadaan terenkripsi.

Anda tidak perlu khawatir karena perangkat Samsung Galaxy Note20 Series sudah dilengkapi dengan Samsung Knox 3.6 yang built-in. Samsung Knox 3.6 di perangkat ini telah mengenkripsi fitur-fitur Samsung Pay, Samsung Health, Samsung Pass, dan Secure Folder.

Karena itu, anda tidak perlu khawatir melakukan pembayaran, menyimpan informasi kesehatan, menyimpan password, maupun menyimpan dokumen-dokumen pribadi anda yang bersifat sensitif di perangkat Samsung Galaxy Note20 Series.

Denny Galant, Head of Product, IT & Mobile PT Samsung Electronics Indonesia, mengemukakan, Samsung sangat memperhatikan keamanan data di setiap perangkat Samsung Galaxy.

“Karena itu, selain memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya, Samsung Galaxy Note20 Series juga memberikan keamanan tambahan yang berlapis untuk meningkatkan kenyamanan para penggunanya,” imbuh Denny.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai Samsung Knox, konsumen dapat mengunjung http://bit.ly/samsungbisnisindonesia. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:05 WIB

Topang Daya Saing, Kemenperin Dorong Teknologi Pengelolaan Limbah Industri

Perkembangan teknologi pengelolaan limbah industri terus berkembang sejalan dengan semakin tingginya permasalahan lingkungan, baik yang menggunakan teknologi fisika, kimia, maupun biologi.

MoU Mandiri Syariah dengan PLN

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:04 WIB

Mandiri Syariah Kucurkan Pembiayaan Sindikasi Rp1,2 Triliun untuk PLN

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur negeri, salah satunya melalui dukungan finansial belanja modal atau capital expenditure (capex) PT Perusahaan…

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:00 WIB

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengungkapkan spesifikasi sepeda kuning lipat 'Bamsoet' yang spesial itu. Antara lain memiliki berat 12 Kg, frame set dari chromoly, brake system…

Kegiatan MoU PT Indra Karya (Persero) dan Yayasan Air Adhi Eka di Kementerian PUPR

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:15 WIB

Indra Karya Jalin Kerjasama Strategis dengan Yayasan Air Adhi Eka Kementerian PUPR

Terjalinnya kerjasama ini merupakan langkah positif PT Indra Karya (Persero) untuk terus berkontribusi pada pengerjaan proyek-proyek strategis di sektor Sumber Daya Air.

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:00 WIB

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersinergi dengan Pertamina untuk pengelolaan sarana dan fasilitas bunker penunjang bahan bakar minyak (BBM) dan jalur pipa gas di Pelabuhan…