Pelatih PERSIB Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

Oleh : Herry Barus | Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Pelatih Robert Alberts mengatakan, timnya tak boleh cepat berpuas diri dengan persiapan yang telah dibangun sejauh ini. Dirinya berharap, segala aspek harus diperbaiki secara detail. 

Dalam pertandingan persahabatan melawan Bandung United, Sabtu 19 September 2020 kemarin, Robert masih menyoroti transisi bermain anak asuhnya.   

“Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat," ungkap pria berkebangsaan Belanda itu. 

“Itu adalah hal yang cukup jelas harus diperbaiki dari pertandingan ini,” sambungnya. 

Menurut rencana, Robert masih akan melakukan laga persahabatan selanjutnya pada Sabtu depan nanti.  “Kami berencana menggelar laga persahabatan selanjutnya melawan Bandung United dan itu akan menjadi laga yang berbeda pastinya, dan mengajak tim PON Jabar untuk beruji tanding,” ucap Robert

Sementara itu Febri Hariyadi mengaku semakin percaya diri menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.  Gelandang andalan PERSIB itu menilai timnya saat ini sudah semakin meningkat kualitasnya setelah sebulan lebih berlatih bersama.

Sejumlah training match yang diigelar Pangeran Biru pun membuatnya semakin siap tampil. Pemain bernomor punggung 13 ini  percaya, upaya untuk mempertahakan posisi puncak klasemen dapat tercapai.

"Pertandingan ke pertandingan semakin bagus. Kami optimistis menatap laga perdana dan melanjutkan tren positif yang sebelumnya sempat tersendat oleh Covid-19," kata pemain yang akrab disapa Bow ini.

Dia pun tak terlalu khawatir dengan lawan yang akan dihadapi nanti. Meskipun beberapa tim melakukan perubahan komposisi pemain, namun secara kekuatan akan tetap sama. Setiap lawan harus diwaspadai, dan timnya harus bekerja lebih keras.

"Saya kira semua tim tetap sama, setiap tim punya kekuatan dan memiliki pemain bagus. Jadi, setiap lawan harus tetap diwaspadai," ucapnya.

Dia pun berharap bisa tampil lebih maksimal untuk. Sebagai pemain, Bow ingin bisa meraih kemenangan dalam setiap laga, supaya timnya bisa tetap bertahan dii puncak klasemen.

"Kalau gol atau assist, saya rasa itu bonus. Saya hanya ingin berkontribusi dan tampil sebaik mungkin," ucapnya.(*)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…