Viral! Gadis Cantik Juara Ballet Internasional dari Keluarga Kurang Mampu, Luput dari Perhatian Pers Indonesia

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 23 September 2020 - 08:03 WIB

Rebecca Alexandria [boombastis.com]
Rebecca Alexandria [boombastis.com]

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Belum lama ini viral di media sosial, postingan yang menampilkan sosok Rebecca, dengan menuliskan: “ Juara ballet di berbagai negara yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu. Rebecca dari Indonesia diliput pers berbagai negara. Sayangnya luput dari perhatian pers kita,”demikian pesan yang viral di grup washap. Postingan itu mengundang perhatian banyak nitizen dan menyampaikan selamat kepada Rebecca.

Itulah Rebecca Alexandria, gadis berusia belia yang menjadi  wakil Indonesia dikejuraan balet i Amerika dan hasilnya juara. Mengutip Boombastis.com, Rebecca yang menjadi juara ini memang dikenal tangguh. Bukan hanya soal kemampuan dan bakatnya di dunia balet, namun juga perjuangannya yang keras. Kalau kini Rebecca jadi juara, itu semua berkat usahanya yang luar biasa. Untuk mengenal lebih dekat dengan balerina asal Indonesia, berikut ini adalah beberapa faktanya.

Padahal awal perjuangannya, Rebecca pernah dibully dan dihina oleh teman-temannya. Apalagi balet dikenal dengan tari untuk kalangan menengah atas. Sementara Rebecca datang dari keluarga yang bisa dibilang sulit dari segi ekonomi. Namun, ia memutuskan mengikuti kata hati untuk bergabung dengan sekolah balet tertua dan terbesar di Indonesia, Marlupi Dance Academy (MDA), Rebecca sempat dihina dan dibully oleh teman-teman sekelasnya. Meski demikian, Rebecca memutuskan untuk tidak peduli. Ia mengabaikan hinaan teman-temannya dan tetap gigih berlatih karena ingin membuktikan kemampuannya.

Seperti yang ditulis Boombastis.com, Rebecca pernah mengalami cidera kaki. Namun bukan halangan baginya untuk bangkit lagi.

Banyak halangan untuk mencapai impian, begitu juga dengan Rebecca. Ia sudah merasakan dari titik terbawah, mengalami kesulitan ekonomi hingga dibully teman-temannya. Tak sampai di sana, karena ada satu cobaan yang benar-benar menguji mental Rebecca, ketika ia mengalami kecelakaan mobil yang membuat kakinya cidera. Meski demikian Rebecca memutuskan untuk tidak menyerah. Setelah memulihkan kondisinya, ia segera kembali berlatih, kemudian berani untuk berkompetisi lagi.

Yang mencengangkan adalah  Rebecca sukses mengharumkan nama Indonesia di Amerika. Rebecca Alexandria juara di Amerika. Gadis cantik ini membuktikan bahwa usaha keras selalu membuahkan hasil. Setelah berlatih tanpa peduli cercaan dan kecelakaan.  Rebecca akhirnya berhasil mencapai titik di mana ia berhasil menjadi pemenang di ajang Internasional. Beberapa bulan lalu.

Tahun 2018, ia diundang untuk melakukan pertunjukan tari balet solo klasik di event Youth American Grandprix (YAGP) 2018 di Pusat Teater Lincoln H. Koch. Ada yang tau event tersebut? Event itu merupakan kejuaraan balet bergengsi di kelas dunia. Keren banget kan? Dan hebatnya, Rebecca mendapatkan juara satu.

Belajar balet dari balita

Bagi Rebecca, balet adalah dunianya. Sejak berusia 2,5 tahun, ia sudah belajar balet. Mungkin di sanalah passionnya. Dari balet pula, ia belajar untuk disiplin, dan keseriusan. Rebecca selalu mengagumi gerakan balet yang menurutnya indah. Meski ia merasa tarian tersebut juga sangat sulit, apalagi mempelajari gerakan-gerakan yang cukup rumit. Bahkan Rebecca harus belajar agar tidak pusing saat melakukan gerakan berputar. Setelah mendapat juara pertama di ajang bergengsi, Rebecca mendapat beasiswa untuk sekolah balet di AS, Australia, dan London Inggris. Bangga dong pastinya. Selamat ya, Rebecca. (diolah dari berbagai sumber dan boombastis.com).

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:27 WIB

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Dalam rangka Ramadan, sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-54 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadan di beberapa daerah. Dalam kegiatan Safari…

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Biaya Kuliah Tinggi, Pinjaman Pendidikan Jadi Solusi?', Senin (18/3).

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Wow! Kabar Baik bagi Mahasiswa yang tidak mendapatkan KIP, Pemerintah Bakal Siapkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga

Jakarta, FMB9 - Pemerintah tengah mengkaji pinjaman sangat lunak untuk mahasiswa sebagai solusi pendanaan pendidikan di perguruan tinggi. Masih belum terjangkaunya biaya pendidikan tinggi bagi…