Korea Indonesia Film Festival Menyelenggarakan Festival Virtual

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:00 WIB

Personel Girl Band Korea (K-Pop), TWICE (Foto:.kpopmap)
Personel Girl Band Korea (K-Pop), TWICE (Foto:.kpopmap)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Korea  Indonesia  Film  Festival  (KIFF)  akan  diselenggarakan  pada  tanggal  28-31 Oktober 2020 dengan CGV Cinemas Indonesia kembali menjadi venue Korea Indonesia Film Festival 2020 dengan  menggandeng GoPlay,  platform  video-on-demand  dan  live  streaming  interaktif  dari  Gojek  Group .

Dalam kolaborasi ini, GoPlay akan bertindak sebagai partner streaming eksklusif KIFF.  KIFF yang tahun ini merupakan  penyelenggaraan  ke-10,  adalah  acara  rutin  Pusat  Kebudayaan  Korea  atau  Korean  Cultural Center Indonesia (KCCI) dengan tujuan memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan dan warga Korea Selatan serta Indonesia melalui film.  

Sejumlah  terobosan  baru dilakukan  di  KIFF  tahun  ini,  di  antaranya  membuat  festival  ini  untuk  pertama kalinya  dilakukan  secara  virtual  agar  bisa  ditonton  oleh  masyarakat  di  seluruh  Indonesia.  Harapannya tentu  akan  semakin  banyak  masyarakat  Indonesia  yang  memahami  kebudayaan  masing-masing  negara dan saling memberikan dukungan terhadap film-film yang ditayangkan pada KIFF 2020.

 Sebagai bagian dari  Gojek  super  app  terdepan  Asia  Tenggara,  GoPlay    akan    menayangkan  film-film  KIFF  2020  secara eksklusif  dalam    aplikasi   streaming  online.  Selain  bisa  menyaksikan  KIFF  2020  secara  online,  film-film lainnya  di  KIFF  2020  juga  bisa  ditonton  di  bioskop  CGV  kota  Bandung, yakni  Paris  Van  Java  dan  Kings Shopping Center,  28-31 Oktober 2020. Sejak  awal  penyelenggaraan  KIFF  pada  tahun  2013,  festival  film  ini  telah  menampilkan  sejumlah  film terbaik oleh pembuat film berbakat dari Korea dan Indonesia .

KIFF 2020 akan menampilkan total 17 film terdiri dari 14 film Korea, dan 3 film Indonesia. Penayangan film-film  ini juga menjadi ajang pertukaran budaya dan diharapkan bisa memberikan manfaat positif untuk pelaku perfilman kedua negara dan juga memperkuat hubungan antara Korea dan Indonesia. Film ‘The Swordsman’ yang disutradarai oleh Choi Jae-Hoon, dibintangi Jang Hyuk, dan aktor Indonesia Joe  Taslim  akan  menjadi  pembuka  KIFF  2020  pada  28  Oktober. 

Direktur Korean Cultural Center Indonesia, Kim Yong Woon menyampaikan harapan semoga masyarakat dapat  menikmati  kebudayaan  Korea  dan  Indonesia  melalui  film-film  terbaik  yang  disajikan  dalam  KIFF 2020.  Di  samping  itu,  pelaksanaan  KIFF  tahun  ini  dapat  diakses  secara  daring  dan  luring  sehingga diharapkan pula dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas serta menjadi hiburan di tengah pandemi Covid-19.

“GoPlay menyadari bahwa film telah menjadi ujung tombak dalam memperkenalkan kebudayaan sebuah negara dan menggerakan industri hiburan, seperti halnya film Korea Selatan yang telah berhasil mencuri hati banyak penonton Indonesia. Sebagai bagian dari dukungan kami terhadap inisiatif pertukaran budaya yang dapat menginspirasi dan memberdayakan sineas lokal untuk terus  berkarya menghasilkan  konten berkualitas  premium  bagi  para  penggemar,  GoPlay  menyambut  antusias  kolaborasi  sebagai partnerstreaming eksklusif bagi KIFF 2020. Bersama dengan KIFF, GoPlay menghadirkan pengalaman film festival virtual  yang  dapat  dinikmati  kapan  dan  dimana  saja,  serta  opsi  aman  untuk  menikmati  film-film berkualitas melalui jaringan daring dan dapat diakses secara gratis. Hal ini sejalan dengan kampanye Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (J3K) yang Gojek luncurkan untuk memastikan seluruh ekosistem kami mengupayakan tiga komponen di atas” ujar Sasha Sunu, VP Marketing GoPlay . 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…