Audio Bookmark, Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note20 Series

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 22 Oktober 2020 - 10:41 WIB

Samsung Galaxy Note20 Series. (Foto: Samsung.com)
Samsung Galaxy Note20 Series. (Foto: Samsung.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Memang ada bedanya dalam menggunakan telepon seluler (ponsel) cerdas (smartphone) biasa dengan Samsung Galaxy Note20 Series. Perbedaannya ada pada fitur-fitur mumpuni milik smartphone Samsung tersebut. Pasalnya, fitur-fitur tersebut dapat menopang kemampuan para penggunanya untuk bekerja secara efisien dengan hasil yang menakjubkan (powerful).

Salah satu fitur unggulan Samsung Galaxy Note20 Series adalah Audio Bookmark. Fitur ini memampukan para pengguna merekam seluruh pembicaraan pada sebuah rapat pertemuan (meeting) melalui berbagai catatan dalam poin-poin tertentu. Secara otomatis, Samsung Galaxy Note20 Series langsung mensinkroniasikan rekaman suara pembicaraan tersebut dengan catatan poin-poin yang ada.

Fitur ini sangat disukai oleh Peter Shearer, pendiri dan CEO Wahyoo yang pernah masuk dalam daftar 40 under 40 versi Fortune Indonesia. Pasalnya, ketika ingin kembali mengkaji hasil rapat tersebut untuk mengetahui hal-hal yang kurang jelas, Peter tinggal mengetuk tulisan tersebut dengan S Pen yang dimiliki Samsung Galaxy Note20 Series.

Peter Shearer adalah seorang enterpreneur yang dalam kesehariannya biasa dipenuhi oleh berbagai macam presentasi dan pertemuan (meeting). Samsung Galaxy Note20 Ultra adalah device portable yang menemani Peter dalam aktivitasnya sehari-hari.

“Dalam rutinitas yang padat, saya membutuhkan kehadiran sebuah device yang portable namun powerful untuk membuat content on the go. Samsung Galaxy Note20 Ultra, dengan fiturnya yang powerful membantu saya menjalani hari-hari saya dengan lebih produktif,” papar Peter.

Fitur Audio Bookmark tersebut disinergikan dengan fitur Screen-Off Memo pada Samsung Galaxy Note20 Series. Sinergi tersebut memberikan kemudahan kepada Peter untuk membuat catatan. Dengan fitur tersebut, Peter cukup mengetuk layar Note20 dengan menggunakan S Pen untuk mulai membuat catatan. Ini penting bagi Peter, apalagi ketika dirinya memperoleh inspirasi atau sedang bernegosiasi dengan rekan bisnis dan perlu mengeluarkan dan membuat catatan secara cepat.

Kini, latency S Pen Samsung Galaxy Note20 Series telah ditingkatkan menjadi 9 ms. Hal itu membuat aktifitas menulis menggunakan S Pen serasa menulis di atas kertas. Kondisi ini tentunya dapat memberikan kemudahan bagi Peter dan para pengguna Samsung Galaxy Note20 Series lainnya untuk membuat dan mengedit konten, membuat gambar, dan bahkan drag and drop gambar ke dalam presentasi menjadi jauh lebih powerful.

Sementara itu, fitur Auto Straigthen turut bersinergi dengan fitur Audio Bookmark dan fitur Screen-Off Memo. Ini memampukan Peter dan para pengguna lainnya untuk meluruskan hasil tulisan yang dibuat di Samsung Notes. Akhirnya, dokumen tulisan yang telah dibuat itu dapat dikonversikan ke dalam PPT, PDF, maupun DOC sehingga mudah untuk di-share ke pihak lain.

Ketika mengedit atau memberikan komentar pada berbagai dokumen yang telah dibuat sebelumnya, Peter dan pengguna lainnya cukup mengimpor file dalam bentuk PDF ke Samsung Notes. Setelah itu, dokumen tersebut dapat dengan mudah diberikan highlight, komentar, maupun melingkari dokumen-dokumen yang ada selayaknya memeriksa pekerjaan yang telah di print-out.

Samsung Galaxy Note20 Series juga dilengkapi Folder Management Support untuk semakin mempermudah dalam mengorganisir file-file yang telah diedit beserta catatan-catatan yang telah dibuat.

Untuk keterangan selanjutnya mengenai Samsung Galaxy Note20 Series ini, anda dapat mengunjungi situs www.samsung.com/id. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.