Trakindo Kenalkan Generasi Terbaru Dozer Cat D6GC dan Mini Hydraulic Excavator Cat 305E2 CR

Oleh : Hariyanto | Selasa, 27 Oktober 2020 - 13:50 WIB

Dozer Cat D6GC dan Mini Hydraulic Excavator Cat 305E2 CR
Dozer Cat D6GC dan Mini Hydraulic Excavator Cat 305E2 CR

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Penyedia solusi alat berat Cat®, PT Trakindo Utama (Trakindo) terus berinovasi untuk menghadirkan layanan dan produk unggulan dengan meluncurkan komitmen layanan Cepat & Pasti, serta produk generasi terbaru dozer Cat D6GC dan mini hydraulic excavator (minihex) Cat 305E2 CR.

"Di masa pandemi seperti saat ini, Trakindo terus berinovasi untuk memberikan dukungan dan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan agar tetap bisa beroperasi dengan produktivitas tinggi. Komitmen Cepat & Pasti, produk Cat D6GC dan Cat 305E2 CR adalah salah satu bentuk kesungguhan Trakindo untuk terus mendukung kemajuan bisnis pelanggan, yang kami harap berkontribusi juga pada percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata David Freddynanto, Chief Marketing Officer Trakindo, Selasa (27/10/2020).

Komitmen Cepat & Pasti adalah langkah terbaru Trakindo dalam memberikan kenyamanan bertransaksi bagi pelanggan yang membutuhkan solusi menyeluruh alat berat Cat. 

Adapun Komitmen Cepat & Pasti ini menjanjikan berbagai keuntungan bagi pelanggan; mulai dari memberikan respons terhadap permasalahan pelanggan dalam waktu kurang dari 1 jam, ketersediaan suku cadang kritikal dalam waktu 24 jam, kecepatan teknisi untuk berangkat di hari yang sama, tersedianya pelayanan di akhir pekan, kesiapan aplikasi digital untuk mengakses informasi secara cepat dan mudah, hingga kepastian bertransaksi dengan dealer. 

“Komitmen Cepat & Pasti kami tujukan bagi kemajuan pelanggan, tentunya beberapa hal dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan sesuai lokasi kerjanya. Setiap kepala cabang Trakindo siap menjadi mitra strategis yang menjadikan segalanya lebih cepat dan pasti untuk bisnis pelanggan,” tambah David.

Selain layanan terbaik, Trakindo juga terus berupaya memberikan produk berkualitas terbaik yang menawarkan kinerja maksimal dengan biaya operasional rendah sehingga mendukung peningkatan produktivitas pelanggan. Kali ini, Trakindo menghadirkan dua alat berat terbaru, yaitu dozer Cat D6GC dan minihex Cat 305E2 CR

Rozy Andrianto, Division Head Construction Industry Marketing Trakindo menjelaskan, Cat D6GC adalah dozer terbaru yang menggantikan pendahulunya Cat D7G. Cat D6GC memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya lebih produktif, ekonomis, dan simpel. 

"Kami optimistis Cat D6GC dapat berprestasi dan melegenda seperti pendahulunya. Sedangkan minihex Cat 305E2 CR adalah ekskavator kompak yang memiliki spesifikasi dan kinerja terbaik di kelasnya; mulai dari tenaga terbesar, kapasitas bucket terbesar, jangkauan terpanjang, hingga kapasitas angkat terbesar," kata Rozy.
 
Cat D6GC
Dozer ini mengusung mesin mekanikal dengan tenaga engine 212 HP. Menggunakan seri engine Cat 3306 yang terkenal tangguh, Cat D6GC siap memberikan performa maksimal di berbagai pekerjaan berat. Cat D6GC didesain untuk memberikan berbagai kemudahan, mulai dari kemudahan akses perawatan, kemudahan melakukan diagnosa, hingga kabin yang nyaman dan mudah dioperasikan.

Cat D6GC terbilang ekonomis karena memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien, serta biaya kepemilikan & operasional yang rendah. Produk ini juga dapat meningkatkan produktivitas kerja hingga 10% berkat kombinasi horsepower, kapasitas blade dan operating weight yang lebih besar.

Cat 305E2 CR 
Minihex ini memiliki desain Compact Radius yang dapat menghasilkan kinerja tinggi di areal sempit. Cat 305E2 CR memiliki tenaga engine 42 HP dengan tenaga gali 38,6 kN yang dilengkapi dengan ruang pengoperasian yang luas, aman serta nyaman. Kinerja hidrolik yang andal dan akurat semakin produktif dengan kapasitas bucket 0.16 m3, jangkauan gali maksimum 6,04 m, dan tinggi galian maksimum 5,69 m. 

Cat 305E2 CR pun dilengkapi COMPASS Control Panel yang memberikan kemudahan bagi operator untuk melakukan pengontrolan melalui sentuhan pada tombol, untuk pengaturan seperti auxiliary flow pada work tool, mengaktifkan auto idle, dan economy mode serta penggunaan sistem pengamanan pada produk

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:05 WIB

Topang Daya Saing, Kemenperin Dorong Teknologi Pengelolaan Limbah Industri

Perkembangan teknologi pengelolaan limbah industri terus berkembang sejalan dengan semakin tingginya permasalahan lingkungan, baik yang menggunakan teknologi fisika, kimia, maupun biologi.

MoU Mandiri Syariah dengan PLN

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:04 WIB

Mandiri Syariah Kucurkan Pembiayaan Sindikasi Rp1,2 Triliun untuk PLN

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur negeri, salah satunya melalui dukungan finansial belanja modal atau capital expenditure (capex) PT Perusahaan…

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:00 WIB

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengungkapkan spesifikasi sepeda kuning lipat 'Bamsoet' yang spesial itu. Antara lain memiliki berat 12 Kg, frame set dari chromoly, brake system…

Kegiatan MoU PT Indra Karya (Persero) dan Yayasan Air Adhi Eka di Kementerian PUPR

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:15 WIB

Indra Karya Jalin Kerjasama Strategis dengan Yayasan Air Adhi Eka Kementerian PUPR

Terjalinnya kerjasama ini merupakan langkah positif PT Indra Karya (Persero) untuk terus berkontribusi pada pengerjaan proyek-proyek strategis di sektor Sumber Daya Air.

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:00 WIB

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersinergi dengan Pertamina untuk pengelolaan sarana dan fasilitas bunker penunjang bahan bakar minyak (BBM) dan jalur pipa gas di Pelabuhan…