Hyundai Motor Naik Menempati Peringkat Lima Teratas Brand Otomotif

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Oktober 2020 - 14:00 WIB

Hyundai (Foto: Ist)
Hyundai (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Seoul-Hyundai Motor Company terus mengembangkannilai brand Hyundai secara global dan mutunya diantara perusahaan otomotif lain, sesuai dengansurvei Best Global Brand  Interbrand  2020.  Survei  tersebut  menunjukkan nilai  brandglobal  Hyundai  Motor  naik  1 persen  dari  tahun  ke tahun  menjadi  $14,3  miliar, menempati peringkat  kelima  di  antara  merek otomotif global dan peringkat ke-36 secara keseluruhan meskipun situasi pasar mengalamiresesi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.Hyundai Motor telah terdaftar dalam 40 perusahaan global teratas Interbrand selama enam tahun berturut-turut.

 Sejak  masuk  dalam  jajaran  100  perusahaan  teratas  dalam  hal  nilai  brand  pada tahun 2005, Hyundai Motor tetap berada di peringkat 100 teratas selama 15 tahun berturut-turut."Peningkatan nilai sebuah brand dari Hyundai Motor Company dapat dikaitkan dengan ekspansi bisnis  yang  substansial  terhadap  mobilitas  masa  depan  dan  investasi  berkelanjutan  pada brandnya, seperti peluncuran brand khusus EV, IONIQ," kata Mike Rocha, Brand Valuation Global Director  Interbrand, seperti dilanjir dalam siaran pers, Minggu (25/10/2020)

“Kami  sangat  mengapresiasi  pendekatan  aktif  dan  proaktif  perusahaan terhadap  perubahan  pasar  sebagai  brand  yang  berkelanjutan,  yang  meliputi  perluasan  saluran penjualan  online,  reaksi  cepat  terhadap  kegiatan  kontribusi  sosial,  dan  peningkatan  yang  tepat sasaran dalam penjualan baterai elektrik EV maupun fuel-cell EV.”

Komitmen  Hyundai  Motor  terhadap  elektrifikasi  mobilitas  baru-baru  ini ditunjukkan  dengan peluncuran    brand    khusus    EV,    IONIQ.    Dengan    keberadaan    IONIQ,    perusahaan    akan memanfaatkan  pengetahuan  manufaktur  terkemuka  di  industri  EV  untuk  memperkenalkan  tiga model khusus baru selama empat tahun ke depan dengan model yang lebih inovatif. Penciptaan brand  IONIQ  merupakan  tanggapan  atas  permintaan  pasar  yang  berkembang  pesat  dan percepatan rencana Hyundai untuk memimpin pasar global EV.

Hyundai Motor Naik Menempati Peringkat Lima TeratasBrand Otomotif Versi Global Brand Ranking Interbrand 2020. Nilai  brand Hyundaisecara Global naik  1  persen dari  tahun  ke  tahun  menjadi  $14,3  miliar,  menempati peringkat kelima di antara brand otomotif globallainnyadan peringkat ke-36 secara keseluruhan.

Hyundai menempati peringkat kelima di antara brand otomotif untuk pertama kalinya sejak 2005, sehingga menjadi satu-satunya brand otomotif dalam daftar tahun ini dengan brand value yang meningkat di tengah Covid-19.

Peluncuran IONIQ sebagai brand khusus EV/ khusus mobil listrik,investasi dalam mobilitas masa dInvestasi  Hyundai  Motor  dalam  teknologihydrogen  fuel  celljuga  telah  memperkuat  posisinya  di sektor  transportasi  yang terus berubah  dengan  cepat.  Hyundaibaru-baru  ini  mengirimkan  tujuh unit heavy-duty  fuel  cell  electricyang diproduksi  secara  massal  pertama  di  dunia  kepada pelanggan di Swiss, dengan total 50 unit sudah beroperasi di sana tahun ini. Kapasitas produksiuntuk heavy-duty  fuel  cell  electricakan  mencapai  2.000  unit  per  tahun  pada  tahun  2021  untuk mendukung ekspansinya ke Eropa, AS, dan China seiring dengan meningkatnya permintaan untuk mobilitas bersih.Hyundai berusaha  untuk  mengatasi  tantangan  lalu  lintasperkotaan dan  menyoroti  paradigma mobilitas  baru  yang  inovatif  melalui bisnis Urban  Air  Mobility(UAM).

Ditambah  lagi untuk memperkuat  daya  saingnya  di  bidang  robotika,  teknologi kemudi otonom,  dan  bidang  bisnis mobilitas  masa  depan  lainnya,  sertauntuk memperkuat  posisi  perusahaansebagai  pelopor industri mobilitas  masa  depan; Hyundaimenandatangani  skema  kolaborasi  penelitian  dan pengembangan dengan berbagai laboratorium inovasi terbuka di seluruh dunia.

"Kami telah beradaptasi dengan kondisi pasar yang berkembang pesat untuk menjadi pemimpin untuk mobilitas  masa  depan  dan  kami  juga tanggap untuk meresponfaktor-faktor  yang  tidak terduga,  seperti  yang  disebabkan  oleh  pandemi,"  kata  Wonhong  Cho,  Global  Chief  Marketing Officer  Hyundai  Motor  Company. 

“Berbasis investasi  yang  berani  dan  daya  saing  teknologi terhadap industri  mobilitas  di masa  depan,  kami  akan  terus  berupaya  untuk  memberikan pengalaman  hidup  yang  lebih  baik  kepada  pelanggan  dan  seluruh  masyarakat  dunia;sehingga menjadikan diri kami sebagai merek yang berkontribusi pada kebahagiaan manusia.

Di   saat   yang bersamaan,   Hyundai   telah beradaptasi   dengan   pandemi   Covid-19   dengan memperkuat  saluran  penjualan secara onlinedi  seluruh  dunia. Khususnya pengadaan  pilihan“Click to Buy” di AS dan India yang menunjukkan hasil penjualan yang luar biasa, dan perusahaan sedang  mengembangkan  platform  penjualan  online  serupa  untuk  Eropa.  Hasilnya, brand telah menyambut   1,5   juta   pengunjung   virtual secara kumulatif,   menerima   20.000   pertanyaan penjualan,  dan  melakukan  lebih  dari  2.000  penjualan  melalui  platform “Click  to  Buy” di India.

Di Amerika Serikat, lebih dari 95 persen dealer lokal menggunakan platform iniSelain  itu,  menanggapi  kondisi  Covid-19,  Hyundai  Motor  telah  melakukan  berbagai  kegiatan kontribusi  sosial bagi para pelanggan  yang terkena  dampak  pandemi di  seluruh  dunia.

Hyundai telah memberikan dukungan kendaraan untuk produk kebersihan, transportasi pasien dan tenaga medis, serta berbagai manfaat finansial dan layanan bagi pelanggannya. Kegiatan ini membantu Hyundai Motor menjadi satu-satunya perusahaan otomotif dalam daftar yang  mengalami  kenaikan nilai  brand tahun  ini.  Hasilnya,  peringkat  perusahaan  dalam  daftar tersebut  naik  satu  peringkat  dari  tahun  lalu  menjadi  peringkat  kelima  di  antara  perusahaan otomotif global lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…