Penggunaan Teknologi Smart Home dalam Pengawasan Anak di Rumah

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 10:47 WIB

Pemantauan CCTV aman dan nyaman bagi keluarga
Pemantauan CCTV aman dan nyaman bagi keluarga

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Sebagai orang tua, sudah seharusnya menjadi kewajiban untuk memberikan perhatian dan pengawasan bagi anak-anaknya. Namun ada kalanya keaktifan seorang anak membuat orang tua kewalahan mengawasi. Selain itu tidak menutup kemungkinan ada satu dan lain halangan yang membuat orang tua tidak dapat hadir untuk mengawasi anak sepanjang waktu.

Bahkan bagi orang tua yang berkesempatan menjaga aktivitas anak sepanjang waktu, tidak ada salahnya menambah sarana demi keamanan anak di rumah. Di sinilah konsep smart home memiliki keunggulan dan fungsi yang berguna untuk menjawab masalah ini.

Smart home pada umumnya adalah konsep pengaturan rumah di mana peralatan dan perangkat rumah dapat dikontrol secara otomatis dari mana saja dengan koneksi internet menggunakan perangkat seluler atau perangkat lainnya. Ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin diadaptasi ke seluruh rutinitas, konsep smart home seharusnya bisa semakin dirangkul dan memudahkan aktivitas sehari-hari seperti olahraga, kesehatan, pola tidur, hingga pengamatan dan pengawasan anak-anak.

EZVIZ sebuah produk brand smart home security terkemuka di dunia, memberikan solusi dan implementasi smart home yang menjawab kebutuhan orang tua mengawasi anak di rumah dalam kesempatannya berdiskusi dengan Komunitas Emak Blogger. Dalam kesempatan berdiskusi melalui Instagram Live bersama Komunitas Emak Blogger, EZVIZ memamerkan C1HC, produk terbaru, terjangkau, dan digemari masyarakat akan kegunaannya yang multifungsi. EZVIZ C1HC tersedia dengan resolusi 1080p dan lensa sudut lebar yang membuat satu perangkat sudah cukup untuk mengawasi seluruh ruangan dimana aktivitas anak berlangsung, baik itu di kamar anak atau di ruang keluarga.

EZVIZ C1HC juga sudah mendukung konektivitas nirkabel Wi-Fi yang memudahkan pemasangan tanpa menggunakan kabel. Integrasi dengan aplikasi EZVIZ App yang tersedia untuk smartphone semakin memudahkan pengawasan orang tua untuk melihat tayangan perangkat dimanapun dan kapanpun. Setelah melihat dan mengawasi aktivitas anak sepanjang hari, orang tua dapat mengingatkan anak untuk tetap menjaga waktu istirahat di malam hari dengan fitur komunikasi dua arah yang sudah tersemat ke dalam perangkat.

“CCTV EZVIZ bisa dioperasikan dengan mudah hanya melalui smartphone. Koneksi nirkabel alias WiFi juga membuat pemasangan dan pengoperasiannya semakin mudah, jadi tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan. Selain itu, smart camera EZVIZ memiliki fitur yang lengkap seperti komunikasi dua arah, deteksi gerakan, dan juga penglihatan malam. EZVIZ bisa jadi pilihan kamera pengawas untuk sistem keamanan hunian, toko, atau bahkan bisnis.” ujar testimoni Evi Fadilah, salah satu anggota Komunitas Emak2 Blogger.

Beragam fungsi menarik tersebut tidak lepas dari fungsi utama C1HC sebagai kamera pengawas untuk menjaga keamanan hunian. Fungsi dari EZVIZ C1HC juga berguna untuk mencegah potensi kedatangan tamu tak diundang, seperti fitur deteksi area gerakan, dimana pengguna dapat mengatur secara manual area pengawasan Seketika terdeteksi gerakan di area tersebut, smart camera EZVIZ akan langsung mengirimkan notifikasi ke smartphone pengguna dan memperingatkan adanya gerakan tak dikenal dari area pengawasan.

“Pada umumnya produk teknologi identik dengan hobi pria, sedangkan teknologi sendiri memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat bermanfaat, tidak terkecuali perempuan. Ditambah perempuan zaman sekarang sudah semakin multitasking, perannya sudah lagi hanya mengurus rumah tangga, tapi juga mengurus bisnis, mengurus keluarga, dan anak juga. Maka dari itu EZVIZ dengan jajaran produknya yang mudah dipasang dan dioperasikan, ingin semakin memperkenalkan lebih lanjut ke masyarakat Indonesia pentingnya produk teknologi seperti smart home & smart camera dalam membantu meningkatkan kehidupan kita sehari-hari, salah satu contohnya adalah dalam pengawasan anak di rumah.” ujar Oktavia Mega Wati, Marketing Manager EZVIZ Indonesia.

Tujuan utama dari konsep smart home adalah memudahkan kehidupan seseorang dengan meningkatkan fungsi atas perangkat dan peralatan di rumah. Smart camera dari EZVIZ hanya merupakan salah satu dari beragam produk yang ditawarkan EZVIZ untuk mewujudkan smart home ideal. Sebagai salah satu brand smart home security terkemuka di dunia, EZVIZ memiliki lini produk yang luas di berbagai kategori lain seperti kunci pintu pintar, colokan pintar, hingga alarm & sensor bagi masyarakat Indonesia yang berminat akan inovasi dan kemudahan dari gaya hidup futuristik ini.

Pengalaman EZVIZ sejak 2013 telah melayani masyarakat Indonesia akan produk smart camera dan CCTV terbaik bagi para konsumen. Pengalaman yang kaya dan kualitas produk yang baik membuat EZVIZ menjadi pilihan merek yang ideal bagi orang tua. Smart camera yang ditawarkan EZVIZ merupakan solusi mudah, cepat, dan terjangkau yang dapat dipraktekkan oleh seluruh orang tua baik yang sadar akan teknologi maupun tidak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…