Dorong Percepatan Pembangunan, PTSG Sebarkan 5.000 Sak Semen

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:15 WIB

PT Semen Gresik (SG) - Program Bantuan Semen untuk Mendorong Percepatan Pembangunan (Photo by BUMN)
PT Semen Gresik (SG) - Program Bantuan Semen untuk Mendorong Percepatan Pembangunan (Photo by BUMN)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Di tahun ini PT Semen Gresik (SG) menargetkan beri bantuan 5.000 sak semen untuk mendorong percepatan pembangunan. Mulai fasilitas kesehatan, ibadah, Pendidikan dan umum lainnya.

Suwoko, Officer Corporate Social Responsibility (CSR) PT SG Pabrik Rembang menyampaikan, utamanya di bidang CSR ada banyak pilar. Salah satunya SG Peduli. Di bawahnya ada program, mulai anggaran hingga berupa bantuan semen.

"Produk kita produksi semen. Kita punya program pembagian semen. Target penyaluran bantuan pada tahun ini total 5.000 sak semen. Yang mana sampai bulan ini sudah mencapai 4.723 Sak semen," tutur Suwoko melalui keterangan yang diterima redaksi pada Rabu (14/10).

Program ini terus dioptimalkan hingga akhir tahun. Sesuai dengan proposal yang diajukan oleh perusahaan persemenan terkemuka ini. Melalui survei. Kemudian diproses berkasnya. Jadi di lapangan harus benar-benar ada kegiatan fisiknya.

Seperti masjid Al Mubarok di Desa Timbrangan, Kecamatan Gunem. Untuk mempercepat pembangunan sarana ibadah SG membantu 200 sak semen. Begitu pun di desa Tegaldowo, Gunem ada 150 sak semen untuk pembangunan jalan usaha tani (JUT) di dukuh Ngablak.

Lalu ada yang di koramil sarana ibadah. Kemudian di Tegaldowo ada 75 sak semen di musala atau sarana ibadah. Kemudian ponpes AlQuran, Narukan, Kragan untuk pembangunan asrama santri putri. Untuk Kaliori 500 sak pembangunan kantor NU Cabang Kecamatan Kaliori.

"Semoga masyarakat sekitar akan merasa menerima manfaatnya. Daripada keberadaan PT SG Pabrik Rembang. kita berdampingan, rasa saling membutuhkan dan mendukung. Semoga saja kami bisa tetap bisa eksis dengan program-program kami yang berjalan," harapannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:25 WIB

Jelang KTT G20, Menteri Basuki Tinjau Persiapan Dukungan Infrastruktur

Menjelang Presidensi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bulan Oktober 2022, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pelaksanaan peningkatan…

Nestle

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:15 WIB

Menteri Bahlil Siap Kawal Perluasan Bisnis Nestle di Indonesia

Dalam kunjungan kerjanya ke Davos, Swiss, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu langsung dengan Head of Operations Nestle Magdi Batato (24/5).…

Pelaku Ekonomi Kreatif di Bali (Foto: Kemenparekraf)

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:15 WIB

Gaet Investor, Menparekraf Bekali Pelaku Ekraf Bali Strategi Pithching yang Efektif

Untuk menarik investor, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno membekali pelaku ekonomi kreatif di Bali tentang strategi pithcing yang efektif.

Menteri Basuki Ajak Delegasi di Forum GPDRR 2022 Siapkan Antisipasi Pengurangan Perubahan Iklim

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:04 WIB

Menteri Basuki Ajak Delegasi di Forum GPDRR 2022 Siapkan Antisipasi Pengurangan Perubahan Iklim

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, bencana akibat perubahan iklim merupakan ancaman nyata yang harus disiapkan antisipasinya untuk pengurangan…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:30 WIB

Venesia Tunda Pajak Turis untuk Wisatawan Hingga 2023

Sesuai perkembangan terbaru, Venesia telah menunda rencananya untuk membebankan pengunjung 'pajak turis' untuk mengelola overtourism.