Cegah Covid-19, Jababeka Group Bersama Tenant & BWJ Bagikan Masker Gratis di KEK Tanjung Lesung

Oleh : Ridwan | Selasa, 06 Oktober 2020 - 10:30 WIB

Jababeka Group bersama tenant dan PT Banten West Java membagikan masker gratis di sekitar KEK Tanjung Lesung
Jababeka Group bersama tenant dan PT Banten West Java membagikan masker gratis di sekitar KEK Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Banten - Memakai masker masih jadi salah satu cara ampuh mencegah penyebaran virus covid-19 karena masker mampu menangkal percikan air liur (droplet) orang lain yang merupakan cara utama transmisi covid-19. 

Oleh karenanya, penting bagi seseorang untuk memakai masker, khususnya saat beraktivitas di luar rumah. Namun demikian, masih ada sebagian orang yang belum memiliki masker hingga penyebaran Covid-19 bisa mudah menyebar.

Hal itulah yang menggerakkan Jababeka Group bersama tenant Kawasan Industri Jababeka, dengan member Mercantile Athletics Club, Bandung Flying Club dan PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, hingga mau menyalurkan bantuan berupa masker gratis. 

Dalam tajuk #BaktiIndonesia, mereka membagikan 2500 masker di tiga kampung, para petani dan dua sekolah yang berada di sekitar KEK Tanjung Lesung. 

Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama PT. Banten West Java menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker ini merupakan sebuah usaha menekan penyebaran virus corona yang angka infeksinya semakin meningkat setiap hari. 

Di sisi lain, katanya, harus disadari bahwa ada sebagian orang yang masih belum memiliki masker, ataupun memiliki masker yang cukup lantaran harus memiliki lebih dari satu masker akibat dipakai setiap hari, semisal para petani.

"Puji syukur kegiatan ini berjalan lancar. Animo masyarakat juga sangat positif, karena masker masih dibutuhkan. Dan harapannya,  setelah ini semua komponen masyarakat di sekitar Kawasan Tanjung Lesung bisa menjalani protokol kesehatan seperti arahan pemerintah dengan baik. Sehingga masyarakat di sekitar Tanjung Lesung bisa jauh dari risiko terkena covid-19," ungkapnya di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten, kemarin.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Banten West Java, Setiawan Mardjuki, mengingatkan untuk tidak hanya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, tapi juga untuk mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dengan tidak berkerumun. 

Prinsip 3M ini, kata Setiawan, merupakan yang sangat membantu untuk menekan angka infeksi Covid-19.

"Karena virus (covid-19) ini tidak kelihatan, saat beraktivitas keluar rumah kita tidak ada yang tahu siapa yang bawa virus. Apakah orang lain, atau diri kita tanpa kita sadari," terangnya.

"Oleh karena itu, kamu dengan memakai masker dan menjalani prinsip lain dari 3M, kamu melindungi diri kamu sendiri, dan juga orang yang ada disekeliling kita. Begitu juga sebaliknya, saat dia atau orang lain memakai masker sebenarnya ia sedang melindungi diri kamu," tutup Setiawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:03 WIB

Pariwisata Indonesia Diprediksi Bangkit Semester II - 2021

Optimistis kebangkitan sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif kini makin menguat seiring program vaksinasi covid-19 dan berbagai kebijakan pemerintah terkait sektor pariwisata. Namun untuk…

PT PP

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:59 WIB

PTPP Garap Pembangunan Proyek MUTIP Senilai Rp940 Miliar

PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia telah menandatangani kontrak perjanjian kerjasama dalam pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism…

PT Semen Indonesia Tbk (Ist)

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:31 WIB

Tahun 2020, Pendapatan Semen Indonesia Melorot Sebesar 12,87 Persen

penurunan disebabkan oleh turunnya permintaan akan produk bahan bangunan serta beberapa proyek strategis nasional yang mengalami penundaan, akibat kebijakan realokasi anggaran pemerintah.

Label Kemasan

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:24 WIB

Cegah Diabetes, Nutrifood: Masyarakat Harus Cerdas Baca Label Kemasan

Jakarta– Dalam rangka peringatan Hari Obesitas Sedunia, Nutrifood bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Pengawas obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia mengedukasi…

PT Brantas Abipraya (persero)

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:20 WIB

Mantap!!! Brantas Abipraya Raih Penghargaan K3L Tingkat Dunia

Level ini menunjukkan bahwa Brantas Abipraya telah teruji proaktif sistem budaya K3L-nya baik di lapangan maupun di bagian administrasi melalui hasil survei dan observasi mendalam.