Atlet Yonkes 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Memanah

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Oktober 2020 - 05:30 WIB

 Atlet Yonkes 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Memanah
Atlet Yonkes 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Memanah

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Dalam rangka meningkatkan kemampuan, atlet panahan Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) melaksanakan latihan panahan di lapangan Cobra Yonkes 2 Mar  Kesatrian Marinir Karangpilang, Surabaya. Jumat (23/10/2020).

Latihan panahan ini bertujuan untuk mempersiapkan atlet panahan menjelang event yang akan datang dengan latihan rutin akan membuat otot kita kuat dan skil kita semakin terasah. Kegiatan yang dilakukan meliputi pemanasan, pengenalan alat dan peralatan, serta melaksanakan memanah jarak 20 meter dan 30 meter.

Dalam kesempatan tersebut Danyonkes 2 Mar Letkol Laut (K) dr. Abdul Haris,  Sp.BS., M. Tr. Opsla melalui Dispen Kormar menyampaikan, kepada seluruh atlet agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar dapat mencapai hasil yang maksimal, tidak ada hasil yang bagus tanpa adanya latihan yang rutin dan kemauan yang keras bagaimana cara memanah yang benar.

Pada latihan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Sementara itu di tempat berbeda diinformasikan, dalam memelihara kemampuan olahraga orienteering prajurit Yontaifib 2 mar di adu dalam lomba orientering labirin antar kompi guna meningkatkan kemampuan berfikir, konsentrasi, stamina dan sekaligus menjaga imun prajurit di masa pandemi Covid 19 serta tidak melupakan protokol kesehatan.

Kegiatan ini siapkan oleh Serka Mar Joko Fitono pelatih orienteering Yontaifib 2 Mar sekaligus sebagai panitian lomba tersebut dan di laksanakan di lapangan Futsal Yontaifib 2 Marinir Ksatrian Sutedi Senaputra Karang Pilang Sidoarjo, Jum'at (23/10/2020)

Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan agar atlet orientering selalu dalam kondisi siap untuk menghadapi perlombaan orientering tingkat militer maupun sipil di ajang Nasional dan Internasional. Lomba ini dimenangkan oleh Kompi Charlie dengan waktu tercepat  3'32" diraih Pratu Mar Mudasir.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla sebagai ketua pelaksana Yanus Orientering juga mensuport langsung kegiatan lomba ini, agar prajurit selalu menjaga kemampuan dan stamina serta imun didalam masa  pandemi Covid 19 serta selalu bergembira dengan berolahraga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…