Samsung Galaxy Note20 Ultra, Smartphone Unggulan di Indonesia

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 13 Oktober 2020 - 18:49 WIB

Tampak Belakang Samsung Galaxy Note20 Ultra yang memiliki tiga kamera unggulan yang masing-masing fungsinya diatur oleh teknologi Laser Auto Focus. (Foto: Samsung.com)
Tampak Belakang Samsung Galaxy Note20 Ultra yang memiliki tiga kamera unggulan yang masing-masing fungsinya diatur oleh teknologi Laser Auto Focus. (Foto: Samsung.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Samsung Galaxy Note20 Ultra yang secara resmi ditawarkan di Indonesia baru-baru ini memang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen yang menginginkan sebuah kelebihan (power) dari hanya sekedar sebuah ponsel pintar (smartphone) biasa.

PT Samsung Electronics Indonesia pada Agustus 2020 meluncurkan Samsung Galaxy Note20 Series, yang terdiri dari Samsung Galaxy Note20 Ultra dan Samsung Galaxy Note20. Kehadiran Samsung Galaxy Note20 Series di Indonesia tersebut semakin melengkapi pemenuhan kebutuhan konsumen terhadap sebuah ponsel masa depan yang multitasking.

Kedua varian anyar Samsung Galaxy ini berkinerja maksimal sehingga memiliki kelebihan yang mumpuni untuk bekerja (Power to Work) atau keunggulan untuk bermain mencari hiburan (Power to Play) bagi para konsumen. Itu bertujuan agar konsumen Samsung Galaxy Note20 ini memiliki banyak kesempatan untuk bekerja, bermain serta dapat terhubung dengan orang-orang yang dikasihi hanya cukup melalui satu perangkat saja.

Karena memiliki kemampuan yang berimbang dan mumpuni untuk hal-hal tersebut di atas, maka konsumen seringkali kebingungan untuk memilih perangkat yang sangat tepat di antara berbagai perangkat serupa yang banyak ditawarkan saat ini sehingga cocok untuk dijadikan daily driver mereka.

Untuk itu, mari kita tinjau satu per satu keunggulan perangkat Samsung Galaxy Note20 Series ini. Salah satunya adalah perangkat Samsung Galaxy Note20 Ultra yang merupakan varian tertinggi dari Samsung Galaxy Note20 Series. Itu karena perangkat ini dinilai sangat powerful dan maksimal.

Samsung Galaxy Note20 Ultra ini diciptakan melalui serangkaian inovasi besar yang dilakukan terhadap layar monitor, kamera, S Pen dan berbagai fitur penunjang lainnya. Itu semua dilakukan agar perangkat ini lebih dapat memberikan pengalaman yang terbaik bagi para pengguna gadget terkini.

Kondisi tersebut juga membuat Samsung Galaxy Note20 Ultra, smarphone pertama yang mengusung layar OLED berteknologi Variable Refresh Rate ini, menjadi sangat cocok digunakan oleh konsumen yang membutuhkan kinerja tertinggi dari semua aspek yang pada pada sebuah smartphone terkini.

Kemampuan mengatur refresh rate layar yang disesuaikan dengan keperluan pemiliknya, mulai dari 120 Hz untuk game, 60 Hz untuk menonton tampilan video, 30 Hz untuk membuka aplikasi pesan instan hingga 10 Hz untuk membuka gambar, membuat Samsung Galaxy Note20 Ultra mampu melakukan penghematan daya baterai hingga 22 persen dibandingkan dengan layar jenis lainnya.

Selain itu, teknologi yang diterapkan pada layar Samsung Galaxy Note20 Ultra adalah teknologi Dynamic AMOLED 2X sehingga menjadikannya sebagai smartphone yang memiliki layar paling tajam karena mampu menghadirkan tingkat kecerahan 1.500 nits.

Dengan kemampuan ini, kualitas warna yang dihasilkan Samsung Galaxy Note20 Ultra terlihat lebih nyata sehingga memudahkan mata mengamati layar smartphone tersebut, sekalipun di bawah sinar matahari.

Penerapan teknologi Laser Auto Focus (LAF) untuk pertama kalinya pada lini smartphone Samsung Galaxy ini dapat mengatur fungsi ketiga kamera yang terdapat di belakang Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Ketiga kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Note20 Ultra ini masing-masing memiliki lensa berkarakteristik khusus dengan spesifikasi lensa wide angle berkapasitas 108 megapixel (MP), lensa ultra wide angle berkekuatan 12 MP dan lensa telescopic 12 MP.

Kehadiran teknologi LAF yang mendampingi ketiga kamera tersebut memungkinkan Samsung Galaxy Note20 Ultra mampu menangkap setiap momen, dari yang terbesar hingga yang terkecil dan detail, tanpa mengurangi kualitas gambar yang dihasilkan. Jika dengan menggunakan ponsel reguler, maka momen terkecil dan detail tersebut biasanya terlihat burem bila di-zoom.

Di samping itu, teknologi LAF tersebut juga mampu meningkatkan kinerja ketiga kamera Samsung Galaxy Note20 Ultra tersebut untuk mengenali objek yang ada di sekitarnya sekaligus dapat menetapkan fokus yang optimum, sekalipun dalam kondisi minim cahaya.

Samsung Galaxy Note20 Ultra juga dilengkapi dengan S Pen yang memiliki tingkat latensi yang rendah, yaitu 9ms sehingga memungkinkan para pengguna Samsung Galaxy Note20 Ultra dapat menulis dengan menggunakan stylus yang luas biasa dengan tingkat presisi yang tinggi serta respon yang sangat cepat.

Perpaduan antara tingkat latensi yang rendah dengan layar Samsung Galaxy Note20 Ultra yang memiliki refresh rate 120HZ memungkinkan pengguna merasakan pengalaman menulis yang natural sama seperti menggoreskan pena konvensional di atas kertas.

Seluruh kemampuan dan keunggulan Samsung Galaxy Note20 Ultra dikemas dalam sebuah casing yang terbuat dari bahan berteknologi Gorilla Glass Victus, yakni teknologi casing terbaru yang menghasilkan bahan yang paling kuat dan dapat diterapkan sebagai bodi ponsel masa kini.

Bahan casing ini mengemas seluruh fitur Samsung Galaxy Note20 Ultra dari mulai layar hingga ke bagian belakang yang terdapat tiga kamera mutakhir unggulan. Teknologi bodi ponsel berbahan Gorilla Glass Victus ini membuat para pengguna Samsung Galaxy Note20 Ultra tidak khawatir saat menggunakan perangkat tersebut dalam berbagai macam kegiatan.

Untuk keterangan selanjutnya mengenai Samsung Galaxy Note20 Ultra, anda dapat mengunjungi situs www.samsung.com/id. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…