Kenyamanan Hidup Didampingi Samsung Galaxy Note20

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 27 Oktober 2020 - 13:22 WIB

Samsung Galaxy Note20 yang berkinerja hampir serupa dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra, sehingga berpotensi untuk dijadikan daily driver oleh para penggunanya. (Foto: Samsung.com)
Samsung Galaxy Note20 yang berkinerja hampir serupa dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra, sehingga berpotensi untuk dijadikan daily driver oleh para penggunanya. (Foto: Samsung.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Samsung Electronics Indonesia baru-baru ini meluncurkan dua varian Samsung Galaxy Note20 Series, yaitu Samsung Galaxy Note20 Ultra dan Samsung Galaxy Note20. Setiap pengguna gadget rata-rata membahas dan mendiskusikan kehebatan fitur-fitur yang tersedia di Samsung Galaxy Note20 Ultra, dari mulai tampilannya hingga kemampuannya. Lantas, bagaimana dengan produk Samsung Galaxy Note20?

Samsung Galaxy Note20 dihadirkan PT Samsung Electronics Indonesia bagi para konsumen yang mendambakan phablet terbaik Galaxy Note Series dengan ukuran yang lebih compact agar menjadi lebih efisien dalam penggunaannya. Tujuannya, memberikan opsi sekaligus nilai tambah bagi konsumen untuk memilih Galaxy Note yang sesuai dengan kebutuhan.

Samsung Galaxy Note20 memiliki layar Full High Definition (FHD) berukuran 6,7 inchi dengan resolusi 328,81 pixel per inchi dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang beresolusi 319,28 pixel per inchi. Dengan demikian, resolusi Samsung Galaxy Note20 Series tersebut berada di level optimum, yakni kisaran 319-329 pixel per inchi.

Perbedaan resolusi kedua perangkat Samsung Galaxy Note20 Series tersebut karena adanya perbedaan aspek rasio di mana Samsung Galaxy Note20 memiliki aspek rasio 20 : 9, sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki aspek rasio 19,3 : 9. Kendati demikian, resolusi kedua perangkat tersebut masih menunjukkan kapasitas yang optimal untuk penggunaan sehari-hari.

Ukuran layar Samsung Galaxy Note20 yang lebih kecil membuat phablet tersebut memiliki bobot yang lebih ringan, yaitu kurang dari 195 gram dibandingkan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang mencapai 208 gram.

Kendati memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil yakni sebesar 4.300 mAh untuk Samsung Galaxy Note20 dibandingkan Samsung Galaxy Note20 Ultra sebesar 4.500 mAh, manajemen baterai Samsung Galaxy Note20 sama baiknya dengan manajemen baterai Samsung Galaxy Note20 Ultra. Itu karena adanya perbedaan dari ukuran layar, resolusi serta aspek rasio tadi.

Serupa dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra, Samsung Galaxy Note20 juga sudah dilengkapi dengan Super Fast Charging 25 W yang mampu mengisi daya bateri hingga lebih dari 50% hanya dalam waktu 30 menit, Fast Wireless Charging 2.0, dan Wireless PowerShare untuk mengisi daya Galaxy Buds, Galaxy Watch, dan smartphone Samsung lainnya.

Galaxy Note20 juga dihadirkan bersama S Pen yang memiliki tingkat latensi rendah, yaitu hanya 26ms, jauh lebih cepat dibandingkan Galaxy Note10 Series yang latensinya sebesar 42ms. S Pen Galaxy Note20 juta memiliki fitur Anywhere Actions untuk menjalankan perintah navigasi ke halaman muka, mengakses daftar aplikasi yang baru dibuka, hingga ke halaman yang baru dibuka tanpa menyentuh perangkat.

Pengguna juga dapat memanfaatkan S Pen untuk menjalankan aplikasi kamera seperti melakukan zoom in atau zoom out, melakukan perintah Screen Capture, membuka Smart Select untuk membuat GIF, hingga menulis secara instan dalam berbagai kondisi layar, bahkan ketika perangkat masih terkunci.

Denny Galant, Head of Product, IT, & Mobile PT Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, perbedaan yang dibuat antara Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra adalah upaya Samsung memenuhi berbagai kebutuhan konsumen untuk membantu memaksimalkan kemampuan perangkat yang digunakan sebagai daily driver mereka.

“Karena itu, apapun perangkat yang dipilih, baik Samsung Galaxy Note20 maupun Samsung Galaxy Note20 Ultra, keduanya dapat memberikan Power To Work dan Power To Play untuk mendukung berbagai produktivitas pengguna serta kebutuhannya dalam menikmati hiburan terdepan dari sebuah smartphone,” pungkasnya.

Untuk keterangan selanjutnya mengenai Samsung Galaxy Note20 ini, silakan kunjungi situs www.samsung.com/id. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:05 WIB

Topang Daya Saing, Kemenperin Dorong Teknologi Pengelolaan Limbah Industri

Perkembangan teknologi pengelolaan limbah industri terus berkembang sejalan dengan semakin tingginya permasalahan lingkungan, baik yang menggunakan teknologi fisika, kimia, maupun biologi.

MoU Mandiri Syariah dengan PLN

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:04 WIB

Mandiri Syariah Kucurkan Pembiayaan Sindikasi Rp1,2 Triliun untuk PLN

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur negeri, salah satunya melalui dukungan finansial belanja modal atau capital expenditure (capex) PT Perusahaan…

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:00 WIB

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengungkapkan spesifikasi sepeda kuning lipat 'Bamsoet' yang spesial itu. Antara lain memiliki berat 12 Kg, frame set dari chromoly, brake system…

Kegiatan MoU PT Indra Karya (Persero) dan Yayasan Air Adhi Eka di Kementerian PUPR

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:15 WIB

Indra Karya Jalin Kerjasama Strategis dengan Yayasan Air Adhi Eka Kementerian PUPR

Terjalinnya kerjasama ini merupakan langkah positif PT Indra Karya (Persero) untuk terus berkontribusi pada pengerjaan proyek-proyek strategis di sektor Sumber Daya Air.

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:00 WIB

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersinergi dengan Pertamina untuk pengelolaan sarana dan fasilitas bunker penunjang bahan bakar minyak (BBM) dan jalur pipa gas di Pelabuhan…