Inilah Kekayaan Warisan Agama dan Budaya Pakistan. Tak Hanya Masjid Zaman Mughal, Tapi ada Benteng Kuil, situs religi & warisan Buddha

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 14 Oktober 2020 - 08:27 WIB

Pakistan juga mendapat beberapa pengakuan baru-baru ini tentang potensi pariwisata Pakistan oleh Majalah dan komunitas kelas dunia seperti Forbes, Condé Nast Traveller's, komunitas backpacker Inggris
Pakistan juga mendapat beberapa pengakuan baru-baru ini tentang potensi pariwisata Pakistan oleh Majalah dan komunitas kelas dunia seperti Forbes, Condé Nast Traveller's, komunitas backpacker Inggris

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kedutaan Besar Pakistan Jakarta bekerja sama dengan Batiq Travel Services Indonesia mengadakan Konferensi Promosi Pariwisata di Kompleks Kedutaan Besar Pakistan Jakarta, Selasa (13/8). Konferensi tersebut berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

Konferensi ini dihadiri setidaknya 20 agen perjalanan dan pemimpin tur termasuk beberapa perusahaan yang terlibat dalam umroh dan wisata religius. Country Head Sri Lankan Airlines di Jakarta, juga menghadiri acara tersebut.

Kuasa Usaha Ad Interim Pakistan di Indonesia Sajjad Haider Khan menyambut para tamu dan menghargai partisipasi mereka dalam acara tersebut meskipun dalam masa-masa yang relatif sulit (pandemi Covid-19).

Selanjutnya, Khan memaparkan secara rinci tentang Pakistan yang mencakup sejarah, geografi, ekonomi, dan yang terpenting Potensi Pariwisata negara yang berkembang pesat.

"Pakistan mempunyai potensi hampir semua bidang yang terkait dengan pariwisata termasuk wisata petualangan, wisata halal, wisata religius, pendakian gunung dll," kata Khan.

Khan secara khusus menyoroti kekayaan warisan agama dan budaya yang ada di Pakistan termasuk  Masjid Zaman Mughal, Benteng, Kuil, situs religi & warisan Buddha, dan situs keagamaan Sikh termasuk Kartarpur Sahib.

Pakistan juga mendapat beberapa pengakuan baru-baru ini tentang potensi pariwisata Pakistan oleh Majalah dan komunitas kelas dunia seperti Forbes, Condé Nast Traveller's, komunitas backpacker Inggris, dan baru-baru ini, Travel Blogger Indonesia yang terkenal, Trinity.

"Program ini juga termasuk film dokumenter tentang Pakistan, Presentasi Sistem Visa Online Pakistan oleh petugas incharge, dan pesan video khusus dari Ms. Trinity, Blogger top Indonesia yang mengunjungi Pakistan pada tahun 2019," terang Khan.

Berdasarkan pengalaman pribadinya, Ms. Trinity memberikan kata-kata yang kuat untuk mendukung Pakistan saat dia menyatakan Pakistan sebagai yang terbaik di antara 99 negara yang pernah dia kunjungi. Pameran foto terpisah dari tempat-tempat wisata utama Pakistan juga diselenggarakan di satu bagian gedung.

Dr. Satiti Handini, CEO Batiq Travel Services, dan Mr. Amila Wijasekara, Country Head Sri Lankan Airlines di Indonesia, juga berbicara kepada para peserta. Para tamu mengapresiasi acara tersebut dan mengatakan bahwa acara semacam itu akan membantu mengubah persepsi orang-orang tentang Pakistan. Para peserta disuguhi dengan masakan tradisional Pakistan di bagian akhir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BCA

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:03 WIB

BCA Pastiakan Tak Ada Deposito Nasabah yang Hangus

Klaim tersebut tidak benar dan tidak berdasar karena deposito tersebut telah lama dicairkan. Bukti pencairan sudah sampaikan pada agenda pembuktian dalam proses pemeriksaan di Pengadilan Negeri…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 26 Oktober 2020 - 13:30 WIB

Menperin Agus Gerak Cepat Ciptakan Kawasan Industri Halal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong sektor manufaktur tanah air agar turut berkontribusi mewujudkan Indonesia yang mampu bersaing dalam industri halal hingga skala global.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat memberikan arahan ke jajarannya

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:46 WIB

Satu Tahun Kerja, Mentan Minta Pertajam Program Yang Sudah Berjalan

Memasuki satu tahun kinerja Kabinet Indonedia Maju, Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya meningkatkan sinergitas dan kinerja sektor pertanian untuk meningkatkan perekonomian nasional.

Pasar Indonesia Kegiatan Tahunan KBRI Pretoria (Photo by Kemlu)

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:15 WIB

Promosikan Kuliner Nusantara, KBRI Pretoria Selenggarakan Pasar Indonesia

Tahun ini walaupun diselenggarakan dengan skala lebih kecil, kami tetap menggelar Pasar Indonesia dengan semangat tinggi untuk memperkenalkan kuliner khas nusantara dan beragam produk Indonesia.

Trio Macan

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:00 WIB

Artis Trio Macan Ramaikan Mancing Galatama PWI Jaya dan IBR Relation

Acara Lomba Mancing Galatama ini baru pertamakalinya kami gelar, peminatnya luar biasa banyak, tetapi karena kita membatasi 100 peserta maka banyak yang terpaksa kami tolak karena keterbatasan…