Cegah Covid-19, Jababeka Group Bersama Tenant & BWJ Bagikan Masker Gratis di KEK Tanjung Lesung

Oleh : Ridwan | Selasa, 06 Oktober 2020 - 10:30 WIB

Jababeka Group bersama tenant dan PT Banten West Java membagikan masker gratis di sekitar KEK Tanjung Lesung
Jababeka Group bersama tenant dan PT Banten West Java membagikan masker gratis di sekitar KEK Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Banten - Memakai masker masih jadi salah satu cara ampuh mencegah penyebaran virus covid-19 karena masker mampu menangkal percikan air liur (droplet) orang lain yang merupakan cara utama transmisi covid-19. 

Oleh karenanya, penting bagi seseorang untuk memakai masker, khususnya saat beraktivitas di luar rumah. Namun demikian, masih ada sebagian orang yang belum memiliki masker hingga penyebaran Covid-19 bisa mudah menyebar.

Hal itulah yang menggerakkan Jababeka Group bersama tenant Kawasan Industri Jababeka, dengan member Mercantile Athletics Club, Bandung Flying Club dan PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, hingga mau menyalurkan bantuan berupa masker gratis. 

Dalam tajuk #BaktiIndonesia, mereka membagikan 2500 masker di tiga kampung, para petani dan dua sekolah yang berada di sekitar KEK Tanjung Lesung. 

Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama PT. Banten West Java menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker ini merupakan sebuah usaha menekan penyebaran virus corona yang angka infeksinya semakin meningkat setiap hari. 

Di sisi lain, katanya, harus disadari bahwa ada sebagian orang yang masih belum memiliki masker, ataupun memiliki masker yang cukup lantaran harus memiliki lebih dari satu masker akibat dipakai setiap hari, semisal para petani.

"Puji syukur kegiatan ini berjalan lancar. Animo masyarakat juga sangat positif, karena masker masih dibutuhkan. Dan harapannya,  setelah ini semua komponen masyarakat di sekitar Kawasan Tanjung Lesung bisa menjalani protokol kesehatan seperti arahan pemerintah dengan baik. Sehingga masyarakat di sekitar Tanjung Lesung bisa jauh dari risiko terkena covid-19," ungkapnya di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten, kemarin.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Banten West Java, Setiawan Mardjuki, mengingatkan untuk tidak hanya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, tapi juga untuk mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dengan tidak berkerumun. 

Prinsip 3M ini, kata Setiawan, merupakan yang sangat membantu untuk menekan angka infeksi Covid-19.

"Karena virus (covid-19) ini tidak kelihatan, saat beraktivitas keluar rumah kita tidak ada yang tahu siapa yang bawa virus. Apakah orang lain, atau diri kita tanpa kita sadari," terangnya.

"Oleh karena itu, kamu dengan memakai masker dan menjalani prinsip lain dari 3M, kamu melindungi diri kamu sendiri, dan juga orang yang ada disekeliling kita. Begitu juga sebaliknya, saat dia atau orang lain memakai masker sebenarnya ia sedang melindungi diri kamu," tutup Setiawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang digitalisasi mendorong banyak pelaku UMKM untuk memperluas pasarnya

Selasa, 22 Juni 2021 - 09:00 WIB

Pemanfaatan Digital Skills dengan Benar Selamatkan Bisnis di Masa Pandemi

Masa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung setahun lebih yang berdampak pada bisnis dan perekonomian, serta dalam pemanfaatan digital ternyata mampu untuk membuat pelaku usaha dan UMKM bisa…

Sawah yang menguning siap panen

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:46 WIB

Apresiasi Pakar Pangan UB Untuk Indonesia Sebagai Anggota Dewan FAO

Pakar ketahanan pangan dari Universitas Brawijaya (UB) Malang, Dr Sujarwo menyampaikan selamat sekaligus apresiasi setinggi-tingginya atas terpilihnya Indonesia sebagai Anggota Dewan FAO yang…

Ilustrasi Berinternet (Ist)

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:15 WIB

Pengguna Internet Makin Meningkat, Ini Cara untuk Melindungi Data Pribadi

Menurut data yang dihimpun Social-Hootsuite pada Januari 2021 menunjukan pengguna internet di Indonesia tumbuh 15,5 persen atau sebesar 27 juta orang selama pandemi. Sementara pengguna media…

Desa Wisata Denai Lama, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:00 WIB

Sandiaga Berharap Desa Wisata jadi Lokomotif Perkembangan Ekonomi di Indonesia

Dalam Webinar Desa Wisata – Desa Kreatif Sumatera Selatan, yang diikuti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:30 WIB

Sudah Menjadi Gaya Hidup, Kenali Dampak Dari Digitalisasi

Digitalisasi telah mengubah interaksi sosial di masyarakat. Dengan bantuan teknologi yang sebenarnya memudahkan kehidupan, di balik itu terdapat kehati-hatian gaya hidup yang membuat masyarakat…