Platform Sharedoc Perkuat kemampuan Para Profesional Medis di Seluruh Dunia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 25 September 2020 - 13:53 WIB

Daewoong Pharmaceutical
Daewoong Pharmaceutical

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Daewoong Pharmaceutical CEO Sengho Jeon menyinformasikan bahwa pada tanggal 28 September 2020, perusahaan akan meluncurkan 'Sharedoc', sebuah platform global untuk berbagi pengetahuan di bidang kesehatan, di lima negara termasuk Indonesia, Korea, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

"Sharedoc merupakan platform global untuk berbagi pengetahuan di bidang kesehatan yang memungkinkan para profesional di seluruh dunia untuk mendapatkan berbagai informasi yang dapat membantu penelitian praktis dan akademis melalui situs www.dwsharedoc.com. Kami berharap dapat berkontribusi meningkatkan pelayanan dan perkembangan medis secara global dengan menyediakan video kuliah online berbahasa Inggris yang disediakan oleh para pakar di bidangnya masing-masing dari lima negara yang berbeda, termasuk dari Korea,” kata Seung-Ho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical, Jumat (25/9/2020)

Pengguna Sharedoc dapat mengakses video seminar kesehatan gratis dan berbagai konten baru yang akan dirilis setiap minggu. Selain itu, Sharedoc memungkinkan pengguna untuk memberikan pertanyaan dan menerima jawaban dari para pengajar yang juga pakar kesehatan selama berjalannya kuliah online sehingga memfasilitasi diskusi yang aktif dan mendalam.

Secara khusus, Sharedoc diharapkan dapat memperkuat kemampuan para profesional medis di seluruh dunia dengan memberikan peluang untuk memperluas networking melalui kegiatan virtual menimbang kegiatan eksternal seperti seminar tidak diperbolehkan selama pandemi COVID-19. Sharedoc juga diharapkan menjadi platform untuk berbagi pengetahuan seperti informasi medis terbaru dan tren industri layanan kesehatan.

Daewoong Pharmaceutical bersiap untuk menyelenggarakan sebuah kuliah online untuk membahas topik terkait COVID-19 dalam rangka peluncuran perdana Sharedoc. Dongo-Ho Kim, dari Infection Management Team, Korea Cancer Center Hospital, akan berperan sebagai pengajar dan memberikan kuliah dalam dua sesi.

Pada kuliah online pertama yang dilakukan pada tanggal 28 September 2020, Dongo-Ho Kim akan membahas latar belakang dan pembentukan sistem pencegahan COVID-19 di Korea serta membicarakan tentang kasus K-Defense. Pada kuliah online kedua pada tanggal 5 Oktober 2020, Dongo-Ho Kim akan menyampaikan pendapatnya mengenai perkembangan dan kemungkinan tersedianya pengobatan dan vaksin COVID-19 yang saat ini sedang dikembangkan oleh Daewoong Pharmaceutical. Pertanyaan yang disampaikan oleh para pakar kesehatan yang mengikuti kuliah online pertama dan kedua akan dijawab pada papan buletin terpisah atau melalui kolom komentar setelah perkuliahan selesai.

"Dengan membahas COVID-19 yang sudah menjadi keresahan global sebagai tema kuliah pertama, kami juga akan memperkenalkan sistem karantina Korea yang canggih dan telah diakui  serta memberikan informasi umum terkait Camostat dan Niclosamide yang saat ini sedang dikembangkan oleh Daewoong Pharmaceutical," kata Bobby dari Daewoong Pharmaceutical.

Di Sharedoc, konten berkualitas seperti informasi terkait karakteristik produk Daewoong Pharmaceutical, hasil uji klinis, serta tindakan pencegahan dapat meningkatkan pemahaman para pakar kesehatan di dunia tentang obat-obatan dan memberikan pengetahuan yang bermanfaat di bidang medis. Informasi lebih lanjut tentang Sharedoc dapat ditemukan di situs (www.dwsharedoc.com) dan Instagram (dwsharedoc). Jadwal pembukaan dan pengunggahan kuliah online akan disampaikan di Instagram.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…