Samsung Knox, Tempat Penyimpanan Data Penting Terkini dan Canggih

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 28 Oktober 2020 - 19:45 WIB

Samsung Galaxy Note20 Series dilengkapi dengan fitur Samsung Knox untuk memberikan keamanan tambahan yang berlapis demi kenyamanan para penggunanya. (Foto: Samsung.com)
Samsung Galaxy Note20 Series dilengkapi dengan fitur Samsung Knox untuk memberikan keamanan tambahan yang berlapis demi kenyamanan para penggunanya. (Foto: Samsung.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Para pemilik Samsung Galaxy Note20 Series seyogyanya mengerti dengan fitur Samsung Knox. Ini fitur terpenting baik bagi smartphone maupun Notes terkini. Selain sebagai tempat penyimpanan data, fitur ini memberikan lapisan keamanan tambahan bagi smartphone yang digunakan. Karena itu, fitur Samsung Knox menjadi relevan untuk menunjang produktivitas Samsung Galaxy Note20 Series.

Smartphone adalah benda yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari manusia modern saat ini. Pasalnya, benda ini senantiasa menemani kita di setiap aspek kehidupan, baik untuk bermain maupun bekerja.

Kini, banyak individu yang menggunakan smartphone pribadi untuk keperluan kantor dan menyimpan bebagai data pribadi yang penting, seperti password, kartu kredit, dan sebagainya. Tetapi mereka tidak sadar bahwa data mereka tersebut beresiko dibajak. Karena itu, lapisan keamanan tambahan pada smartphone merupakan hal yang penting.

Samsung Knox adalah platform berganda (multi-layered platform) yang dimasukkan ke dalam perangkat keras (hadware) maupun perangkat lunak (software) di setiap produk Samsung terbaru, baik kategori smartphone, tablet maupun wearables.

Cara kerja Samsung Knox adalah mempertahankan integritas sebuah perangkat melalui pemeriksaan keamanan dari level platform hingga ke operating system. Proses ini akan mendeteksi apakah ada manipulasi data, dan memastikan setiap data pengguna perangkat Samsung tersebut selalu aman.

Samsung Knox secara otomatis akan mengenkripsi setiap data yang dilindungi melalui penggunaan modul enkripsi data tingkat tinggi (goverment-certified) 1. Modul tersebut dapat melindungi data bahkan ketika anda kehilangan smartphone sekalipun. Jadi siapapun yang mengambil smartphone anda, mereka tidak dapat melihat isi data yang telah dienkripsi tersebut.

Di samping itu, seluruh data pribadi anda dapat diisolasi sepenuhnya di tempat aman yang terdapat pada perangkat anda. Itu untuk memastikan data-data sensitif anda tetap aman. Tidak hanya bekerja di saat perangkat Galaxy anda aktif, Samsung Knox juga akan tetap melindungi perangkat ketika dalam kondisi booting atau dimatikan dimana data tetap dalam keadaan terenkripsi.

Anda tidak perlu khawatir karena perangkat Samsung Galaxy Note20 Series sudah dilengkapi dengan Samsung Knox 3.6 yang built-in. Samsung Knox 3.6 di perangkat ini telah mengenkripsi fitur-fitur Samsung Pay, Samsung Health, Samsung Pass, dan Secure Folder.

Karena itu, anda tidak perlu khawatir melakukan pembayaran, menyimpan informasi kesehatan, menyimpan password, maupun menyimpan dokumen-dokumen pribadi anda yang bersifat sensitif di perangkat Samsung Galaxy Note20 Series.

Denny Galant, Head of Product, IT & Mobile PT Samsung Electronics Indonesia, mengemukakan, Samsung sangat memperhatikan keamanan data di setiap perangkat Samsung Galaxy.

“Karena itu, selain memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya, Samsung Galaxy Note20 Series juga memberikan keamanan tambahan yang berlapis untuk meningkatkan kenyamanan para penggunanya,” imbuh Denny.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai Samsung Knox, konsumen dapat mengunjung http://bit.ly/samsungbisnisindonesia. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 10:12 WIB

Kemenperin Bahas Langkah Strategis Kurangi Emisi Industri di Business Forum Hannover Messe 2024

Sektor industri merupakan salah satu kontributor besar penghasil emisi. Karenanya, kebijakan transisi energi Indonesia dalam mengurangi emisi di sektor industri harus dilaksanakan dengan mengutamakan…

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Kamis, 25 April 2024 - 10:08 WIB

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. POLYTRON memahami hal ini dengan…

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

Kamis, 25 April 2024 - 10:02 WIB

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

PT Hartadinata Abadi Tbk (kode saham: ‘’HRTA’’), perusahaan manufaktur perhiasan emas dan emas batangan terintegrasi Indonesia, dengan bangga mengumumkan kinerja yang gemilang di tahun…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Dok. Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 10:00 WIB

Cetak SDM Industri yang Kompeten, Kemenperin Kembali Buka Program JARVIS

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif dalam mencetak dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing sektor indusri…

Mengontrol Kualitas Udara dan Konsumsi Energi: AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

Kamis, 25 April 2024 - 09:53 WIB

Mengontrol Kualitas Udara dan Konsumsi Energi: AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

Air conditioner (AC) modern tidak hanya memberikan pendinginan yang cepat dan efisien, tetapi juga memperkaya pengalaman hidup dan kenyamanan aktivitas di dalam ruangan. Dengan teknologi terkini…