Dua Fitur Penting yang Perlu Diketahui Pemilik Samsung Galaxy Note20 Series

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 19 Oktober 2020 - 13:31 WIB

Dua varian Samsung Galaxy Note20 Series yang memiliki fitur Samsung DeX dan fitur Link to Windows. Fitur penting yang memudahkan pengguna meningkatkan produktivitas kerja. (Foto: Samsung.com)
Dua varian Samsung Galaxy Note20 Series yang memiliki fitur Samsung DeX dan fitur Link to Windows. Fitur penting yang memudahkan pengguna meningkatkan produktivitas kerja. (Foto: Samsung.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ada seorang user salah satu varian Samsung Galaxy Note20 Series yang tidak dapat membedakan fungsi fitur Samsung DeX dengan fitur Link to Windows. User tersebut memang baru pertama kali menggunakan seri Galaxy Note keluaran Samsung. Meski demikian, dia wajib mengetahui seluruh fungsi berbagai fitur yang tersedia.

Pada kedua varian Samsung Galaxy Note20 Series ini terdapat dua fitur yang sekilas mirip, tetapi kenyataannya fungsi kedua fitur tersebut sangat berbeda penerapannya guna mendukung produktivitas para pemilik gadget terkini Samsung tersebut.

Menurut Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, PT Samsung Electronics Indonesia, kehadiran kedua fitur yang hampir mirip tersebut bukan untuk membingungkan user tapi itu semata-mata untuk senantiasa menghadirkan kualitas perbaikan hidup (quality of life improvement).

“Itu dilakukan Samsung untuk memberikan hal yang terbaik bagi para konsumen Galaxy Note20 Series. Fitur Samsung DeX dan Link to Windows adalah dua fitur yang memudahkan para user untuk meningkatkan produktivitas mereka melalui penggunaan Samsung Galaxy Note20 Series tersebut,” papar Taufiqul.

Taufiqul menjelaskan, Samsung DeX adalah singkatan dari Samsung Dekstop Experience. Fitur yang menggunakan teknologi nir kabel (wireless) ini telah mengalami peningkatan kinerja. Melalui fitur ini, Samsung Galaxy Note20 Series dapat dihubungkan ke SmartTV manapun asalkan perangkat televisi tersebut didukung teknologi Miracast.

“Kendati demikian, fitur Samsung DeX ini berbeda dengan screen mirroring. Kalau screen mirroring hanya berfungsi sebagai screen share yang memproyeksikan layar Galaxy Note20 Series ke SmartTV. Tetapi kalau Samsung Dex dapat membuat SmartTV sebagai layar kedua, sementara Galaxy Note20 Series anda digunakan sebagai touchpad, atau untuk membuka aplikasi lainnya,” jelas Taufiqul.

Taufiqul mengemukakan, jika menonton video YouTube tentang memasak di layar SmartTV dengan menggunakan Samsung DeX, anda masih dapat mencatat daftar bahan-bahan makanan yang harus dibeli dan cara memasaknya itu sendiri di Samsung Notes. Karena itu, fitur Samsung DeX ini sangat membantu sekali jika kita akan melakukan presentasi di hadapan rekan-rekan bisnis maupun para klien bisnis kita.

“Seluruhh kegiatan itu dapat dilakukan secara seamless tanpa perlu kabel tambahan. Anda cukup mengakses menu DeX, kemudian temukan SmartTV yang ingin anda hubungkan, setelah itu izinkan perangkat Galaxy Note20 Series anda untuk menampilkan konten pada menu yang muncul di layar SmartTV. Selamat anda sukses menghubungkan SmartTV anda dengan Samsung DeX,” tutur Taufiqul.

Sementara itu, demikian Taufiqul, fitur Samsung DeX dan fitur Link to Windows memiliki persamaan, yakni pada penerapan teknologi nir kabel yang digunakan. Kalau Samsung DeX dapat menghubungkan Samsung Galaxy Note20 ke SmartTV, maka fitur Link to Windows menghubungkan Samsung Galaxy Note20 ke perangkat desktop notebook maupun laptop anda yang berbasis Windows10.

Selain berkemampuan untuk mentransfer berbagai konten yang ada di Samsung Galaxy Note20 series ke desktop dan sebaliknya, fitur Link to Windows juga dapat mengakses berbagai aplikasi yang terdapat di perangkat Galaxy Note20 Series anda, seperti SMS (dan MMS), Whatsapp, Instagram, Games dan sebagainya.

“Selain itu, para user juga dapat menautkan aplikasi favorit yang terdapat di Samsung Galaxy Note20 Series mereka ke desktop/laptop berbasis Windows10. Itu akan mempermudah mereka mengakses aplikasi tersebut di kemudian hari. Tentunya, itu juga akan memudahkan mereka bekerja dengan menggunakan desktop/laptop yang berbasis Windows10,” ungkap Taufiqul.

Taufiqul menuturkan, setiap fitur yang terdapat di berbagai produk terbaru Samsung adalah hasil riset penggunaan, insight dan feedback para konsumen. Konsumen merupakan bagian yang terpenting bagi bisnis Samsusng.

“Karena itu, kami selalu berusaha menyajikan pengalaman terbaik bagi konsumen. Itu bertujuan agar setiap konsumen dapat menikmati penggunaan perangkat Galaxy dan mencintainya lebih jauh lagi,” imbuh Taufiqul.

Untuk keterangan selanjutnya mengenai Samsung Galaxy Note20 Series ini, anda dapat mengunjungi situs www.samsung.com/id. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…