Kolaborasi Spesial Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka dalam Kampanye OnePinkOneHope Guna Meningkatkan Kesadaran akan Kanker Payudara

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 10 Oktober 2020 - 12:15 WIB

Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka
Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Bertepatan dengan 25 tahun Wardah dan juga bulan peringatan kesadaran kanker payudara yang jatuh di bulan Oktober, Wardah meluncurkan Special Edition: Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka. Di bawah program CSR Wardah Inspiring Movement, Wardah juga menggelar kampanye OnePinkOneHope.

Bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dalam gerakan inspiratif Wardah mengajak perempuan Indonesia untuk meningkatkan awareness dan mendukung para penyintas kanker payudara.

Wardah memiliki komitmen penuh dalam memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan yang terdiri dari 4 pilar yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan. Sebagai wujud langkah nyata dalam pilar kesehatan, Wardah meluncurkan kampanye OnePinkOneHope.

Sebuah kampanye yang bertujuan meningkatkan awareness masyarakat khususnya perempuan Indonesia akan kanker payudara.

Tidak sebatas itu Wardah juga ingin memberikan semangat dan dukungan bagi penyintas kanker payudara dalam berjuang serta mengedukasi pentingnya deteksi dini bagi perempuan Indonesia.

“Sebagai brand kecantikan yang sangat dekat dengan perempuan Indonesia, Wardah ikut ambil bagian dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan kanker payudara. Pada kesempatan ini kami meluncurkan Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka yang merupakan seorang global ilustrator dan penyintas kanker payudara. Salah satu komitmen yang terus diupayakan oleh Wardah bersama banyak organisasi adalah perihal peningkatan kualitas kesehatan, terutama yang berkaitan dengan perempuan. Sehingga, kolaborasi ini menjadi salah satu bentuk dukungan Wardah terhadap perempuan Indonesia”, tutur Husna Sani Razanah, Wardah Decorative Brand Manager melalui keterangan yang diterima redaksi pada Sabtu (10/10).

Wardah Exclusive Matte Lipcream sendiri merupakan salah satu produk favorit perempuan Indonesia. Kolaborasi kreatif ini menghadirkan desain packaging eksklusif dan terbatas untuk tiga pilihan warna pink yaitu; Berry Pretty, Mauve On!, dan Pinkcredible.

“Ketiga pilihan warna ini tentunya kami sesuaikan dengan warna kulit perempuan Indonesia, sehingga mereka dapat ambil bagian dalam gerakan ini, menggunakan lipcream berwarna pink, sekaligus berdonasi” ungkap Husna.

Bersama dengan YKPI, Wardah membantu para penderita dan survivor kanker payudara di Indonesia. Setiap pembelian Wardah Lipcream berkontribusi pada aksi deteksi dini & pencegahan kanker payudara.

Terlebih pada situasi pandemi Covid-19 ini dimana banyak survivor dan penderita kanker payudara sulit untuk mendapatkan akses kesehatan dan terapi, serta kondisi stress pada era Covid-19 juga dapat memicu kanker payudara.

“Aku sangat senang dapat berkolaborasi dengan Wardah di momentum breast cancer awareness month. Memiliki kesempatan untuk berbagi pengetahuan mengenai kanker payudara melalui elemen seni dan dunia yang aku cintai. Seperti yang kita ketahui bahwa 70% dari penderita kanker payudara di Indonesia berkonsultasi ke dokter di stadium lanjut. Hal ini disebabkan karena rendahnya pengetahuan dan kesadaran perempuan Indonesia akan sadari (pemeriksaan payudara sendiri). Bagi perempuan Indonesia, aku ingin mengajak kita semua untuk tanggap dan mendeteksi secara dini gejala kanker payudara sehingga memiliki kesempatan sembuh yang jauh lebih tinggi”, ucap Ayang Cempaka, Global Ilustrator.

Gambar atau ilustrasi yang ciptakan didedikasikan bagi seluruh perempuan Indonesia. Perempuan yang berhijab ataupun tidak, rambut panjang/pendek/ikal, dari suku manapun, warna kulit apapun, agama apapun, besar, kecil, tinggi, pendek.

“Inspirasinya adalah mereka, karena kita perempuan, punya resiko terkena kanker payudara” ujar Ayang.

“Melalui kegiatan inspiratif ini kami ingin perempuan-perempuan Indonesia mulai membiasakan pemeriksaan diri sendiri lewat sadari secara berkala dan menyampaikan informasi ini kepada perempuan lainnya juga orang-orang tercinta. Dalam rangka menyuarakan dukungan bagi survivor kanker payudara, kami mengajak perempuan Indonesia menggunakan Wardah Exclusive Matte Lipcream sesuai warna pink yang disukai dan mengunggah di media sosial dengan OnePinkOneHope. Get Your Pink On!” tutup Husna.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…