Pelatih PERSIB Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

Oleh : Herry Barus | Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Pelatih Robert Alberts mengatakan, timnya tak boleh cepat berpuas diri dengan persiapan yang telah dibangun sejauh ini. Dirinya berharap, segala aspek harus diperbaiki secara detail. 

Dalam pertandingan persahabatan melawan Bandung United, Sabtu 19 September 2020 kemarin, Robert masih menyoroti transisi bermain anak asuhnya.   

“Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat," ungkap pria berkebangsaan Belanda itu. 

“Itu adalah hal yang cukup jelas harus diperbaiki dari pertandingan ini,” sambungnya. 

Menurut rencana, Robert masih akan melakukan laga persahabatan selanjutnya pada Sabtu depan nanti.  “Kami berencana menggelar laga persahabatan selanjutnya melawan Bandung United dan itu akan menjadi laga yang berbeda pastinya, dan mengajak tim PON Jabar untuk beruji tanding,” ucap Robert

Sementara itu Febri Hariyadi mengaku semakin percaya diri menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.  Gelandang andalan PERSIB itu menilai timnya saat ini sudah semakin meningkat kualitasnya setelah sebulan lebih berlatih bersama.

Sejumlah training match yang diigelar Pangeran Biru pun membuatnya semakin siap tampil. Pemain bernomor punggung 13 ini  percaya, upaya untuk mempertahakan posisi puncak klasemen dapat tercapai.

"Pertandingan ke pertandingan semakin bagus. Kami optimistis menatap laga perdana dan melanjutkan tren positif yang sebelumnya sempat tersendat oleh Covid-19," kata pemain yang akrab disapa Bow ini.

Dia pun tak terlalu khawatir dengan lawan yang akan dihadapi nanti. Meskipun beberapa tim melakukan perubahan komposisi pemain, namun secara kekuatan akan tetap sama. Setiap lawan harus diwaspadai, dan timnya harus bekerja lebih keras.

"Saya kira semua tim tetap sama, setiap tim punya kekuatan dan memiliki pemain bagus. Jadi, setiap lawan harus tetap diwaspadai," ucapnya.

Dia pun berharap bisa tampil lebih maksimal untuk. Sebagai pemain, Bow ingin bisa meraih kemenangan dalam setiap laga, supaya timnya bisa tetap bertahan dii puncak klasemen.

"Kalau gol atau assist, saya rasa itu bonus. Saya hanya ingin berkontribusi dan tampil sebaik mungkin," ucapnya.(*)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 05:00 WIB

KKSB Papua Hadang dan Tembaki Patroli TNI

Dijelaskan Kapen Kogabwilhan III, penghadangan dan penembakan brutal yang dilakukan KKSB tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIT, Distrik Sarambakon tepatnya sekitar 15 meter lewat jembatan kayu…

Satgas Yonif MR 413 Bremoro-Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Berbagai Bidang

Rabu, 21 Oktober 2020 - 04:30 WIB

Satgas Yonif MR 413 Bremoro-Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Berbagai Bidang

Menerima perintah Dansatgas, Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat yang juga menjabat selaku Wadansatgas segera menyiapkan personelnya termasuk menghubungi dari pihak Bea dan Cukai Jayapura yang…

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Amankan Unras di Surabaya

Rabu, 21 Oktober 2020 - 04:00 WIB

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Amankan Unras di Surabaya

Danmenart 2 Mar Kolonel Marinr Aris Budiadi, S.Pi., dalam arahannya mengatakan bahwa tugas yang diemban oleh prajurit Korps Marinir sesuai Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tugas…

DukungSDG’s (Suitainable Development Goals), Indra Karya SediakanProgram Bantuan AksesAir Bersih Berbasis Teknologi “Smart Water”di Madura

Selasa, 20 Oktober 2020 - 21:47 WIB

Indra Karya Sediakan Program Bantuan Akses Air Bersih Berbasis Teknologi “Smart Water”di Madura

Jakarta (19/10) –Terbatasnya penyediaan air bersih masih menjadi permasalahan mendasar beberapa wilayah dan kawasan di Indonesia bahkan dunia.

Mitsubishi Xpander Spesial Black Edition

Selasa, 20 Oktober 2020 - 21:35 WIB

Resmi Meluncur, Segini Harga Mitsubishi Xpander Spesial Black Edition

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan edisi spesial Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Mitsubishi Xpander Black Edition.